RPP Daring 1 Lembar Matematika Kelas 9 Semester 1&2

Kherysuryawan.id – Download RPP 1 lembar daring matematika kelas 9 SMP Semester 1 dan semester 2 edisi revisi terbaru.
Perangkat pembelajaran RPP 1 halaman mata pelajaran matematika untuk kelas 9 SMP lengkap mulai dari semester 1 dan semester 2 untuk pembelajaran moda daring (dalam jaringan).
Seperti yang terjadi saat ini dimana guru dan siswa masih tetap di anjurkan untuk belajar dari rumah maka tentunya seluruh kegiatan belajar mengajar pun mau tak mau harus dilakukan dari rumah masing-masing.


Meskipun demikian bukan berarti guru dan siswa tidak melakukan proses pembelajaran secara efektif sebab untuk kegiatan belajar mengajar maka tetap dilakukan secara aktif hanya saja model pembelajaran yang sedikit agak berbeda untuk dilakukan yaitu yang tadinya dapat dilakukan secara tatap muka di kelas/sekolah sedangkan dengan metode belajar di rumah maka pembelajaran hanya bisa di akses melalui mode daring atau lebih tepatnya dengan menggunakan jaringan internet.

Jika pada pembelajaran tatap muka kewajiban guru di sekolah selain mengajar ialah membuat dan menyusun serta menyiapkan perangkat pembelajaran. Dalam proses pembelajaran daring gurupun tetap masih bisa membuat dan menyiapkan perangkat pembelajaran yaitu membuat RPP versi moda daring.

Mengapa dengan proses belajar mengajar dari rumah guru masih tetap harus membuat dan menyiapkan RPP ???
Perlu di pahami bahwa RPP merupakan sebuah bahan yang sengaja harus di buat oleh guru dengan tujuan membantu guru dalam mengetahui tahapn yang akan di lakukan nantinya pada saat guru akan mengajar. Jadi meskipun guru saat ini mengajar dengan menggunakan moda daring maka guru pun tetap harus menyiapkan Rencana pelaksanaan pembelajaran untuk bisa menjadi panduan bagi guru dalam melakukan aktivitas mengajar.

Sebenarnya RPP versi tatap muka dan RPP versi moda daring tidak jauh berbeda hanya saja yang membedakan yaitu media pembelajaran yang akan di gunakan. Jika yang tadinya mungkin media pembelajaran menggunakan proyektor dalam menampilkan slide pembelajaran maka dengan moda daring ini media yang bisa digunakan yaitu berupa aplikasi yang sering di gunakan oleh guru dan siswa dalam melakukan pembelajaran secara daring.

Ada beberapa media pembelajaran yang bisa digunakan pada pembelajaran moda daring, diantaranya yaitu whatssapp, zoom, messenger, google form dan masih banyak lagi yang lainnya. Beberapa aplikasi yang telah saya sebutkan tersebut tentunya akan sangat membantu guru dan siswa dalam melakukan system komunikasi ketika akan melakukan proses pembelajaran secara daring.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan contoh jenis RPP 1 lembar yang sudah di buat sesuai dengan keadaan yang di lakukan oleh guru saat ini dalam proses pembelajaran yaitu dengan menggunakan system belajar daring. RPP 1 lembar yang akan saya bagikan secara gratis disini merupakan RPP untuk mata pelajaran matematika yang sudah lengkap mulai dari RPP 1 lembar matematika kelas 9 semester 1 moda daring dan juga RPP 1 lembar matematika kelas 9 semester 2 moda daring.

Seluruh jenis RPP 1 lembar matematika kelas 9 semester 1 dan semester 2 ini di sediakan secara gratis untuk bisa menjadi referensi bagi guru yang akan menyiapkan perangkat pembelajaran versi moda daring. Bagi anda bapak dan ibu guru yang sekiranya saat ini sedang membutuhkan RPP 1 lembar matematika kelas 9 model daring maka melalui postingan ini anda bisa memilikinya secara gratis.

Tujuan dari postingan ini di buat yaitu untuk membantu bapak dan ibu guru yang kesusahan dalam menyiapkan RPP versi 1 lembar moda daring sehingga dengan adanya postingan ini maka sekiranya file RPP 1 lembar matematika kelas 9 semester1 dan semester 2 ini dapat membantu bapak dan ibu guru dalam menyiapak perangkat pembelajaran di rumah masing-masing.

Perlu di pahami bahwa file RPP 1 lembar matematika kelas 9 semester 1 dan semester 2model daring ini hanyalah sebuah contoh yang mungkin nantinya bapak ibu guru dapat mengembangkannya menjadi lebih baik dan lebih sempurna lagi.
Adapun jenis file RPP yang saya akan bagikan disini yaitu tersimpan dalam bentuk format word, sehingga akan sangat mudah untuk di edit dan di sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

Oh ya di dalam file RPP 1 lembar matematika kelas 9 semester 1 dan semester 2 yang akan saya berikan ini terdiri dari beberapa materi yang di antaranya adalah sebagai berikut :
Perpangkatan dan bentuk akar, deret aritmetika, bangun ruang sisi lengkung, kesebangunan dan kekongruenan, persamaan dan fungsi kuadrat.

Baiklah bagi bapak dan ibu guru yang saat ini mengajar mata pelajaran matematika di kelas 9 baik di semester1 maupun di semester 2, maka untuk bisa mendapatkan file RPP 1 lembar model pembelajaran daring, maka silahkan anda miliki filenya di bawah ini:
-          RPP 1 Lembar bilangan berpangkat (Disini)
-          RPP 1 Lembar deret aritmetika (Disini)
-          RPP 1 Lembar pepangkatan dan bentuk akar 1 (Disini)
-          RPP 1 Lembar pepangkatan dan bentuk akar 2 (Disini)
-          RPP 1 Lembar bangun ruang sisi lengkung 1 (Disini)
-          RPP 1 Lembar bangun ruang sisi lengkung 2  (Disini)
-          RPP 1 Lembar bangun ruang sisi lengkung 3 (Disini)
-          RPP 1 Lembar bangun ruang sisi lengkung 4 (Disini)
-          RPP 1 Lembar kesebangunan (Disini)
-          RPP 1 Lembar kekongruenan (Disini)
-          RPP 1 Lembar persamaan kuadrat 1 (Disini)
-          RPP 1 Lembar persamaan dan fungsi kuadrat 2 (Disini)
-          RPP 1 Lembar transformasi geometri (Disini)
  
Demikianlah yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga file RPP 1 lembar matematika kelas 9 SMP semester 1 dan semester 2 model pembelajaran daring yang telah saya bagikan di atas bisa menjadi bermanfaat dan berguna bagi anda yang membutuhkannya.
Jangan lupa untuk bisa membagikannya pula kepada rekan-rekan sejawat lainnya yang mungkin juga sedang membutuhkannya.
Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel