Aplikasi e-Rapor SMK Veri 5.0 Lengkap Dengan Panduan Penggunaannya

Kherysuryawan.id – Download Aplikasi e-Rapor SMK Versi terbaru V.5.0 yang lengkap dengan buku panduan mengerjakan erapor versi 5.0
Hampir semua jenjang pada satuan Pendidikan telah menggunakan aplikasi erapor tak terkecuali satuan Pendidikan jenjang SMK. Jika pada tahun pelajaran sebelumnya sekolah SMK telah menggunakan aplikasi erapor versi 4.1.0 maka untuk tahun pelajaran saat ini direktorat SMK kembali merilis aplikasi erapor versi terbaru yakni aplikasi erapor versi 5.0

Aplikasi erapor di luncurkan dan di kembangkan dengan tujuan untuk mempermudah dalam melakukan penyusunan laporan hasil penilaian peserta didik yang berupa laporan dari beberapa aspek penilaian yang berupa laporan pencapaian kompetensi, rapor dan leger. Aplikasi erapor dipandang sangat perlu untuk membantu sekolah dalam melakukan proses penilaian sehingga pihak sekolah dapat lebih mudah dalam melakukan penginputan nilai bagi setiap peserta didiknya.
Jika pada tahun sebelumnya ketika sekolah masih menggunakan kurikulum KTSP, dimana dalam membuat hasil laporan penilaian sekolah masih melakukan proses penginputan nilai secara manual dan juga sekolah harus menyiapkan format rapor untuk di tulis oleh setiap wali kelas, namun berbeda halnya dengan saat ini ketika sekolah telah menggunakan kurikulum 2013 dan telah menggunakan aplikasi erapor dimana sekolah tidak lagi perlu membeli buku rapor sebab rapor dapat langsung di cetak secara otomatis melalui aplikasi erapor serta guru-guru dan wali kelas juga dapat dengan mudah melakukan proses penginputan data nilai perserta didik kedalam aplikasi erapor.


Aplikasi erapor SMK versi 5.0 merupakan aplikasi erapor yang sudah terhubung dengan aplikasi dapodik sehingga sekolah tidak perlu lagi melakukan penginputan nilai secara manual kedalam aplikasi dapodik melainkan cukup melakukan pengiriman data nilai secara langsung dari aplikasi erapor kedalam aplikasi dapodik dengan cara melakukan syncronisasi erapor ke dapodik.
Dalam melakukan proses penginputan data nilai ke dalam aplikasi erapor sekolah dapat melakukannya secara Bersama-sama dan juga dapat di kerjakan secara offline atau tanpa harus terhubung dengan jaringan internet.

Pada postingan saya sebelumnya telah saya jelaskan mengenai bagaimana cara dalam melakukan pengisian aplikasi erapor secara Bersama-sama dengan menggunakan banyak komputer. Hal tersebut dapat anda lakukan apabila di sekolah anda telah memiliki beberapa komputer dan memiliki akses jaringan LAN(local area network). Aplikasi erapor dapat di kerjakan secara Bersama-sama dengan menyiapakkan sebuah komputer yang akan menjadi komputer server dan beberapa komputer client yang nantinya akan di gunakan secara Bersama-sama dalam melakukan pengisian erapor.  Dengan melakukan pengisian data nilai secara Bersama-sama kedalam aplikasi erapor maka akan mempercepat proses penginputan nilai baik dari masing-masing guru mata pelajaran maupun oleh masing-masing wali kelas.

Bagi sekolah SMK yang telah terlebih dahulu pernah menggunakan aplikasi erapor maka tentunya telah mengetahui prosedur dalam pengisian data nilai kedalam aplikasi erapor namun bagi sekolah yang baru pertama kali menggunakan aplikasi erapor pastinya akan kebingungan dalam melakukan pemasangan dan pengerjaan aplikasi erapor SMK versi 5.0.
Salah satu cara yang terbaik yang harus dilakukan baik oleh sekolah yang telah menggunakan aplikasi erapor pada tahun sebelumnya maupun sekolah yang baru menggunakan aplikasi erapor maka harus membaca dengan seksama buku panduan pemasangan dan pengerjaan pada aplikasi erapor SMK versi 5.0. apabila anda telah membaca buku panduannya maka dalam mengerjakan aplikasi erapor SMK versi 5.0 maka saya yakin anda akan dengan mudah memahaminya dan dapat melakukannya dengan baik.

Dalam menjalankan aplikasi erapor SMK versi 5.0 maka di butuhkan seorang admin yang menjadi pengendali dalam proses pengisian aplikasi erapor. Seorang admin akan bertugas sebagai pengendali mulai dari melakukan pemasangan aplikasi erapor hingga memberikan username dan juga password kepada masing-masing guru mata pelajaran dan setiap wali kelas yang nantinya di gunakan sebagai pengingat ketika akan melakukan login kedalam aplikasi erapor. Selain itu admin memiliki peranan yang sangat penting dalam kelancaran proses pengisian aplikasi erapor.
Selain admin setiap guru dan wali kelas juga memiliki peranan yang penting dalam proses penilaian pada aplikasi erapor dan untuk mengetahui apa saja tugas admin, tugas guru mata pelajaran dan juga tugas wali kelas dalam pengerjaan aplikasi erapor SMK maka anda dapat membacanya pada buku panduan penggunaan aplikasi erapor SMK versi 5.0 yang akan saya bagikan pada postingan ini.

Pada postingan ini saya akan membagikan aplikasi erapor SMK versi 5.0 yang juga lengkap beserta dengan buku panduan penggunaan aplikasi erapor versi 5.0 dengan tujuan untuk membantu bapak dan ibu guru yang akan menggunakan aplikasi erapor di sekolahnya.
Baiklah untuk bisa memperoleh aplikasi erapor SMK versi 5.0 dan buku panduan penggunaan aplikasi erapor SMK versi 5.0 maka berikut ini link downloadnya yang dapat anda peroleh di bawah ini
  • Aplikasi e-Rapor SMK Versi 5.0 Terbaru (DISINI)
  • Buku Panduan Penggunaan Aplikasi e-Rapor SMK Versi 5.0 (DISINI)

Semoga dengan aplikasi erapor SMK versi terbaru 5.0 dan juga buku petunjuk penggunaan aplikasi erapor SMK versi 5.0 yang telah saya bagikan tersebut dapat membantu sekolah anda dalam mensukseskan penggunaan erapor secara nasional khususnya bagi sekolah jenjang SMK sehingga SMK dapat semakin maju dan terdepan dalam menampilkan sekolah yang berbasis teknologi.
Demikianlah postingan ini saya buat semoga apa yang telah saya berikan dapat bermanfaat.

0 Response to "Aplikasi e-Rapor SMK Veri 5.0 Lengkap Dengan Panduan Penggunaannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel