14 Tips Cara Reset Password Salah Dapodik Versi 2020

Kherysuryawan.id - Cara melakukan Reset password yang salah pada aplikasi dapodikdasmen versi 2020 Patch 1 Terbaru.
Salam satu data, salam OPS seindonesia.
Berbicara mengenai aplikasi dapodik maka tentunya erat hubungannya dengan tugas seorang operator dapodik sekolah. Setiap tahun aplikasi dapodik pastinya mengalami perubahan, hal tersebut bertujuan agar aplikasi dapodik dapat semakin mengalami perubahan kearah yang lebih baik. Seperti pada tahun pelajaran 2019/2020 saat ini di mana aplikasi dapodik yang digunakan yakni aplikasi dapodik versi 2020 dan telah di update hingga menjadi versi 2020 patch 1.

Pada aplikasi dapodik versi 2020 sekarang ini ternyata ada sebuah perubahan yang sangat terasa yang di alami oleh setiap operator dapodik sekolah. Salah satu perubahan yang paling mendasar yaitu ketika operator dapodik telah selesai melakukan install aplikasi dapodik versi 2020, dimana ketika operator dapodik akan melakukan login maka operator dapodik di wajibkan untuk melakukan perubahan password login dapodik dan apabila tidak di lakukan maka tidak dapat login kedalam aplikasi dapodik versi 2020.


Dengan adanya hal tersebut maka banyak masalah yang dialami oleh banyak operator dapodik sekolah yang mana operator dapodik sering lupa dengan password baru yang telah dibuat tanpa adanya kemauan dari diri sendiri melainkan karena kewajiban untuk merubah password sehingga banyak operator dapodik sekolah yang lupa dengan password barunya dan hanya mengingat password yang lama saja. Selain itu hal yang membuat banyak operator dapodik sekolah lupa dengan password barunya yaitu di sebabkan karena pembuatan password baru harus menggunakan kolaborasi antara huruf dan angka sehingga susah untuk bisa diingat.

Meskipun demikian sebagai operator dapodik tentunya tidak akan menyerah begitu saja meskipun tidak bisa lagi melakukan login kedalam aplikasi dapodik karena masalah lupa password dan pastinya hal tersebut ada jalan keluarnya.
Seperti pada postingan saya tedahulu mengenai permasalahan lupa password dapodik yang mana pada postingan tersebut saya telah memberikan penjelasan mengenai cara untuk mengatasi lupa password dapodik yang dapat dilakukan dengan beberapa langkah untuk bisa melihat kembali password dapodik lama dan juga password dapodik baru. Namun demikian masih banyak juga operator dapodik sekolah yang masih bingung untuk melakukannya sehingga pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara terbaru untuk bisa mengatasi lupa password dapodik yaitu dengan cara melakukan reset password dapodik.

Reset password dapodik bertujuan untuk dapat mmenggunakan kembali password lama yang masih diingat agar dapat kembali melakukan login dengan menggunakan password lama. Nah untuk melakukan reset password dapodik pada aplikasi dapodik versi 2020 ini maka anda dapat melakukannya dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama “reset password dapodik 2020”.
Bagi anda yang memiliki  kasus lupa dengan password dapodiknya maka anda dapat menggunakan cara ini agar anda dapat kembali melakukan login ke dalam aplikasi dapodik versi 2020.

Baiklah untuk lebih jelasnya mengenai bagaiman acara untuk melakukan reset password dapodik versi 2020, maka berikut ini penjelasannya.

14 Tips melakukan reset password Salah dapodik versi 2020
1.   Pertama yang perlu anda ketahui bahwa untuk melakukan reset password dapodik maka minimal pada aplikasi dapodik tersebut sebelumnya telah melakukan proses syncronisasi
2.   Silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi reset password dapodik DISINI
3.   Setelah itu hasil unduhan tersebut silahkan anda ektract terlebih dahulu agar dapat digunakan
4.   Sebelum menggunakan aplikasi tersebut maka pastikan seluruh browser/aplikasi lainnya telah di tutup
5.   Silahkan anda buka aplikasi reset password dapodik 2020 tersebut dan untuk membukanya silahkan anda klik kanan dan pilih “run as administrator”
6.   Kemudian setelah terbuka, maka pada pilihan jenis Pengguna silahkan anda pilih “PTK”
7.   Kemudian masukkan nama (pilih nama operator dapodik atau PTK lainnya)
8.   Lalu masukkan email yang di gunakan sesuai dengan nama yang anda telah pilih tadi
9.   Setelah itu silahkan anda pilih “Password baru”
10. Lakukan “Reset”
11. Jika ada notifikasi “apakah anda akan melakukan reset password………” pilih “YES”
12. Jika sukses maka nantinya akan ada pemberitahuannya.
13. Langkah terakhir jika telah berhasil di reset, maka silahkan anda login dengan menggunakan email yang anda gunakan tadi dan masukan password lamanya
14. Selamat, anda telah berhasil login kembali

Nah , apabila anda mengikuti tips di atas dengan benar maka anda akan berhasil melakukan reset password dapodik yang salah atau lupa password, namun jika anda masih juga kurang paham cara melakukannya dengan benar maka anda dapat melihat tutorialnya yang telah banyak di bahas di youtube.
Demikianlah postingan kali ini, semoga apa yang dapat saya berikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel