2 Contoh Surat Permohonan Pindah Tugas Mengajar Guru


Kherysuryawan.id – Surat pindah tugas PSN/Guru Terbaru.
Bagi seorang PNS tempat melaksanakan tugas menjadi salah satu factor yang dapat membuat seorang PNS menjadi nyaman dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya. Dalam menjalankan tugas sebagai seorang PNS/ASN tentunya tidak menutup kemungkinan akan terjadi rotasi atau perpindahan tempat tugas.


Pindah tugas bagi seorang pegawai negeri sipil dapat terjadi karena adanya perubahan posisi jabatan ataupun karena alasan lainnya yang menyebabkan seorang PNS ingin pindah tugas.
Dalam hal ini saya ingin mencontohkan dimana ada seorang guru PNS yang akan meminta untuk bisa pindah mengajar dari sekolah asal kesekolah yang baru.

Ada banyak factor yang menyebabkan seorang guru ingin pindah mengajar diantaranya yaitu bisa karena letak tempat tinggal dan tempat mengajar yang sangat berjauhan, atau karena di sekolah tempatnya mengajar telah banyak guru atau bisa dibilang kelebihan guru, atau bisa juga karena guru tersebut kekurangan jam mengajar sehingga tidak bisa mendapatkan jumlah jam mengajar sebanyak 24 jam dan tidak bisa mendapatkan tunjangan sertifikasi.

Dari beberapa alasan diatas maka tentunya guru sudah dapat melakukan permohonan pindah mengajar namun tentunya harus memenuhi persyaratan lain yang sudah di tentukan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Memang untuk pindah mengajar tidaklah mudah sebab ada beberapa persyaratan yang harus di siapkan agar proses perpindahan guru bisa berjalan dan di terima dengan baik.

Disini saya akan menjelaskan bahwa bagi guru yang akan melakukan pindah tempat mengajar maka tentunya harus mempersipkan beberapa dokumen penting yang menjadi persyaratan bagi seorang guru agar dapat di terima dalam proses perpindahannya.
Adapun jenis dokumen yang penting yang harus di buat dan di persiapkan agar bisa mengajukan pindah tempat mengajar diantaranya yaitu :
1.   Surat keterangan lolos butuh dari sekolah yang akan menerima atau yang akan di tempati nantinya dan di tanda tangani oleh kepala sekolah tujuan
2.   Surat rekomendasi atau persetujuan pindah mengajar yang di buat dan di tandatangani oleh kepala sekolah asal
3.   Surat permohonan pindah yang akan ditujukan kepada pimpinan kepala daerah yang dalam hal ini gubernur/bupati/wali kota/kepala dinas Pendidikan kabupaten,kota yang di tanda tangani oleh guru yang bersangkutan.
Adapun persyaratan lainnya yang juga harus di siapkan yaitu berupa dokumen atau berkas penunjang seperti SK pertama dan SK terakhir, ijazah terakhir, transkrip nilai, akta mengajar dan riwayat hiidup guru yang bersangkutan.

Bagi anda guru yang mungkin saat ini akan melakukan permohonan pindah mengajar maka sebaiknya anda mempersiapkan beberapa dokumen penting di atas yang telah saya sebutkan agar ketika akan melakukan pengajuan pindah mengajar maka pengajuan anda bisa cepat di proses dan bisa mendapatkan persetujuan pindah mengajar.

Jika anda belum memiliki dokumen permohonan pindah mengajar, maka melalui postingan ini anda bisa mendapatkannya dengan mudah dan gratis sebab melalui postingan ini saya akan membagikan file contoh surat permohonan pindah mengajar guru yang bisa anda jadikan sebagai bahan referensi dalam mempersiapkan berkas pindah mengajar anda.
Pada kesempatan kali ini ada 2 jenis contoh surat keterangan pindah mengajar yang akan saya bagikan di postingan ini dan kedua-duanya saya berikan dalam bentuk format MS. Word sehingga anda akan mudah untuk membuka dan mengedit sehingga apabila anda ingin mengisi dan merubahnya maka anda bisa melakukannya dengan mudah.

Baiklah bagi anda yang ingin memiliki 2 jenis contoh surat permohonan pindah tugas ASN atau surat pindah mengajar bagi guru PNS, maka di bawah ini anda bisa mendapatkan kedua file tersebut yang telah saya sediakan di berikut ini :
  1. Surat Permohonan Pindah 1 (Disini)
  2. Surat Permohonan Pindah 2 (Disini)
Apabila anda juga membutuhkan dokumen penting lainnya yang menjadi persyaratan pindah tugas mengajar guru maka anda bisa melihat dan memiliki filenya di bawah ini :
  1. Surat Keterangan Bersedia Melepas dari Sekolah Asal (Disini)
  2. Surat Keterangan Lolos Butuh dari Sekolah Tujuan (Disini)

Demikianlah postingan yang membahas mengenai contoh surat permohonan pindah tugas atau pindah mengajar bagi guru PNS yang bisa saya sampaikan kepada anda sekalian, semoga file yang telah saya bagikan tersebut bisa senantiasa bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkannya.

0 Response to "2 Contoh Surat Permohonan Pindah Tugas Mengajar Guru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

<-- -->