Cara Cetak Kartu NISN Terbaru Resmi Dari Kemendikbud


Kherysuryawan.id – Hanya dengan waktu 5 menit anda dapat dengan mudah melakukan cetak kartu NISN resmi dari kemendikbud terbaru.
NISN merupakan nomor unik siswa nasional, artinya bahwa setiap siswa yang terdaftar di kementerian pendidikan dan kebudayaan maka pasti memiliki sebuah nomor unik yang menjadi identitas bahwa ia telah resmi terdaftar sebagai seorang siswa yang pernah bersekolah di satuan Pendidikan di bawah naungan kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Nomor NISN dimiliki oleh peserta didik sejak ia masuk di sekolah dasar (SD), namun saat ini NISN rencananya akan di mulai di terbitkan sejak anak masuk di PAUD atau Pendidikan anak usia dini.
Biasanya nomor NISN akan menjadi nomor yang tetap untuk selamanya. Artinya bahwa siswa cukup satu kali saja mendapatkan nomor NISN, sehingga nomor tersebut akan selalu di gunakan dan berlaku hingga siswa tersebut tamat sekolah dan nomor NISN tersebut akan melekat di ijazah siswa.

Meskipun demikian bukan berarti bahwa nomor NISN tidak bisa di rubah sebab di beberapa sekolah terdapat siswa yang memiliki NISN lebih dari 1, maksudnya bahwa ketika anak masuk di sekolah SD ia telah memiliki nomor NISN namun ketika anak tersebut tamat SD dan masuk di SMP ternyata anak tersebut kembali memiliki nomor NISN yang berbeda dengan NISN yang ada di ijazah SD nya.
Hal itu biasa terjadi di karenakan karena ada siswa lain yang juga menggunakan NISN tersebut sehingga terjadi NISN yang ganda. Olehnya itu sekolah akan melakukan verifikasi ulang dan mengganti NISN yang lama dengan NISN yang baru sesuai dengan data yang sebenarnya.

Setiap siswa yang aktif di sekolah pasti memiliki NISN, namun tidak semua siswa akan memiliki kartu NISN sebab tidak semua sekolah menyediakan dan memberikan kartu NISN kepada siswa.
Bagi siswa siswi yang belum memiliki kartu identitas nomor NISN maka tidak perlu khawatir, sebab Melalui postingan ini, saya akan memberikan penjelasan bagaimana cara mudah untuk bisa melakukan cetak kartu NISN terbaru. Cara ini dapat dilakukan secara mendiri oleh setiap siswa yang ingin mengecek ataupun melakukan cetak kartu NISN dan perlu anda ketahui bahwa cara ini sangat legal sebab data yang di ambil benar-benar valid dan beraasl dari kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Kartu NISN sangat penting untuk di miliki oleh setiap siswa, sebab dengan memiliki kartu NISN maka siswa memiliki nomor identitas resmi sebagai siswa yang terdaftar aktif di kementerian Pendidikan. Untuk bisa memiliki kartu NISN pun sangat mudah sebab anda tidak perlu lagi membelinya melalui pihak sekolah ataupun melalui orang yang menjual aplikasi pencetak kartu NISN sebab anda dapat dengan mudah melakukannya sendiri yaitu hanya cukup dengan mengakses layanan cek NISN secara online dan mencetak bukti nomor NISN anda.

Baiklah untuk memudahkan anda dalam melakukan pengecekan dan mencetak kartu NISN maka di bawah ini saya akan menjelaskan cara mudah untuk anda bisa melakukan cetak kartu NISN secara mandiri dan di jamin resmi karena benar-benar berasal dari website kementerian Pendidikan.
Berikut ini penjelasannya :

1.   Pertama, silahkan anda kunjungi alamat ini : https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/
2.   Selanjutnya silahkan anda masukkan data-data yang diminta agar anda dapat melakukan pengecekan sekaligus mencetak nomor NISN anda, adapun data yang harus anda masukkan adalah :
a)   Nomor NISN
b)   Nama Ibu kandung
c)   Masukkan kode captcha yang telah di sediakan
3.   Apabila anda telah mengisi semua data di atas dengan benar maka selanjutnya klik “Cari Data”

4.   Akan terlihat hasil dari pencarian NISN tersebut.
5.   Untuk melakukan cetak NISN maka silahkan anda crop data NISN anda yang telah di tampilkan kemudian anda simpan kedalam Microsoft word
6.   Silahkan anda atur ukuran dari data NISN yang anda akan cetak agar sesuai dengan keinginan anda masing-masing.
7.   Selesai.

Demikianlah cara mudah untuk melakukan pengecekan data NISN serta melakukan cetak data NISN menjadi sebuah kartu NISN dan anda dapat menjadikan kartu NISN tersebut sebagai bukti bahwa anda telah memiliki nomor NISN yang valid dan resmi dari kementerian Pendidikan dan kebudayaan.
Sekian yang dapat saya informasikan, semoga bermanfaat buat anda.

0 Response to "Cara Cetak Kartu NISN Terbaru Resmi Dari Kemendikbud"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

<-- -->