-->

Cara Download SK Penerima Bantuan PIP Jenjang SD,SMP,SMA/SMK Tahun 2020


Kherysuryawan.id – Langkah-langkah melakukan pengambilan SK calon penerima bantuan PIP agar bisa di cairkan di tahun 2020.
Bantuan PIP dapat di cairkan apabila sekolah telah melakukan pengecekan nama-nama penerima bantuan PIP baik untuk jenjang SD, SMP, SMA atau pun SMK. Apabila daftar nama penerima PIP belum muncul pada aplikasi PIP maka tentunya tidak akan bisa mengetahui siapa-siapa saja yang akan terpilih untuk mendapatkan bantuan PIP tersebut.

Daftar nama penerima PIP di tuangkan di dalam sebuah SK yang mana SK tersebut dapat di lihat dan di unduh pada laman aplikasi PIP dengan catatan SK telah terbit sesuai dengan tahap pencairan. Sebagai informasi bahwa dalam 1 tahun SK pencairan PIP bisa terbit dalam beberapa tahap baik itu pada sekolah SD, sekolah SMP maupun sekolah SMA/SMK. Bagi penerima PIP juga perlu di ketahui bahwa tidak semua tahap akan muncul nama penerima yang sama melainkan bisa jadi di tahap 1 nama penerima muncul namun di tahap 2 namanya tidak lagi muncul dan begitu seterusnya.

Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan informasi penting mengenai bagaimana cara untuk bisa mengambil file SK penerima bantuan PIP yang terdapat di dalam aplikasi PIP online sehingga melalui SK tersebut kita dapat melakukan sortir atau melihat nama-nama penerima PIP sesuai dengan tahun yang sedang berjalan saat ini. Di dalam SK penerima PIP terdapat beberapa kolom yang berisikan informasi atau data penting seperti nama propinsi, kabupaten, kecamatan, nama penerima PIP, tempat dan tanggal lahir, NISN nomor bank penerima PIP, virtual account, nama orang tua siswa penerima PIP dan info data lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Selanjutnya SK yang akan di ambil nantinya di tampilkan dalam bentuk exel.

Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara untuk bisa mengambil file SK calon penerima PIP pada jenjang SD, SMP, SMA/SMK maka disini saya akan memberikan informasinya kepada anda sekalian hanya saja disini saya akan memberikan 2 contoh jenjang sekolah dalam melakukan pengambilan SK PIP yaitu jenjang SD dan jenjang SMP.
Berikut ini penjelasannya :

Cara mengambil SK calon penerima PIP jenjang SD
1.   Silahkan login kedalam aplikasi PIP SD melalui alamat “http://pipsd.kemdikbud.go.id/manajemen/index.php/Auth/LogSekolah”
2.   Setelah berhasil login maka silahkan anda lihat apakan nama-nama calon penerima bantuan PIP sudah muncul
3.   Selanjutnya silahkan anda klik menu download data
4.   Kemudian pilih tahun data yang ingin anda download (sesuaikan dengan tahun sekarang)
5.   Kemudian simpan hasil download pada folder yang anda inginkan.

Cara mengambil SK calon penerima PIP jenjang SMP
1.   Silahkan anda login kedalam aplikasi PIP SMP menggunakan alamat “pipsmp.kemdikbud.go.id/sekolah/”
2.   Kemudian gunakan NPSN sebagai user dan kode registrasi sebagai password untuk login
3.   Apabila telah berhasil login maka pilih menu “siswa”
4.   Selanjutnya pilih tahap SK PIP yang akan di download sesuai tahun yang anda inginkan
5.   Terakhir klik “download”
6.   Simpan hasil download pada disk atau folder yang anda telah tentukan.

Untuk jenjang SMA dan SMK cara pun hampir sama yaitu lakukan login ke dalam aplikasi PIP nya kemudian lakukan ikuti langkah-langkah atau instruksi yang di berikan agar dapat melakukan pengunduhan SK calon penerima PIP.

Demikianlah informasi yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga melalui informasi yang telah di uraikan dalam bentuk langkah-langkah dalam mengambil file SK calon penerima bantuan PIP dapat di mengerti dengan jelas sehingga ketika di praktekkan dapat membuahkan hasil sesuai dengan harapan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel