-->

Format Daftar Penerimaan Siswa Baru Tahun Ajaran 2020/2021


Kherysuryawan.id – download contoh format daftar terima peserta didik baru pada jenjang sekolah SD, sekolah SMP, sekolah SMA, sekolah SMK.
Salam edukasi,
Di setiap memasuki tahun pelajaran baru maka sekolah-sekolah tentunya akan sibuk dalam melakukan proses penerimaan siswa baru atau yang sering di sebut dengan PPDB. Baik sekolah SD, SMP, SMA mauapun SMK tentunya akan melalui tahapan penerimaan peserta didik baru.


Dalam proses melakukan penerimaan peserta didik baru ada beberapa hal penting yang tentunya harus di persiapkan di antaranya ialah spanduk penerimaan siswa baru, brosur penerimaan siswa baru, formulir pendaftaran, daftar hadir panitia PPDB, SK pembentukan panitia PPDB dan format daftar penerimaan peserta didik baru.

Apabila anda saat ini bertugas sebagai salah seorang panitia PPDB maka tentunya anda harus menyiapkan beberapa komponen yang telah saya sebutkan di atas agar ketika melakukan proses penerimaan peserta didik baru maka anda tidak lagi mengalami kendala sebab seluruh persiapan sudah di sediakan dengan lengkap.

Pada postingan saya sebelumnya di blog kherysuryawan.id saya telah menyiapkan dan membagikan beberapa jenis dokumen yang sangat di perlukan dalam proses penerimaan peserta didik baru diantaranya yaitu cara untuk membuat spanduk dan brosur PPDB dalam bentuk word, formulir PPDB yang sudah terintegrasi dengan dapodik, SK PPDB, format daftar hadir PPDB dan kali ini saya akan kembali membagikan format daftar penerimaan peserta didik baru untuk jenjang SD,SMP,SMA/SMK dalam bentuk MS.word.

Format daftar penerimaan peserta didik baru sangat penting untuk di gunakan oleh panitia PPDB dalam mengetahui berapa jumlah siswa baru yang telah di terima dan juga mengetahui biodata lengkap peserta didik baru sehingga ketika akan membuat laporan maka format daftar penerimaan siswa baru tersebut dapat dijadikan sebagai acuannya.

Seperti yang kita ketahui saat ini baik di sekolah jenjang SD hingga SMA untuk proses penerimaan peserta didik baru maka kini penerimaan siswa baru telah menggunakan system kuota yang di bagi menjadi 4 jalur yaitu melalui jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur prestasi dan juga jalur pindah tugas orang tua. Keempat jalur kuota PPDB tersebut dapat di terapkan bagi sekolah yang di tunjuk dan dianggap bisa melakukan system PPDB menggunakan keempat jalur tersebut.

Bagi anda yang masuk kedalam panitia PPDB dan belum sempat membuat format penerimaan peserta didik baru maka kiranya postingan ini dapat membantu anda untuk memberikan acuan atau contoh dalam membuat format penerimaan peserta didik baru dan apabila anda memiliki tambahan data untuk bisa di masukkan kedalam format yang akan saya bagikan tersebut maka anda bisa menambahkannya sesuai kebutuhan sebab format penerimaan siswa baru yang akan saya bagikan tersebut tersimpan dalam bentuk Microsoft word sehingga sangat mudah untuk di edit.

Format penerimaan siswa baru yang akan saya bagikan tersebut juga dapat menjadi contoh bagi sekolah yang ingin membuat daftar penerimaan siswa baru, dan biasanya sekolah akan membuatnya kedalam buku album yang kemudian nantinya akan menjadi arsip bagi sekolah dalam mengetahui pemetaan jumlah PPDB dari tahun ke tahun. Format penerimaan siswa baru yang akan saya bagikan tersebut nantinya pun dapat anda pindahkan kedalam buku album ataupun tetap dalam bentuk word dan kemudian anda bisa mengisinya langsung dan menyimpan filenya untuk keperluan data siswa ketika sekolah membutuhkannya.

Adapun komponen yang termuat dalam daftar penerimaan peserta didik baru yang akan saya bagikan pada postingan ini yaitu meliputi nomor urut peserta PPDB, nomor induk siswa nasional (NISN), nama siswa, jenis kelamin, tempat tanggal lahir, alamat, nama orang tua, asal sekolah, nomor kartu keluarga, nomor ijazah, nomor induk kependudukan, apakah sebagai penerima kartu Indonesia pintar (KIP) dan keterangan penerimaan siswa baru yang meliputi jalur zonasi,afirmasi,prestasi atau pindah tugas orang tua.

Format daftar penerimaan siswa baru yang akan saya bagikan tersebut dapat digunakan pada sekolah jenjang SD, sekolah jenjang SMP, sekolah jenjang SMA maupun sekolah jenjang SMK. Anda bisa mengunakan format yang saya bagikan tersebut sesuai kebutuhan sekolah masing-masing dan apabila ada yang perlu untuk di revisi maka anda dapat merubahnya sesuai keadaan dan kbutuhan sekolah masing-masing.

Baiklah bagi anda yang membutuhkan format daftar penerimaan siswa baru dalam bentuk MS. Word maka anda bisa memiliki filenya secara gratis di bawah ini :
  • Format Daftar Penerimaan Siswa Baru (Disini

Demikianlah yang bisa saya informasikan serta saya bagikan pada postingan kali ini, semoga contoh format daftar penerimaan siswa baru yang saya berikan tersebut dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkannya dan semoga dapat membantu kelancaran dalam melakukan proses penerimaan peserta didik baru di sekolah anda masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel