Cara Mengganti Tulisan Pada Judul Tombol Berbagi (Share This Post) Di Blog

Salam blogger
Pada postingan kali ini saya akan membahas seputar dunia blog yang ada hubunggannya dengan persoalan yang ada di dalam template sebuah blog.
Kebetulan saya menggunakan template viomaqz pada blog yang saya miliki saat ini, maka apa yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini ada hubunggannya dengan persoalan yang terdapat pada template viomaqz.
Seperti yang kita ketahui bahwasannya template viomaqz merupakan template yang banyak di gunakan oleh para blogger yang ada di Indonesia, selain hasil tampilan blog dari template ini sudah responsive template ini juga memiliki kecepatan loading yang cukup baik sehingga sangat enak untuk di gunakan.

Baiklah pada postingan kali ini yang akan saya bahas yaitu mengenai bagaimana cara untuk bisa mengganti atau merubah tulisan pada judul menu tombol berbagi yang selalu muncul pada setiap postingan blog. Jika pada template bawaan viomaqz menu tombol berbagi telah tersimpan secara otomatis yang mana tulisan yang akan muncul pada judul tombol berbagi adalah “SHARE THIS POST” sehingga pemilik blog sering merasa bosan dengan tulisan tersebut dan ingin menggantinya dengan nama atau tulisan yang lainnya.

Nah untuk mengetahui caranya agar kita dapat merubah judul tulisan pada tombol berbagi yang ada di dalam blog tersebut maka melalui postingan ini saya akan memberikan sebuah cara yang sangat mudah dalam melakukan pergantian tulisan “Share This Post” menjadi tulisan lainnya seperti misalkan ingin di ganti menjadi “Ayo Bagikan “ atau “Jangan Lupa Di Share Yah” atau mungkin kata-kata lainnya sesuai dengan selera anda masing-masing.

Menu tombol berbagi yang ada pada sebuah blog memang sangat penting untuk bisa di tampilkan pada sebuah blog, tujuannya adalah agar ketika ada pengunjung yang menyukai artikel yang sedang mereka baca di dalam blog kita maka pengunjung tersebut akan membagikan artikel tersebut ke media social yang telah di sediakan sehingga hal tersebut akan membuat blog kita akan semakin terkenal dan akan memiliki tampilan halaman yang akan semakin meningkat karena tentunya akan semakin banyak orang yang akan membuka artikel yang telah di bagikan tersebut.

Seperti yang kita ketahui bahwa terdapat beberapa jenis link media social pada tombol berbagi yang dapat di tampilkan pada sebuah blog diantaranya seperti facebook, twitter, whatsaap, youtube, Linkedin, Pinteresh, dan lain sebagainya.
Seluruh media social tersebut akan sangat baik jika kita pasang pada jenis tombol berbagi di dalam sebuah blog.

Meskipun demikian tak semua orang menyukai nama pada tulisan judul tombol berbagi yang di tampilkan pada sebuah blog sehingga muncul keinginan untuk bisa merubah atau mengganti nama tersebut agar terlihat lebih menarik dan lebih Indonesia sebab kenyakan judul pada tombol berbagi menggunakan Bahasa inggris seperti “Share This Post”

Baiklah untuk lebih jelasnya mengenai bagaimaba cara untuk mengganti nama “Share this post” pada judul tombol berbagi di blog maka berikut ini penjelasannya dan melalui postingan ini saya telah membuktikannya sehingga saya membuat artikel ini untuk bisa di praktekkan bagi siapapun yang membutuhkannya.
  • Langkah pertama silahkan anda login ke dalam blog anda masing-masing
  • Selanjutnya pilih menu “Tema”
  • Kemudian carilah kode yang bertuliskan <p class='share-this-pleaseeeee'>Share this post</p> pada kotak script, dan untuk memudahkan dalam menemukan kode tersebut maka silahkan anda copykan kode di bawah ini pada kotak script kemudian lanjutkan dengan menekan “Enter”    
<p class='share-this-pleaseeeee'>
  • Setelah anda menemukan kode tersebut di dalam kotak sript maka silahkan anda ganti tulisan “Share this post” dengan tulisan lain yang anda inginkan
  • Langkah terakhir klik “simpan tema”
  • Selesai.
Apabila anda melakukan cara tersebut di atas dengan benar ketika anda akan merubah tulisan pada judul tombol berbagi tersebut maka saya dapat patikan judul tulisan yang sebelumnya “Share this post” akan berubah menjadi tulisan yang telah anda ganti dengan nama yang sesuai dengan yang anda inginkan.

Demikianlah yang dapat saya bagikan pada postingan ini, semoga apa yang dapat saya berikan melalui postingan ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.
SEKIAN DAN TERIMAKASIH.

0 Response to "Cara Mengganti Tulisan Pada Judul Tombol Berbagi (Share This Post) Di Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel