2 Contoh Surat Keterangan Lolos Butuh Guru Mutasi Dari Kepala Sekolah

kherysuryawan.id – Contoh surat permohonan bersedia menerima guru pindahan dari kepala sekolah.
Bapak dan ibu guru yang saya hormati pada kesempatan kali ini saya ingin membahas sedikit persoalan mengenai tata cara untuk bisa melakukan perpindahan tugas mengajar bagi seorang guru atau mutasi guru dari sekolah asal menuju sekolah tujuan yang baru.


Saat ini telah banyak guru-guru di Indonesia yang mendapatkan tunjangan sertifikasi baik guru yang sudah berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS) maupun guru yang masih berstatus sebagai guru honorer. Untuk bisa mendapatkan status guru bersertifikasi Pendidikan maka tentunya akan banyak tahapan yang harus dilalui seperti salah satunya ialah dengan mengikuti program Pendidikan profesi guru (PPG).

Dengan semakin banyaknya guru yang bersertifikat pendidik maka semakin banyak pula persaingan guru untuk bisa mendapatkan jam mengajar yakni minimal sebanyak 24 jam perminggunya.
Mengapa demikian ????
Ya, sebagai seorang guru profesional maka untuk bisa mendapatkan tunjangan guru maka ia minimal wajib harus mengambil jam mengajar atau jam tatap muka minimal 24 jam dalam 1 minggunya.
Dengan aturan tersebut maka tak jarang banyak guru yang meskipun sudah layak untuk bisa menerimakan tunjangan profesinya namun karena tidak memenuhi jam mengajarnya maka ia tidak bisa mendapatkan tunjangan profesi tersebut.

Di sekolah yang terjadi kelebihan guru maka tentunya harus bisa melakukan perampingan agar guru-guru yang kekurangan jam mengajar dapat memperolah tempat mengajar yang dirasa cukup untuk memenuhi jam mengajar mereka. Oleh sebab itu guru yang kekurangan jam mengajar maka dapat meminta atau memohon untuk melakukan mutasi atau pindah tugas mengajar di sekolah yang masih memerlukan guru atau sekolah yang masih kekurangan guru.

Bagi anda yang mungkin sedang membaca postingan ini dan sedang ingin melakukan pindah tugas mengajar, maka anda harus menyiapkan beberapa persyaratan yang harus di penuhi agar ketika akan melakukan proses mutasi maka semuanya dapat berjalan dengan lancar.
Ada beberapa jenis dokumen pendukung yang harus di buat oleh seorang guru yang akan melakukan pindah tugas mengajar, yang salah satunya ialah harus meminta persetujuan dari sekolah baru yang akan di tuju sehingga nantinya proses pindah mengajar dapat di terima dengan baik.

Adapun surat persetujuan dari sekolah yang akan di tuju oleh guru yang melakukan pindah tugas mengajar yaitu biasanya di sebut dengan surat lolos butuh yang di tandatangani oleh kepala sekolah yang menjadi sekolah tujuan nantinya. Kepala sekolah wajib memberikan persetujuan kepada guru yang akan masuk di sekolahnya dengan memberikan surat keterangan lolos butuh bagi guru yang akan pindah ke sekolah tersebut.

Bagi anda yang mungkin saat ini berprofesi sebagai seorang guru baik guru kelas maupun guru mata pelajaran dan sedang ingin melakukan pindah atau mutasi ketempat atau sekolah yang baru maka anda wajib harus menyiapkan surat keterangan lolos butuh.
Di kesempatan kali ini, saya akan membagikan dan memberikan contoh format surat keterangan lolos butuh yang bisa di jadikan sebagai bahan referensi bagi guru yang akan melakukan pindah mengajar kesekolah lain.

Adapun contoh surat keterangan atau surat rekomendasi lolos butuh bagi guru yang akan pindah atau mutasi yang akan saya bagikan pada postingan ini, dapat anda miliki secara gratis dan filenya pun tersimpan dalam format word sehingga mudah untuk di edit dan di sesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Baiklah bagi bapak dan ibu guru yang sedang mencari-cari contoh surat keterangan siap di terima di sekolah tujuan bagi guru yang akan melakukan pindah atau mutasi maka pada bagian di bawah ini saya telah menyediakan 2 jenis format contoh surat keterangan lolos butuh dan untuk bisa mendapatkan filenya maka silahkan di miliki filenya berikut ini :
  • Surat Keterangan Lolos Butuh Guru versi 1 (Disini
  • Surat Keterangan Lolos Butuh Guru versi 2 (Disini)
Untuk anda yang juga memerlukan surat keterangan siap bersedia melepas guru yang akan pindah dari kepala sekolah asal maka anda bisa mendapatkan filenya (Disini), sedangkan bagi anda yang membutuhkan surat permohonan pindah tugas mengajar silahkan miliki filenya (Disini)

Semoga file dari kedua contoh surat keterangan lolos butuh bagi guru yang akan melakukan pindah tugas mengajar yang telah saya bagikan di atas senantiasa dapat menjadi referensi dalam menyiapkan dokumen atau persyaratan untuk kelengkapan administrasi dalam melakukan pindah tugas mengajar.
Sekian dan semoga bermanfaat !

1 Response to "2 Contoh Surat Keterangan Lolos Butuh Guru Mutasi Dari Kepala Sekolah"

  1. Izin share dan izin untuk diedit Terimakasih untuk semuanya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel