Tabel Daftar Gaji Pokok PNS Terbaru Tahun 2020

Kherysuryawan.id – Tabel Kenaikan Gaji PNS Sesuai dengan PP Nomor 15 Tahun 2019.
Bagi anda yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil (PNS) atau yang saat ini lebih di kenal dengan sebutan aparatur sipil negara (ASN) maka anda harus mengetahui berapa besaran gaji pokok yang akan anda terima sesuai dengan pangkat dan masa kerja golongan yang anda miliki saat ini.
Pada tahun-tahun sebelumnya untuk melihat atau mengetahui tabel kenaikan gaji PNS maka peraturan pemerintah (PP) yang digunakan adalah PP nomor 30 tahun 2015 sedangkan untuk saat ini untuk melihat tabel gaji pokok PNS maka anda dapat mengetahuinya dengan membuka peraturan pemerintah (PP) nomor 15 Tahun 2019.

PP Nomor 15 Tahun 2019 merupakan PP terbaru yang menggantikan PP sebelumnya yakni PP nomor 30 tahun 2015. Di dalam PP nomor 15 Tahun 2019 telah di jelaskan mengenai jumlah besaran gaji PNS sesuai dengan golongan yang di miliki oleh masing-masing PNS. Adapun golongan PNS yang mendapatkan gaji pokok yakni mulai golongan 1A hingga 1D, golongan 2A hingga 2D, golongan 3A hingga 3D dan golongan 4A hingga 4E. selanjutnya jumlah besaran gaji yang di terima berbeda-beda dan di sesuaikan dengan pangkat dan masa kerja golongan masing-masing.

Seperti yang kita ketahui Bersama bahwa di tahun 2020 ini pemerintah tidak menaikkan gaji PNS sehingga gaji pokok PNS masih tetap dan masih menggunakan aturan penggajian sesuai dengan PP Nomor 15 Tahun 2019. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2019 membahas tentang perubahan kedelapan belas atas peraturan pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 tentang peraturan gaji pegawai negeri sipil. Sehingga apabila anda ingin mengetahui besaran gaji anda yang berlaku di tahun 2020 ini maka anda dapat melihatnya langsung pada tabel gaji yang ada di PP nomor 15 tahun 2019 tersebut.

Mengapa daftar gaji atau tabel gaji pokok PNS perlu untuk anda ketahui ???
Sebagai seorang PNS ataupun ASN anda memang wajib untuk mengatahui besaran gaji yang seharusnya anda terima saat ini. Salah satu hal penting yang ada hubungannya dengan tabel atau daftar gaji pokok PNS yaitu ketika seorang pegawai negeri sipil akan melakukan pembuatan kenaikan gaji berkala (KGB) yang mana KGB di buat selama 2 tahun sekali dengan catatan pegawai yang akan membuat KGB sudah memenuhi syarat yang telah di tetapkan.
Dalam proses pembuatan KGB maka di dalam format KGB terdapat kolom besaran gaji lama dan juga besaran gaji baru , sehingga acuan untuk memasukkan besaran gaji baru tentunya adalah tabel gaji pokok PNS yang saat ini berlaku sehingga anda harus mengetahui daftar gaji pokok anda sesuai dengan masa kerja golongan anda.

Pada postingan kali ini admin akan membagikan tabel daftar gaji terbaru yang masih berlaku hingga saat ini di tahun 2020 yakni tabel gaji pokok PNS yang berdasarkan pada PP nomor 15 tahun 2019.
Bagi anda yang belum memilikinya ataupun belum mengetahui berapa besaran gaji pokok PNS anda sesuai dengan pangkat dan masa kerja golongan anda saat ini, maka silahkan anda download tabel gaji terbaru yang akan admin berikan di bawah ini.
  • Tabel Daftar Gaji Terbaru Sesuai PP Nomor 15 Tahun 2019 (DISINI)
Semoga tabel daftar gaji terbaru yang telah admin bagikan tersebut dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya, dan demikanlah informasi yang dapat admin bagikan pada kesempatan kali ini.
Akhir kata admin ingin mengucapkan Terimakasih atas kunjungan dan partisipasi anda melalui postingan ini.

2 Responses to "Tabel Daftar Gaji Pokok PNS Terbaru Tahun 2020"

  1. Mengapa hanya sampai 32 tahun padahal ada yang sampai 39tahun lebih masakerja kok belum terpikirkan

    ReplyDelete
  2. Kok bisa sampe 39? Ga pensiun2? Ga pernah naik golongan?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel