-->

√ Cara Mengatasi Lupa Password Dapodik Versi 2020

Kherysuryawan.id - Beberapa Tips cara untuk bisa mengatasi lupa password dapodikdasmen versi 2020.
Dapodik versi 2020/versi 2020 patch 1 merupakan aplikasi dapodik baru yang di gunakan mulai tahun pelajaran 2019/2020. Dengan munculnya dapodik versi terbaru ini maka terdapat pula banyak fitur-fitur dan pembaharuan yang baru sehingga bagi operator dapodik yang belum memiliki banyak pengalaman dalam menjalankan aplikasi dapodik harus memiliki banyak waktu untuk bisa mempelajari buku panduan penggunaan aplikasi dapodikdasmen versi 2020 agar dapat dengan mudah mengerjakan aplikasi dapodik.

Pada postingan saya sebelumnya saya telah membagikan buku panduan pengerjaan aplikasi dapodik versi 2020, dimana di dalam buku panduan penggunaan aplikasi dapodik tersebut telah diuraikan dengan jelas dan lengkap mulai dari penggunaan awal aplikasi hingga cara pengerjaan aplikasi dapodik versi terbaru tersebut.
Apabila anda belum memiliki buku panduan aplikasi dapodik versi 2020 maka anda dapat memilikinya melalui artikel yang telah saya publish sebelumnya.
Bagi anda yang telah melakukan penginstalan aplikasi dapodik versi 2020 pastinya anda telah mengetahui aturan baru dalam menggunakan aplikasi dapodik tersebut yang mana untuk bisa login pertama kali ke dalam aplikasi dapodik versi 2020 maka sebagai pengguna yang dalam hal ini adalah operator dapodik harus melakukan pergantian password yang mana password baru yang harus digunakan harus terdiri dari huruf dan angka yang meliputi huruf kecil dan huruf besar.

Sebagai manusia tentunya tidak ada yang sempurna sehingga sering kali kita lupa akan password dapodik yang telah kita ganti tersebut, sehingga banyak keluhan yang di alami oleh operator dapodik dimana mereka tidak bisa login di sebabkan mereka lupa dengan password yang digunakan untuk login di aplikasi dapodik sekolah mereka.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial mengenai bagaimana cara untuk mengatasi lupa password ketika akan login kedalam aplikasi dapodik. Sebenarnya cara ini dapat dilakukan pada aplikasi dapodik versi lama maupun versi terbaru saat ini, sehingga bagi anda yang ingin melihat atau mengetahui password dapodik anda dengan mudah maka anda dapat mengetahuinya melalui postingan yang saya buat ini.

Seringkali seorang operator dapodik ketika mereka lupa dengan password dapodik sekolah mereka maka mereka panik sebab tidak bisa lagi masuk atau login kedalam aplikasi dapodik sehingga jalan terakhir yang harus mereka tempuh adalah pergi ke kantor dinas Pendidikan dan berhubungan langsung dengan pihak yang mengurusi pendataan dan pengelolaan aplikasi dapodik untuk meminta pihak yang terkait agar dapat memberikan password baru sehingga mereka dapat kembali melakukan login kedalam aplikasi dapodik.

Melalui postingan ini anda tidak perlu lagi untuk repot-repot pergi ke kantor dinas apabila anda lupa dengan password login ke aplikasi dapodik anda sebab cara untuk mengetahui password dapodik yang anda lupa maka anda dapat mengetahuinya dengan mudah dan dapat di lakukan di rumah saja dengan menggunakan laptop yang sudah terinstal aplikasi dapodik.

Baiklah berikut ini cara untuk mengatasi lupa password aplikasi dapodik dan melalui penjelasan yang akan saya berikan kali ini akan saya tampilkan beserta dengan gambarnya sehingga anda akan mudah untuk memahaminya.
1.   Silahkan anda buka menu “File Explorer” yang ada di komputer anda.
2.   Kemudian silahkan anda klik “Local Disc (C)”
3.   Silahkan anda cari tulisan “program file” seperti pada gambar di bawah ini
4.   Kemudian silhkan anda pilih folder “Dapodik” dan klik 2x untuk membuak folder tersebut
5.   Setelah itu cari folder dengan tulisan “Webserver” dan klik 2x tulisan tersebut untuk membukanya
6.   Selanjutnya silahkan anda cari folder dengan tulisan ‘Logs” dan klik 2x untuk membukanya
7.   Kemudian klik 2x pada tulisan “Access.log”

8.   Setelah itu akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini
9.   Lalu silahkan anda munculkan menu pencarian dengan cara mengetikkan tulisan “CTRL+F” pada keyboard laptop anda untuk memunculkan menu pencarian di dalam tampilan tersebut, seperti pada gambar di bawah ini
10. Pada kolom “Find what” silahkan anda tulis “getEncryptPass” lalu tekan tombol “Find next” yang tujuannya untuk mencari kode tulisan tersebut
11. Setelah itu akan terlihat password dapodik anda yang mana pada bagian atas adalah password dapodik lama dan pada bagian bawah adalah password dapodik yang baru, seperti terlihat pada gambar di bawah ini
Bagaimana mudah bukan untuk bisa mengetahui password dapodik anda yang anda lupa?
Semoga melalui postingan ini bagi anda operator dapodik sekolah yang sedang galau dan bingung karena lupa dengan password dapodiknya sehingga tidak dapat lagi melakukan login kedalam aplikasi dapodik maka anda kini sudah dapat lega karena telah mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi jika anda lupa dengan password dapodik anda.

Demikianlah postingan mengenai cara mengatasi lupa password dapodik, semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi siapapun yang membutuhkannya khususnya bagi setiap operator dapodik sekolah sehingga postingan ini dapat menjadi informasi yang penting untuk bisa di ketahui oleh seorang operator dapodik sekolah.

Apabila anda masih membutuhkan informasi lainnya seputar aplikasi dapodik, maka silahkan anda kunjungi blog kherysuryawan.id sebab melalui blog tersebutlah saya telah banyak membagikan informasi seputar dapodik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel