Cara Aman Kerja eRapor SD,SMP,SMA,SMK

Kherysuryawan.id – Penjelasan mengenai cara agar anda tidak pusing ketika akan mengerjakan aplikasi erapor walaupun setiap waktu aplikasi erapor mengalami pembaharuan ataupun akibat masalah computer yang eror.
Apakah anda seorang admin pada aplikasi erapor ????
Jika ya, maka semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi anda khususnya dalam memberikan informasi agar aaplikasi erapor yang anda miliki tidak mengalami kendala saat anda akan menggunakannya.
Sebagai informasi awal, dimana sering kali banyak seorang admin erapor yang mengalami kegalauan atau stress akibat dari aplikasi erapor yang ia miliki di sekolahnya mengalami masalah, mulai dari aplikasi yang eror akibat adanya pembaharuan, atau akibat dari computer yang digunakan untuk menjalankan aplikasi erapor telah rusak atau terjadi eror sehingga tidak dapat membuaka aplikasi erapor.

Informasi yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini yaitu hanya sebagai bentuk pertahanan siapa tau anda pernah mengalami kasus dimana aplikasi erapor tidak bisa lagi digunakan ketika telah di perbaharui atau data yang ada pada aplikasi erapor tidak sesuai dengan keinginan anda.
Perlu anda ketahui bahwa sebagai seorang admin pada aplikasi erapor, anda harus selalu siap sedia untuk mengantisipasi adanya masalah yang mungkin akan timbul ketika akan menggunakan aplikasi erapor.

Lantas bagaimana cara mangantisipasi kemungkinan masalah yang bisa terjadi ketika akan melakukan pengisian data nilai pada aplikasi erapor ???
Disini sebagai seorang admin erapor hal utama yang harus anda ingat dan selalu untuk anda lakukan ialah jangan lupa untuk sering-sering melakukan “BACK UP DATA ERAPOR” sebab dengan cara itu maka setidaknya anda selalu memiliki peluru cadangan apabila sewaktu-waktu terjadi masalah pada aplikasi erapor anda.

Backup data erapor sangat penting untuk dilakukan oleh seorang admin erapor. Ketika aplikasi erapor mengalami masalah atau eror maka satu-satunya yang dapat menyelematkan data erapor sekolah anda pastinya adalam backup data erapor tersebut. Apabila anda tidak melakukan backup data erapor maka anda akan menjadi galau ketika anda harus melakukan install ulang computer sedangkan data erapor tidak secara otomatis muncul pada aplikasi erapor yang baru saja diinstal melainkan data erapor akan muncul dan terlihat apabila anda memiliki data hasil backup erapor.

Nantinya data hasil backup erapor tersebutlah yang bisa anda restore sehingga data yang pernah anda kerjakan akan kembali muncul atau terlhat ketika anda melakukan install ulang aplikasi erapor. Berbeda halnya dengan dapodik ketika anda mengerjakan dapodik dan anda telah melakukan syncronisasi dapodik maka anda bisa mengunduh file prefill sebagai data cadangan sedangkan pada erapor maka anda harus melakukan backup data agar bisa memiliki data cadangan yang mungkin sewaktu-waktu akan di butuhkan.

Bagi anda yang mungkin belum mengetahui bagaimana cara untuk melakukan backup data erapor, maka anda bisa membuka aplikasi erapor, kemudian anda klik menu “Backup dan restore data” selanjutnya silahkan anda klik dan download backup data erapor yang kemudian silahkan anda simpan baik-baik data tersebut agar ketika anda mengalami masalah pada aplikasi erapor maka hasil backup data tersebutlah yang nantinya akan menyelamatkan erapor anda sehingga anda akan merasa aman dari masalah yang di timbulkan dari penggunaan aplikasi erapor.

Bagi anda yang mungkin membutuhkan panduan cara lengkap mengerjakan aplikasi erapor baik untuk jenjang SD, SMP, SMA maka anda bisa memiliki file lengkapnya yang telah saya bagikan pada postingan sebelumnya di dalam blog kherysuryawan.id

Demikianlah informasi singkat yang bisa saya bagikan kepada rekan-rekan admin erapor, semoga tahapan dalam melakukan backup data erapor dapat selalu dilakukan oleh admin erapor sehingga ketika terjadi masalah pada aplikasi erapor maka hasil backup tersebut dapat menjadi penyelamat.
Sekian dari saya, semoga bermanfaat !!!

0 Response to "Cara Aman Kerja eRapor SD,SMP,SMA,SMK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

<-- -->