Cara Update eRapor Ke Tahun Pelajaran Terbaru


Kherysuryawan.id – Cara untuk mengakifkan erapor semester baru tahun pelajaran 2019/2020 genap.
Sahabat operator erapor dinamapun berada, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi sekaligus memberikan penjelasan tentang bagaimana cara untuk memunculkan tahun pelajaran baru di aplikasi erapor khususnya untuk erapor jenjang SMP.
Meskipun demikian cara ini juga sama dan dapat dilakukan pada penggunaan aplikasi erapor SD dan SMA untuk memunculkan atau menampilkan tahun pelajaran terbaru di aplikasi erapor.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini telah memasuki tahun pelajaran baru di semester genap yaitu tahun 2019/2020 semester genap. Bagi anda yang masih menggunakan erapor SMP versi 2.1.1 di semester ganjil kemarin maka ketika anda akan melakukan login ke erapor semester genap maka tentunya pilihan semester genap tahun 2019/2020 tidak muncul pada pilihan tahun pelajaran di aplikasi erapor. Mengapa bisa demikian ???

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka disini saya akan memberikan penjelasan singkat agar teman-teman operator erapor dimanapun berada tidak merasa bingung akan kejadian tersebut sebab masalah tersebut pastinya akan muncul pada setiap aplikasi erapor ketika akan mengakses ke tahun pelajaran yang terbaru.
Intinya bahwa untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut bapak ibu guru ataupun operator erapor harus telah menggunakan dapodik versi terbaru sesuai tahun pelajaran yang sedang berjalan dan tentunya telah melakukan syncronisasi.

Baiklah untuk mengatasi masalah tidak bisa muncul tahun pelajaran saat ini (yang terbaru) di aplikasi erapor, maka berikut ini penjelasannya.
Sebagai contoh jika bapak ibu di aplikasi erapor nya belum muncul tahun pelajaran 2019/2020 semester genap maka langkah-langkah untuk memunculkanya adalah sebagai berikut :
1.   Silahkan login kedalam aplikasi erapor dan pilih tahun pelajaran sebelumnya
2.   Setelah login silahkan klik menu “Ambil data dapodik”
3.   Kemudian pada sebelah kanan atas silahkan anda klik “syncron semua data”
4.   Setelah selesai syncron semua data maka langkah selanjutnya silahkan anda “LOGOUT”
5.   Selanjutnya silahkan anda login kembali dan lihatlah ketika anda klik pilihan tahun pelajaran pada saat akan login ke aplikasi erapor pastinya akan muncul tahun pelajaran terbaru saat ini yaitu tahun 2019/2020 semester genap.
Perlu diingat bahwa untuk bisa berhasil melakukan hal diatas maka tentunya sekolah anda sudah menggunakan aplikasi dapodik versi terbaru dan sudah pernah melakukan syncronisasi data agar ketika erapor menarik data dari dapodik, maka sudah data yang terbaru yang di Tarik.

Demikianlah penjelasan kali ini mengenai cara untuk melakukan update apikasi erapor ke tahun pelajaran terbaru. Semoga melalui postingan ini anda yang mengalami masalah tersebut dapat memiliki solusinya disini.
Sekian dan Terimakasih.

0 Response to "Cara Update eRapor Ke Tahun Pelajaran Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

<-- -->