2 Surat Rekomendasi Melepas Guru Yang akan Pindah

Kherysuryawan.id – 2 Jenis Surat rekomendasi persetujuan pindah mengajar dari kepala sekolah.
Keterangan bersedia melepas guru yang akan pindah dari sekolah asal menuju ke sekolah baru dari kepala sekolah merupakan sebuah dokumen penting untuk bisa di buat oleh seorang guru yang akan mutasi.
Dalam banyak kasus kita sering menemui dimana ada guru yang merasa kurang nyaman dalam melaksanakan tugasnya karena alasan jarak tempuh yang sangat jauh dari tempat asal menuju ke sekolah tempat mengajar ataupun karena alasan lainnya sehingga guru yang bersangkutan ingin mengajukan permohonan pindah mengajar.


Hal tersebut sangat umum terjadi di kalangan para guru yang merasa ingin agar ia bisa mengajar di tempat yang ia rasa aman dan juga bisa melaksanakan tugas dengan baik. Memang untuk melakukan proses mutasi guru itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, sebab tentunya harus melalui beberapa tahapan persyaratan yang harus di penuhi sehingga dapat memperoleh jalan untuk bisa melakukan pindah tugas mengajar.

Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu syarat untuk bisa di terima menjadi seorang pegawai negeri sipil ialah harus siap untuk di tempatkan dimanapun, dalam hal ini tentunya bagi seorang aparatur sipil negara (ASN) maka syarat tersebut harus benar-benar bisa di pikirkan matang – matang sehingga nantinya ketika telah berhasil dan terangkat sebagai seorang ASN maka persoalan tempat untuk melaksanakan tugas sesuai dengan penetapan tidak lagi menjadi masalah.

Dalam kasus tertentu ada beberapa hal yang bisa menjadikan seorang guru untuk meminta pindah mengajar dari sekolah asal ke sekolah tujuan yang baru dapat terpenuhi. Sebagai contoh apabila yang menjadi guru adalah seorang wanita yang telah berkeluarga dan tinggal berjauhan dengan suaminya maka alasan untuk mengikuti suami dapat menjadi salah satu alasan yang dapat memudahkan seorang guru untuk pindah mengajar.

Disisi lain seperti yang kita ketahui saat ini bahwa jumlah guru dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan sehingga tak jarang banyak sekolah yang mengalami kelebihan guru. Nah dari adanya kelebihan guru di suatu sekolah maka tentunya perlu ada perampingan yang dapat dilakukan dengan cara melakukan mutasi guru sehingga pemerataan guru dapat menjadi salah satu solusi untuk menyeimbangkan kebutuhan guru di setiap sekolah.

Bagi guru yang ingin melakukan pindah atau mutasi dari sekolah asal menuju kesekolah baru maka ia harus menyiapkan beberapa dokumen yang menjadi salah satu persyaratan untuk bisa di terima dalam proses pindah mengajar. Salah satu dokumen penting yang menjadi syarat pindah mengajar seorang guru ialah harus bisa mendapatkan persetujuan atau rekomendasi dari kepala sekolah tempat guru mengajar sebelumnya.

Apabila guru yang akan pindah mengajar telah mendapatkan persetujuan atau rekomendasi untuk boleh pindah oleh kepala sekolah asal maka tentunya satu tahapan telah berhasil di lalui.
Lantas bagaimana cara untuk bisa membuat surat rekomendasi atau surat keterangan persetujuan pindah mengajar dari kepala sekolah asal???

Pada postingan kali ini saya akan memberikan 2 jenis contoh surat keterangan bersedia melepas guru yang akan pindah tugas mengajar dari kepala sekolah. Bagi anda yang ingin mendapatkan filenya, maka anda bisa mendapatkannya secara gratis melalui postingan ini sebab disini saya akan membagikannya untuk anda yang mungkin membutuhkannya.

File surat keterangan bersedia melepas guru yang akan pindah mengajar yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini sengaja saya simpan dalam bentuk MS. Word dengan tujuan agar mudah untuk di edit dan di sesuaikan dengan kebutuhan guru masing-masing.
Baiklah bagi anda yang membutuhkan file surat keterangan atau surat rekomendasi persetujuan pindah sekolah dari kepala sekolah asal maka di bawah ini 2 jenis filenya yang dapat anda miliki :
  1. Surat Keterangan Bersedia Melepas 1 (Disini)
  2. Surat Keterangan Bersedia Melepas 2 (Disini)
Jika anda juga membutuhkan surat keterangan Lolos butuh bagi guru yang akan mutasi dan juga surat permohonan pindah tugas mengajar maka silahkan lihat dan dapatkan filenya di bawah ini :

  • Surat Keterangan Lolos Butuh (Disini)
  • Surat Permohonan Pindah Tugas Mengajar (Disini)
Kedua file tersebut memiliki fungsi yang sama namun anda bisa memilih yang mana menurut anda lebih sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing.
Demikianlah yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga 2 jenis file surat keterangan bersedia melepas guru yang akan pindah mengajar tersebut, dapat bermanfaat bagi guru yang membutuhkannya.
Sekian dan Terimakasih, Salam guru Indonesia !

0 Response to "2 Surat Rekomendasi Melepas Guru Yang akan Pindah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

<-- -->