RPP 1 Lembar Matematika Kelas 4 Semester 1&2 Revisi Terbaru

Kherysuryawan.id – RPP k13 1 halaman matematika kelas 4 semester 1 dan semester 2 edisi revisi terbaru.
Salam edukasi,
Wahai sahabat guru dimanapun berada, seperti yang kita ketahui Bersama saat ini bahwa dalam upaya untuk meringankan tugas guru dalam membuat perangkat pembelajaran khususnya RPP maka kementerian Pendidikan telah mengeluarkan aturan baru dalam proses pembuatan RPP bagi guru baik guru kelas maupun guru mata pelajaran.



Jika pada tahun-tahun sebelumnya dalam membuat RPP guru biasanya harus menghabiskan waktu hanya dalam membuat 1 RPP saja sebab RPP yang harus di buat hingga berlembar-lembar dan juga terkadang apa yang di buat tidak efektif dalam pelaksanaannya sedangkan saat ini kementerian telah mengeluarkan surat edaran tentang penyederhanaan RPP yang mana dengan adanya surat edaran tersebut maka akan meringankan pekerjaan guru dalam membuat RPP.

RPP yang di buat saat ini dapat di buat hanya dalam bentuk 1 halaman atau 1 lembar saja, sehingga tentunya tidak lagi akan menghabiskan waktu dalam proses pembuatannya. RPP dalam versi 1 halaman di rasa akan lebih efektif baik dalam proses pembuatannya dan juga dalam pelaksanaannya di lapangan. Ada 3 komponen penting yang harus di masukkan dalam pembuatan RPP versi 1 lembar diantaranya ialah, tujuan pembelajaran, kegiatan atau langkah pembelajaran serta penilaian.

Bagi bapak dan ibu guru yang belum memiliki RPP versi terbaru 1 halaman maka disini saya akan membagikan jenis RPP 1 halaman dalam versi terbaru yang sudah sesuai dengan format yang di gunakan saat ini. Adapun RPP yang akan saya bagikan disini adalah RPP 1 lembar matematika kelas 4 SD semester 1 dan semester 2 terbaru. RPP ini di simpan dalam format word sehingga bagi siapapun yang memilikinya maka dapat dengan mudah untuk mengedit dan melakukan pembaharuan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Guru saat ini di berikan kebebasan dalam membuat perangkat RPP sehingga guru dapat berkreasi sendiri sesuai keinginan sehingga dapat membuat dan menghasilkan jenis RPP yang sesuai dengan kebutuhan. Namun jika di antara guru-guru masih belum memiliki referensi dalam membuat RPP 1 halaman maka kiranya file RPP 1 lembar matematika kelas 4 yang akan saya bagikan ini, dapat menjadi contoh yang dapat di gunakan dalam membuat RPP lainnya.

Bagi anda yang saat ini sedang mengajar mata pelajaran matematika dan sedang mengajar di kelas 4 SD serta belum memiliki RPP versi terbaru 1 lembar matematika kelas 4 tersebut, maka anda dapat memiliki file RPP versi terbaru yang akan saya bagikan ini sebagai bahan dalam melengkapi administrasi perangkat pembelajaran anda. Selain itu anda juga bisa menjadikan sebagai bahan pembanding dalam membandingkan RPP ini dengan RPP lainnya yang telah anda miliki.

Baiklah untuk mempersingkat waktu bagi anda yang membutuhkan file RPP 1 lembar lengkap kelas 4 SD kurikulum 2013 revisi terbaru maka di bawah ini file yang dapat anda miliki secara gratis. Adapun RPP yang akan saya berikan disini di sesuaikan dengan materi yang ada pada pembelajaran mapel matematika di kelas 4 SD diantaranya sebagai berikut :  



  • Mengenal Bangun Datar (disini)
  • Menghitung Keliling Bangun Datar (disini)
  • Mengenal Pangkat Dua dan Akar Pangkat Dua (disini)
  • Menghitung Luas Bangun Datar (disini)


  • Luas Gabungan Bangun Datar (disini)
  • Untuk Silabus Matematika kelas 4 Terbaru (disini)
  • UNTUK RPP 1 LEMBAR MATEMATIKA KELAS 5 (DISINI)
  • UNTUK RPP 1 LEMBAR MATEMATIKA KELAS 6 (DISINI)


  • Demikianlah file RPP k13 1 halaman matematika kelas 4 SD versi terbaru yang dapat saya bagikan pada artikel ini, kiranya dapat di manfaatkan dengan baik sebagai bahan dalam melangkapi administrasi pembelajaran. Sekian yang dapat saya informasikan dan juka membutuhkan informasi lainnya seputar perangkat pembelajaran maka anda dapat mengunjungi postingan lainnya di blog ini. Terimakasih.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel