4 SK Tim Pengembang Kurikulum Sekolah Terbaru Tahun 2024

Kherysuryawan.id – 4 Jenis Contoh Format SK Tim Pengembang Kurikulum Sekolah versi terbaru Tahun Pelajaran 2024/2025 yang bisa digunakan untuk Sekolah SD, Sekolah SMP, Sekolah SMA, dan Sekolah SMK.
Jika pada postingan saya sebelumnya saya telah banyak membagikan informasi dan file mengenai program kerja yang harus dilakukan oleh sekolah maka kali ini saya akan membahas mengenai sebuah pedoman yaitu surat keputusan (SK) yang perlu untuk di buat oleh sekolah dalam  membentuk tim pengembangan sekolah.


Di setiap satuan Pendidikan, sekolah sangat perlu membentuk tim yang khusus menangani persoalan dalam pengembangan kurikulum sekolah. Seperti yang kita ketahui saat ini bahwa kurikulum sekolah selalu saja mengalami perubahan sehingga sekolah sangat perlu untuk bisa menerapkan dan mengembangkan kurikulum yang sesuai dengan yang di terapkan saat ini.

Untuk bisa memilih dan menunjuk panitia yang masuk kedalam tim pengembang kurikulum, maka tentunya harus melalui tahapan pertemuan atau rapat yang wajib di ikuti oleh setiap warga sekolah yang berkepentingan yang dalam hal ini ialah kepala sekolah, dewan guru, staf tata usaha, karyawan sekolah, ketua komite dan yang lainnya yang di rasa perlu untuk bisa menentukan keputusan Bersama dalam memilih orang-orang yang berkompeten dalam menangani masalah pengembangan kurikulum di sekolah.

Perlu di ketahui bahwa siapapun yang nantinya terpilih sebagai panitia ataupun tim pengembang kurikulum maka mau tak mau ia harus bisa terlibat aktif dalam memajukan dan mengembangkan kurikulum sesuai dengan yang di amanahkan untuk di gunakan saat ini.
Dalam mengembangkan kurikulum maka sangat perlu untuk membentuk tim pengembang kurikulum agar nantinya tim tersebutlah yang merancang tentang bagaiman cara dan tahapan yang harus dilakukan agar kurikulum yang di gunakan di sekolah dapat benar-benar terlaksana sesuai dengan sebagaimana yang di amanahkan oleh kementerian yang dalam hal ini adalah kementerian Pendidikan.

Dalam menentukan tim pengembang kurikulum sekolah maka sekolah wajib membuat SK panitia tim pengembang sekolah yang nantinya SK tersebut dapat menjadi dasar bagi setiap warga sekolah yang terlibat di dalamya sehingga mereka yang terpilih sebagai tim pengembang kurikulum dapat benar-benar melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Perubahan kurikulum sebenarnya pada dasarnya memang sangat di perlukan manakala kurikulum yang telah di gunakan atau yang masih berlaku di pandang sudah tidak efektif lagi dan tidak relefan dengan tuntutan dan perkembangan zaman. Sekolah pun harus bisa memberikan dukungan yang positif terhadap perubahan kurikulum sehingga kurikulum yang di terapkan dapat terlaksana dengan baik serta dapat menjadi penggerak bagi perubahan program Pendidikan kearah yang lebih berkembang.

Bagi anda yang mungkin saat ini di angkat atau menjadi salah satu tim pengembang kurikulum serta di amanahkan untuk bisa membuat SK, maka tentunya anda harus bisa membuat SK tim pengembang kurikulum sekolah.
Bagi anda yang belum memiliki referensi ataupun contoh dalam membuat SK Tim Pengembang Kurikulum maka pada postingan ini anda bisa mendapatkan file contoh SK Tim Pengembang Kurikulum
Yang sengaja akan saya bagikan secara gratis dengan tujuan untuk membantu bapak ataupun ibu guru yang akan membuat SK Tim Pengembang Kurikulum.

Di dalam file SK Tim Pengembang Kurikulum yang akan saya bagikan ini, terdapat beberapa tambahan file penting yang telah saya satukan dengan SK Tim Pengembang Kurikulum sekolah, diantaranya yaitu :
1.   Berita acara pengembangan kurikulum,
2.   Daftar hadir rapat pengembangan kurikulum,
3.   SK Pembentukan Tim kurikulum,
4.   Undangan rapat pembentukan tim pengembangan kurikulum sekolah, dan
5.   Notulen rapat serta penyusunan kurikulum sekolah.
Bagi anda yang membutuhkan semua file lengkap tersebut, maka anda bisa memilikinya secara gratis dan format yang di gunakan pun dalam bentuk MS. Word sehingga bagi anda yang ingin mengedit dan memperbaharuinya maka anda dapat dengan mudah untuk melakukannya.

Baiklah untuk anda yang menginginkan file SK Tim Pengembang Kurikulum sekolah berserta file pendukung lainnya yang telah saya sebutkan di atas, maka disini saya akan membagikan 4 jenis SK Tim Pengembang Kurikulum yang bisa anda pilih salah satunya sesuai keinginan anda atau bisa juga anda miliki semua filenya.
Silahkan anda miliki filenya yang telah saya siapkan di bawah ini.

  • SK Tim Pengembang Kurikulum Sekolah 1 (DISINI)
  • SK Tim Pengembang Kurikulum Sekolah 2 (Disini)
  • SK Tim Pengembang Kurikulum Sekolah 3 (Disini)
  • SK Tim Pengembang Kurikulum Sekolah 4 (Disini)
Jika file SK diatas harus dibuka dengan menggunakan password, maka untuk melihat Password file SK di atas silahkan lihat DISINI

Sekian yang dapat saya berikan pada kesempatan kali ini, semoga keempat file SK Tim Pengembang Kurikulum yang telah saya bagikan tersebut dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. Dan tolong gunakan file SK Tim Pengembang Kurikulum tersebut sesuai dengan peruntukkannya. Terimakasih !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel