Materi Pelajaran Bahasa Inggris Kelas 7 Lengkap Revisi Terbaru


Kherysuryawan.id – Materi pelajaran k13 bahasa inggris kelas 7 semester 1 dan semester 2 revisi terbaru.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai materi pelajaran yang terdapat pada buku guru maupun buku siswa mata pelajaran Bahasa inggris kelas 7 SMP kurikulum 2013. Saat ini semua sekolah yang telah menggunakan kurikulum 2013 khususnya di kelas 7 masih menggunakan buku paket k13 revisi 2017 sehingga seluruh materi pelajaran yang akan saya berikan disini di ambil dan bersumber dari buku k13 bahasa inggris kelas 7 revisi 2017.

Saya sengaja membagikan materi pelajaran ini untuk membantu para pendidik maupun siswa yang membutuhkan jenis materi yang ada pada buku pelajaran k13 bahasa inggris kelas 7 sehingga ketika ada guru ataupun siswa yang tidak memiliki buku paket tersebut maka melalui postingan ini masih tetap bisa mengetahui materi apa saja yang ada di dalam pelajaran Bahasa inggris kelas 7 kurikulum 2013.

Ada 8 BAB yang akan di pelajari atau yang terdapat dalam buku k13 bahasa inggris kelas 7. Dari ke 8 BAB tersebut maka di pilah menjadi 2 semester. Perlu di ketahui kata BAB dalam Bahasa inggris yaitu menggunakan kata “Chapter”. Untuk semester pertama materi yang akan di pelajari yakni mulai dari chapter 1 hingga chapter 4 sedangkan pada semester kedua materi yang akan di pelajari mulai dari chapter 5 hingga chapter 8.

Jika anda membutuhkan nama-nama atau judul materi yang ada pada mapel Bahasa inggris kelas 7 dan anda tidak memiliki buku paketnya maka disini saya akan memberikan penjelasan secara terurut jenis materi yang terdapat pada mapel Bahasa inggris kelas 7 kurikulum 2013. Khusus untuk mata pelajaran Bahasa inggris buku yang digunakan hanya 1 saja dan di dalam 1 buku tersebut sudah memuat materi semester 1 dan juga materi semester 2.

Hampir semua sekolah yang ada di wilayah Indonesia ini telah menggunakan kurikulum 2013 dimana pada kurikulum ini sekolah telah menganggarkan dana untuk pembelian buku paket k13 mulai dari buku guru hingga buku siswa. Meski demikian masih banyak juga sekolah yang belum memiliki atau membeli buku paket tersebut sehingga tak jarang banyak sekolah yang masih belajar tanpa memiliki buku paket.
Bagi anda yang belum memiliki buku paket k13 baik buku guru maupun buku siswa maka anda dapat mencarinya di media internet sebab disana telah banyak di sediakan dan dapat dimiliki secara mudah.

Baiklah bagi anda yang menginginkan jenis susunan materi pelajaran untuk mata pelajaran Bahasa inggris kelas 7 SMP semester 1 dan semester 2 kurikulum 2013, maka di bawah ini urutan materi yang ada di pelajaran Bahasa inggris kelas 7 yang telah di sesuaikan dengan materi yang ada pada buku siswa dan buku guru.
MATERI SEMESTER 1 BAHASA INGGRIS K13 KELAS 7
-          Chapter I. Good morning. How are You?
-          Chapter II. It’s Me!
-          Chapter III. What Time Is It?
-          Chapter IV. This is My World

MATERI SEMESTER 2 BAHASA INGGRIS K13 KELAS 7
-          Chapter V. It’s a beautiful day! 
-          Chapter VI. We love what we do
-          Chapter VII. I’m Proud of Indonesia! 
-          Chapter VIII. That’s what friends are supposed to do

Bagi anda yang membutuhkan materi diatas, semoga postingan ini dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan anda. Apabila anda juga masih membutuhkan materi pelajaran kurikulum 2013 dengan mata pelajaran yang lainnya, maka silahkan anda cari di postingan lainnya yang ada di dalam blog ini.
Terimakasih saya ucapkan atas kunjungan anda di artikel ini, semoga bermanfaat !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel