RPP/RPL BK 1 Lembar Kelas 8 Semester 1&2 Revisi Terbaru 2020

RPL 1 halaman BK kelas 8 semester 1 dan semester 2 versi terbaru sesuai surat edaran nomor 14 Tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP.
Bapak dan ibu guru BK dimana pun berada pada kesempatan kali ini saya akan berbagi salah satu perangkat pembelajaran gratis yang mana perangkat pembelajaran ini sudah di sesuaikan dengan arahan pemerintah dalam hal pembuatan perangkat pembelajaran RPP sederhana.
Perangkat pembelajaran yang akan saya berikan yaitu RPP/RPL 1 lembar untuk guru bimbingan konseling (BK) yang mengajar pada jenjang SMP khususnya mengajar di kelas 8 SMP.

Rencana pelaksanaan layanan atau yang sering disingkat dengan RPL merupakan perangkat pembelajaran yang harus di buat oleh seorang guru BK, dalam menjalankan tugas sebagai seorang guru BK tentunya harus memiliki sebuah rencana ataupun persiapan, olehnya itu rencana yang disusun dalam bentuk RPL merupakan langkah awal yang harus di kerjakan untuk bisa melaksanakan pembuktiannya di lapangan atau dalam memberikan pelayanan klasikal kepada peserta didik.

Saya paham, bahwa tidak semua guru BK akan memiliki kesempatan dalam menyiapkan ataupun membuat rencana pelaksanaan layanan meskipun hal itu wajib untuk di kerjakan, maka untuk memudahkan guru BK dalam memiliki RPL gratis maka postingan ini akan menyediakan RPL gratis dan lengkap untuk kelas 8 yang dapat di miliki secara mudah untuk menjadi pelengkap administrasi pembelajaran guru di sekolah. Adapun perangkat RPL BK kelas 8 yang akan saya berikan disini sudah merupakan RPL versi terbaru karena sudah menggunakan format 1 lembar dan memenuhi 3 komponen yang wajib ada di dalam RPL yakni tujuan pembelajaran , langkah / kegiatan pembelajaran serta penilaian /assessment.

RPL 1 Lembar BK kelas 8 Revisi terbaru yang akan saya bagikan ini, tentunya akan bermanfaat bagi guru BK yang belum memiliki RPL versi terbaru. Meskipun mungkin RPL BK kelas 8 yang ada disini tidak sepenuhnya sempurna seperti keiginan para pengunjung semuanya, namun setidaknya RPL 1 lembar BK yang akan saya berikan ini dapat menjadi gambaran untuk memudahkan para guru BK untuk membuat RPL lainnya yang lebih baik dan lebih sempurna sesuai keinginan masing-masing.

Seperti yang kita ketahui Bersama bahwa RPP/RPL merupakan tugas guru yang wajib di lakukan oleh setiap guru mata pelajaran, namun saat ini dengan adanya format RPP/RPL versi terbaru yang menggunakan format 1 halaman atau 1 lembar tentunya akan lebih memudahkan guru dalam membuatnya dan juga waktu yang di butuhkan pun tidak lagi terlalu lama.
RPP/RPL dapat di buat secara bebas oleh setiap guru mata pelajaran meski tanpa menggunakan format baku sebab sampai hari ini pun tidak ada format baku yang mengharuskan guru dalam membuat RPP/RPL. Intinya RPL yang akan di buat dapat berpusat kepada siswa dan juga RPL dapat bermanfaat bagi guru dalam menjalankan aktivitas pembelajaran.

Baiklah bagi anda yang membutuhkan contoh RPL 1 Lembar BK kelas 8 SMP Lengkap Revisi terbaru, maka disini saya akan memberikan filenya yang mudah untuk anda miliki. Ada beberapa file RPL yang akan saya berikan di sini yaitu sesuai materi yang akan saya jabarkan di bawah ini :
1.   Cara kerja Otak Kiri-Otak kanan (disini)
2.   Menyontek, Penyebab dan Solusinya (disini)
3.   Dampak Pacaran Di Kalangan Remaja (disini)
4.   Kecerdasan Emosi dan Pengendalian Diri (disini)
5.   Bahaya Narkoba dan Dampaknya (disini)
6.   Pemanasan Global dan Dampaknya (disini)
7.   Mengenal Profesi dan Prospek Karirnya (disini)
8.   Dampak Handphone ( Medsos) (disini)
9.   Kemandirian Di Usia Remaja (disini)
UNTUK RPL 1 LEMBAR BK KELAS 7 (DISINI)
UNTUK RPL 1 LEMBAR BK KELAS 9 (DISINI)

Demikianlah RPL 1 lembar BK kelas 8 SMP lengkap revisi terbaru yang dapat saya berikan pada kesempayan kali ini, semoga file Rencana pelaksanaan layanan untuk kelas 8 tersebut dapat bermanfaat bagi anda yang mengunjungi postingan ini. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel