Silabus K13 BK Kelas 7,8,9 SMP Revisi Terbaru


Kherysuryawan.id – Perangkat Silabus K13 Bimbingan konseling (BK) kelas 7,8,9 SMP Semester 1 dan semester 2 revisi terbaru.
Guru saat ini memegang peranan yang sangat penting dalam hal mengajar dan juga mendidik. Apalagi sebagai seorang guru bimbingan konseling yang mana selain bisa memberikan pelajaran dalam bentuk materi maka juga harus dapat menguasai tehknik dalam menghadapi karakter siswa khususnya siswa yang memiliki permasalahan di sekolah.

Bukan hanya guru mata pelajaran umum saja yang harus memiliki sebuah perencanaan dalam melakukan pembelajaran, namun sebagai seorang guru bimbingan konseling maka juga harus memiliki perangkat pembelajaran mulai dari silabus, RPL dan masih banyak lagi yang lainnya.
Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai perangkat pembelajaran silabus khusus untuk mata pelajaran bimbingan konseling.

Silabus menjadi sebuah perangkat pembelajaran yang sangat penting bagi seorang guru termasuk guru bimbingan konseling (BK). Melalui silabus maka guru dapat mengetahui jenis materi ataupun indicator yang kemudian dapat di jabarkan kedalam sebuah rencana pelaksanaan layanan (RPL).
Bagi bapak dan ibu guru BK yang belum memiliki perangkat pembelajaran silabus k13 BK untuk jenjang SMP mulai dari kelas 7,8 dan 9 maka melalui postingan ini anda bisa memilikinya dengan mudah.

File silabus kurikulum 2013 bimbingan konseling (BK) kelas 7,8,9 SMP ini meliputi materi mulai dari semester 1 hingga semester 2. Meskipun mungkin silabus ini tidaklah sempurna dan masih belum sesuai dengan keinginan pengunjung, namun kirany silabus k13 BK kelas 7,8,9 SMP ini dapat menjadi referensi bagi bapak dan ibu guru BK yang membutuhkannya.
Adapun rincian yang ada di dalam file BK kelas 7,8 dan 9 yang akan saya bagikan ini yaitu meliputi rumusan kompetensi, materi pengembangan kompetensi, indicator hasil bimbingan, pengalaman belajar, kegiatan pendukung dan penilaian.

Baiklah bagi anda bapak dan ibu guru yang saat ini mengajar mata pelajaran BK serta belum memiliki silabus kurikulum 2013 mapel BK terbaru, maka di bawah ini saya akan memberikan file silabus BK yang sudah lengkap mulai dari kelas 7, kelas 8 hingga kelas 9 SMP.
Berikut ini file silabus BK yang bisa anda miliki :
  • Silabus K13 BK kelas 7,8,9 (disini)
  • RPP 1 Lembar BK kelas 7 (disini
  • RPP 1 Lembar BK kelas 8 (disini)
  • RPP 1 Lembar BK kelas 9 (disini)
Demikianlah yang bisa saya berikan pada kesempatan kali ini, kirany silabus k13 BK kelas 7,8 dan 9 yang telah saya berikan tersebut dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya dan jika anda akan melakukan pengeditan pada file silabus k13 BK tersebut, maka anda dapat dengan mudah melakukannya sebab tersimpan dalam format word.
Sekian dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel