9 Tips Cara Mengatasi Gagal Registrasi dan Login PMP Offline Versi 2019.11

Kherysuryawan.id – Solusi cara mengatasi gagal registrasi dan login pada aplikasi PMP offline 2019.11 dengan peringatan pengguna tidak di temukan atau password salah.
Pada tahun pelajaran 2019/2020 tim pengembang aplikasi PMP telah merilis aplikasi offline PMP yakni PMP versi 2019.11 yang dapat di kerjakan secara offline atau tanpa terhubung dengan jaringan internet. Namun seperti yang banyak di keluhkan oleh sebagian operator sekolah dimana aplikasi offline PMP tahun 2019 ini memiliki banyak perubahan yang terjadi di bandingkan dengan aplikasi PMP versi sebelumnya, sehingga banyak kendala dan masalah yang dihadapi dalam menggunakan aplikasi PMP ini. Pada postingan ini saya akan memberikan beberapa jenis masalah beserta solusinya yang banyak di keluhkan oleh sebagian operator sekolah dalam menggunakan aplikasi PMP versi 2019.11

Masalah pertama yakni susahnya mengunduh atau mendownload aplikasi EDS PMP offline versi 2019.11 sehingga masih banyak sekolah yang belum melakukan pengunduhan aplikasi tersebut. Solusi yang dapat dilakukan dalam masalah ini yaitu anda dapat melakukan download aplikasi PMP versi 2019.11 melalui laman resminya di jam-jam yang tidak banyak pengguna sehingga mudah untuk di akses namun jika anda masih juga belum berhasil, maka saya rekomendasikan agar anda dapat memperoleh file aplikasi EDS PMP versi 2019.11 tersebut dengan mudah melalui postingan yang telah saya publish melalui blog ini yang membahas tentang aplikasi PMP versi 2019.11

Masalah yang kedua yaitu banyak operator sekolah yang kesusahan dalam melakukan unduh prefill PMP untuk sekolahnya masing.masing. memang hal yang satu ini sangat membutuhkan kesabaran untuk bisa mendapatkan prefill PMP sekolah masing-masing sebab telah banyak operator PMP sekolah yang sudah mencobanya namun selalu saja gagal. Adapun solusi yang dapat anda lakukan yaitu sebagai berikut. Anda dapat memilih waktu-waktu yang tepat atau dalam hal ini waktu lengang di saat pengguna tidak terlalu banyak yang mengakses sehingga anda dapat melakukannya dengan mudah dan saya sarankan anda untuk melakukan pengunduhan generate prefill nasional dengan cara memasukkan nomor NPSN sekolah anda pada kotak yang telah di sediakan di laman pengunduhan prefill PMP dan setelah itu anda tekan “Enter” dan nantinya akan muncul prefill sekolah anda dan anda dapat melakukan pengunduhannya dengan mudah dan tidak susah seperti ketika anda melakukan generate prefiil regular.

Masalah yang ketiga yaitu tidak berhasil melakukan registrasi dan login ke dalam aplikasi PMP 2019.11
Apabila anda telah berhasil memiliki aplikasi PMP offline 2019 dan telah memiliki prefill nya namun tidak pernah berhasil melakukan proses registrasi dan tidak bisa juga melakukan login ke dalam aplikasi PMP offline versi 2019.11 maka anda dapat menemukan solusinya pada postingan ini. adapun masalah yang banyak di alami oleh operator sekolah yang tidak berhasil melakukan registrasi dan login kedalam aplikasi PMP 2019 yaitu di sebabkan muncul peringatan “ Pengguna tidak di temukan” atau “Password salah” mohon cek kembali informasi pengguna anda!. Masalah ini sangat banyak terjadi di beberapa sekolah sehingga mereka tidak dapat mengakses dan melakukan pengisian ke dalam aplikasi PMP.
Nah, adapun solusi yang dapat anda lakukan agar anda bisa meregistrasi dan login ke dalam aplikasi PMP,maka berikut 9 Tips cara melakukan registrasi dan login PMP offline 2019.11 agar berhasil.
1.   Sebelum menginstal aplikasi PMP terbaru versi 2019.11 maka jangan lupa untuk melakukan uninstall aplikasi PMP yang lama
2.   Setelah melakukan install aplikasi PMP terbaru versi 2019.11 dan sebelum anda melakukan registrasi maka bersihkan terlebih dahulu riwayat penelusuran pada browser anda sesuai dengan browser yang anda gunakan ( misalnya chrome, mozila firefox, dll) agar ketika anda melakukan registrasi maka semuanya dapat berlangsung lancar
3.   Jangan lupa untuk mendownload prefill PMP dan menempatkannya pada “local disc C” tepatnya pada folfer “Prefill_dapodik”
4.   Langkah selanjutnya silahkan anda buka aplikasi PMP versi 2019.11 dan Klik tulisan “Registrasi” agar muncul kotak username, password dan kode registrasi.
5.   Selanjutnya silahkan anda masukkan username dan password sebagai berikut : ( Username : u_prefill_pmp) , (password : p4ssw0rd_pmp) dan untuk kode registrasi silahkan anda masukkan sesuai dengan kode registrasi dapodik sekolah anda masing-masing.
6.   Jika semua kolom telah diisi dengan benar maka klik “Registrasi”
7.   Dan apabila registrasi telah berhasil, maka langkah selanjutnya adalah anda harus melakukan login ke aplikasi PMP tersebut agar dapat melakukan pengisian kuesioner PMP
8.   Untuk melakukan login maka silahkan isi kolom email dan kata sandi dengan menggunakan email dapodik sekolah sedangkan untuk kata sandinya silahkan anda masukkan kata sandi pada aplikasi dapodik sekolah yang terbaru.
9.   Langkah terakhir klik “Masuk”
Apabila semua tahapan di atas telah anda lakukan dengan benar maka saya pastikan anda akan berhasil melakukan registrasi dan login dengan mudah kedalam aplikasi PMP offline 2019.11.
Memang untuk pengerjaan dan proses dalam menggunakan aplikasi PMP 2019.11 ini agak sedikit membingungkan bagi sebagian operator sekolah, namun apabila anda telah mengetahui triknya maka anda akan mudah dalam melakukannya.

Demikianlah postingan yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga penjelasan yang dapat saya sampaikan pada artikel ini dapat bermanfaat dan anda dapat melakukan pengisian kuesioner PMP dengan mudah. Apabila anda masih membutuhkan informasi lainnya seputar cara melakukan pengisian kuesioner bagi PTK,kepala sekolah, siswa dan komite maka anda dapat memperoleh informasinya pada postingan saya yang sebelumnya yang membahas tentang hal tersebut.
Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel