RPP/RPL 1 Lembar BK Kelas 9 Semester 1&2 Revisi 2020

Kherysuryawan.id – RPL k13 1 Lembar BK Kelas 9 semester 1 dan semester 2 revisi terbaru tahun 2020.
Sebagai seorang guru maka harus dapat memiliki sebuah dokumen administrasi yang lengkap. Salah satu administrasi yang sangat penting untuk di buat dan dimiliki oleh seorang guru ialah perangkat pembelajaran. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas dan juga memberikan beberapa file RPP/RPL yang mungkin akan di butuhkan oleh guru Bimbingan konseling.
Adapun perangkat rencana pelaksanaan layanan yang akan saya bagikan dipostingan ini ialah RPL 1 lembar BK kelas 9 SMP revisi terbaru. Seperti sesuai arahan dari kementerian Pendidikan bahwa saat ini guru boleh membuat RPP sendiri secara bebas dan juga dapat menjadikan perangkat pembelajaran RPP/RPL dalam bentuk 1 lembar saja di setiap pertemuannya, maka kali ini saya akan memberikan contoh file RPL yang sudah menggunakan format 1 lembar sesuai arahan yang di sampaikan.

Pada surat edaran nomor 14 tahun 2019 yang membahas mengenai penyederhanaan RPP sudah jelas di sampaikan bahwa guru dapat membuat perangkat pembelajaran secara mandiri dan bebas namun dengan harapan agar perangkat pembelajaran yang di buatnya dapat benar-benar berpusat kepada siswa dan dapat menjadi mudah untuk di buat dan digunakan oleh guru yang bersangkutan.
Ada 3 poin penting yang memang harus ada di dalam pembuatan RPP/RPL versi terbaru 1 lembar yakni harus memiliki tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran serta mencamtumkan bentuk penilaian yang akan di gunakan dalam proses pembelajaran.

RPP/RPL 1 lembar bimbingan konseling kelas 9 revisi terbaru yang akan saya bagikan ini sudah memenuhi seluruh unsur dalam pembuatan RPP dengan menggunakan format versi terbaru, sehingga file RPL yang akan saya berikan ini sudah langsung dapat digunakan oleh guru dalam menjalankan aktivitas pembelajaran serta dapat dijadikan sebagai bahan pelengkap perangkat pembelajaran di sekolah.

Tidak semua guru dapat membuat RPL 1 lembar BK, sehingga postingan ini kiranya dapat membantu bapak ataupun ibu guru BK yang belum sempat memiliki RPL 1 lembar BK kelas 9 SMP dan semoga file ini pun dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya. Sebagai informasi bahwa file RPL 1 lembar BK kelas 9 SMP yang akan saya berikan ini tersimpan dalam format word sehingga bagi anda yang akan melakukan pengeditan atau pembaharuan maka anda dapat melakukannya dengan mudah.

Sahabat guru BK di manapun berada, file RPL 1 lembar BK kelas 9 yang ada di postingan ini saya pastikan akan mudah untuk anda miliki sebab melalui blog ini saya selalu berusaha untuk bisa memberikan file-file yang memang bermanfaat bagi guru dan mudah untuk di dapatkan sehingga guru dapat terbantu dengan adanya blog ini.
Baiklah sebelum saya membagikan file RPL 1 lembar BK kelas 9 revisi terbaru ini, maka anda harus mengetahui bahwa file ini dapat anda miliki di setiap materi yang akan saya tampilkan di bawah ini .
Berikut ini materi pelajaran BK yang ada di kelas 9 SMP kurikulum 2013 beserta dengan RPL nya :

1.   Etika dan Budaya Tertib Berlalu Lintas (disini)
2.   Profesi di Dunia Kerja (disini)
3.   Stress dan Cara Mengatasinya (disini)
4.   Pilihan Karir Setelah Lulus SMP/MTs (disini)
5.   Pentingnya Menjaga Kesehatan Tubuh (disini)
6.   Prospek Karir Peminatan/Jurusan di SMA/MA (disini)
7.   Prospek Karir Peminatan/Jurusan di SMK/MAK (disini)
8.   Kiat Sukses Hadapi Ujian ( US-UN ) (disini)
UNTUK RPL 1 LEMBAR BK KELAS 8 (DISINI)

Demikianlah yang bisa saya berikan pada kesempatan kali ini, dan jika anda masih membutuhkan file perangkat pembelajaran lainnya, maka silahkan anda kunjungi blog kherysuryawan.id sebab di dalam blog tersebut saya banyak membagikan file perangkat pembelajaran secara gratis dan sudah selalu di update sesuai dengan keadaan terkini.
Sekian dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel