-->

Aplikasi e-Rapor SD Versi 1.1 Tahun 2020/2021

Kherysuryawan.id – Download aplikasi erapor SD versi 1.1 terbaru Tahun 2020/2021 terintegrasi dengan Dapodik.

Sahabat pendidik diamanapun berada, Terimakasih saya ucapkan atas kunjungan anda di blog ini. Melalui blog kherysuryawan.id ini saya selalu berusaha untuk bisa menyajikan informasi Pendidikan yang sekiranya bisa bermanfaat bagi guru dan tenaga kependidikan serta seluruh pihak sekolah yang terkait.

 

Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan informasi mengenai seputar aplikasi erapor versi terbaru untuk jenjang sekolah dasar (SD). Jika sebelumnya telah di rilis dan di gunakan aplikasi erapor versi 1.0 untuk jenjang sekolah dasar maka di tahun 2020 ini direktorat pembinaan sekolah dasar kembali merilis aplikasi erapor versi 1.1 terbaru yang dapat digunakan di tahun 2020/2021.

 


Aplikasi erapor SD versi 1.1 yang baru saja dirilis ini di sajikan dalam bentuk updater sehingga bagi sekolah yang sebelumnya telah menggunakan aplikasi erapor SD Versi 1.0 maka dapat langsung melakukan install updater aplikasi erapor SD Versi 1.1 tanpa harus melakukan pencopotan atau uninstall aplikasi versi sebelumnya.

 

Aplikasi erapor khususnya untuk jenjang SD selalu dilakukan pembaharuan dengan tujuan agar dapat memberikan hasil yang lebih baik dalam penggunaan aplikasi erapor serta tentunya di sesuaikan dengan kondisi dan keadaan yang terjadi saat ini.

Pengembangan aplikasi erapor bertujuan untuk memfasilitasi pendidik dan satuan Pendidikan dalam merencanakan, mengolah dan melaporkan hasil belajar peserta didik.

 

Dengan adanya aplikasi erapor maka tentunya akan memudahkan guru dan juga wali-wali kelas dalam melakukan pengolahan nilai. Selain itu dengan menggunakan aplikasi erapor maka sekolah juga dapat lebih mudah dalam melakukan cetak erapor sebab di dalam aplikasi erapor telah di sediakan menu untuk melakukan cetak hasil rapor sesuai kurikulum yang di gunakan saat ini.

 

Baik sekolah SD, SMP maupun SMA hampir semuanya telah menggunakan aplikasi erapor dan juga memang telah di sarankan bagi setiap satuan Pendidikan untuk menggunakan aplikasi erapor yang di keluarkan oleh kementerian Pendidikan di masing-masing jenjang Pendidikan. bagi sekolah yang mugkin masih baru akan menggunakan aplikasi erapor maka harus terlebih dahulu membaca buku panduan penggunaan erapor dan bagi anda yang ingin mendapatkan buku panduan penggunaan aplikasi erapor SD maka di postingan saya sebelumnya telah saya bagikan file lengkapnya, jadi anda bisa mendapatkannya di blog kherysuryawan.id dengan mudah atau anda juga bisa langsung melakukan unduh panduan serta aplikasi erapor di laman http://ditpsd.kemdikbud.go.id/hal/e-raport

 

Melalui postingan ini saya hanya ingin membantu para guru dan satuan Pendidikan jenjang SD yang ingin mendapatkan aplikasi erapor SD Versi 1.1 maka anda bisa melakukan download aplikasinya melalui postingan ini yang mana file aplikasinya akan saya sertakan pada bagian bawah artikel ini.

 

Semoga dengan adanya pembaharuan aplikasi erapor SD versi 1.1 ini maka sekolah yang telah menggunakan aplikasi erapor dapat lebih mudah dalam menggunakannya dan semoga masalah yang masih timbul saat menggunakan aplikasi erapor SD pada versi sebelumnya dapat terselesaikan dengan menggunakan aplikasi erapor SD Versi terbaru ini.

 

Baiklah untuk bisa mendapatkan file updater erapor SD Versi 1.0 to Versi 1.1 maka silahkan anda download aplikasinya pada bagian di bawah ini ;

  • Aplikasi e-Rapor SD Versi 1.1 (Disini)

Demikianlah informasi kali ini mengenai update aplikasi erapor terbaru untuk jenjang sekolah dasar (SD) yakni aplikasi erapor SD Versi 1.1 tahun 2020/2021 semoga dengan anda membaca dan mengambil file yang telah saya bagikan melalui postingan ini senantiasa dapat membantu dalam menggunakan aplikasi erapor versi terbaru untuk sekolah jenjang Pendidikan dasar.

Sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel