RPP 1 Lembar Agama Katolik Kelas 10 Semester 2 Revisi 2020/2021

Kherysuryawan.id – Download RPP 1 lembar Pendidikan agama katolik dan budi pekerti kelas 10 semester 2 revisi terbaru.

Banyaknya permintaan guru yang mencari perangkat pembelajaran RPP 1 lembar untuk mata pelajaran agama katolik jenjang SMA membuat saya untuk berusaha membagikan file RPP 1 lembar agama katolik kelas 10 agar dapat membantu para guru yang sedang membutuhkannya. File RPP yang akan saya bagikan ini merupakan file yang saya buat sendiri dan tentunya telah mengacu pada format RPP 1 lembar sesuai arahan mendikbud tentang penyederhanaan pembelajaran.

 


Pada format RPP 1 lembar ini telah memuat 3 aspek inti yang wajib ada di dalam RPP 1 lembar yaitu :

1.   Tujuan pembelajaran

2.   Langkah-langkah pembelajaran, yang meliputi kegiatan pendahuluan, kegiatan inti dan kegiatan penutup

3.   Penilaian, yang meliputi penilaian sikap, pengetahuan dan keterampilan.

Sebenarnya tidak ada format baku dalam pembuatan RPP 1 lembar sebab guru telah di beri kebebasan dalam membuat RPP sesuai kebutuhan dengan catatan RPP yang akan di buat harus mengacu pada kurikulum yang berlaku dan tentunya harus berpusat pada siswa.

 

Tidak semua guru memiliki kesempatan dalam membuat RPP sehingga masih banyak guru yang cuek dan tidak menyiapkan perangat pembelajarannya di sekolah. Sebenarnya saat ini untuk bisa mencari referensi RPP sungguh sangat banyak di jumpai melalui pencarian di internet sebab di sana telah banyak website Pendidikan yang membahas sekaligus membagikan file perangkat pembelajaran yang bisa di jadikan sebagai contoh dalam membuat RPP sesuai kebutuhan.

 

Melalui blog kherysuryawan.id ini saya memang memiliki niat untuk bisa berbagi informasi serta file dokumen Pendidikan yang setidaknya bisa membantu para pendidik dalam memenuhi keperluan yang di butuhkannya untuk melengkapi administrasi guru sesuai dengan yang di perlukan. Saya percaya bahwa jika kita bisa berbagi sesuatu yang mungkin kurang dirasa bermanfaat bagi segelintir orang namun pastinya akan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya.

 

Oleh sebab itulah melalui postingan ini saya akan membagikan file RPP 1 lembar mata pelajaran agama katolik kelas 10 semester 2, dengan tujuan untuk berbagi kepada guru yang membutuhkannya. Pada postingan sebelumnya saya juga telah membagikan file RPP 1 lembar agama katolik kelas 10 semester 1 dan semoga dengan adanya RPP semester 2 ini maka bisa melengkapi file RPP 1 lembar agama katolik untuk semua semester di kelas 10.

 

Sesuai dengan buku guru dan juga buku siswa Pendidikan agama katolik kelas 10 semester 2, ada beberapa materi pelajaran yang akan di pelajari di dalamnya.

Sebagai informasi bahwa seluruh file RPP 1 lembar agama katolik kelas 10 semester 2 yang akan saya bagikan disini telah di sesuaikan dengan materi yang akan di pelajari di semester 2 sesuai dengan materi yang ada di buku paket k13 pendidikan agama katolik kelas 10 semester 2.

 

Berikut ini materi pelajaran yang akan di pelajari di kelas 10 semester 1 untuk mata pelajaran Pendidikan agama katolik dan budi pekerti :

Bab IV. Yesus Mewartakan dan Memperjuangkan Kerajaan Allah

A. Gambaran tentang Kerajaan Allah Pada Zaman Yesus

B. Yesus Mewartakan dan Memperjuangkan Kerajaan Allah.

 

Bab V. Sengsara, Wafat, Kebangkitan dan Kenaikan Yesus

A. Sengsara dan Wafat Yesus

B. Kebangkitan dan Kenaikan Yesus ke Surga

 

Bab VI. Yesus, Sahabat, Tokoh Idola, Putra Allah dan Juruselamat

A. Yesus Kristus Sahabat Sejati dan Tokoh Idola

B. Yesus Putra Allah dan Juru Selamat

 

Bab VII. Allah Tritunggal dan Roh Kudus

A. Tritunggal Maha Kudus.

B. Peran Roh Kudus bagi Gereja

 

Untuk anda yang menginginkan file RPP 1 lembar sesuai dengan jenis materi yang telah saya sebutkan di atas, maka silahkan anda miliki filenya secara gratis di bawah ini :

  • RPP 1 Lembar materi 1 (Disini)
  • RPP 1 Lembar materi 2 (Disini)
  • RPP 1 Lembar materi 3 (Disini)
  • RPP 1 Lembar materi 4 (Disini)
  • RPP 1 Lembar materi 5 (Disini)
  • RPP 1 Lembar materi 6 (Disini)
  • RPP 1 Lembar materi 7 (Disini)
  • RPP 1 Lembar materi 8 (Disini

 

Demikianlah postingan mengenai RPP 1 lembar agama katolik kelas 10 semester 2 revisi terbaru yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa membantu bapak dan ibu guru yang sedang membutuhkannya.

Apabila bapak dan ibu guru ingin melakukan edit pada file RPP di atas maka dapat dengan mudah dilakukan sebab seluruh filenya tersimpan dalam bentuk microsotf word.

Sekian informasi ini, salam Pendidikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel