-->

Cara Input Nomor HP Siswa Kedalam Aplikasi Dapodik Terbaru

Kherysuryawan.id – Cara mudah memasukkan nomor telepon/ HP siswa kedalam aplikasi dapodik versi 2021.
Selamat berjumpa kembali pada postingan ini yang mana pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai salah satu masalah penting yang sedang banyak di bicarakan yaitu menyangkut tentang tugas seorang operator dapodik sekolah khususnya dalam hal melakukan penginputan nomor handphone masing-masing siswa kedalam aplikasi dapodik.

Seperti yang kita ketahui bahwa baru-baru ini telah beredar surat dari kementerian Pendidikan dan kebudayaan direktorat jenderal Pendidikan anak usia dini, Pendidikan dasar dan Pendidikan menengah tentang program pemberian kuota internet gratis bagi peserta didik. Dengan dasar surat tersebut maka tugas operator dapodik tentunya akan semakin berat apalagi jika selama ini nomor HP siswa tidak pernah di input kedalam aplikasi dapodik.

Bagi anda yang ingin melihat surat dari kemendikbud tentang program pemberian kuota internet gratis bagi peserta didik maka anda bisa melihatnya di bawah ini :



Meskipun tugas dalam menginput nomor HP siswa kedalam aplikasi dapodik dirasa sangat berat oleh sebagian operator namun mau tidak mau hal itu tetap harus di kerjakan demi memenuhi kebutuhan siswa dalam mendapatkan paket internet dari program pemerintah tersebut. Bagi operator yang mungkin telah melakukan input nomor HP siswa kedalam aplikasi dapodik maka tentunya hal ini tidak lagi menyulitkan atau menjadi beban operator.

Dengan adanya surat ini maka tentunya banyak operator dapodik yang selama ini tidak pernah melakukan input nomor HP siswa merasa kebingungan karena tidak mengetahui bagaimana cara untuk melakukan input nomor HP siswa kedalam aplikasi dapodik. Hal itu dirasa sangat wajar sebab di dalam aplikasi dapodik terdapat banyak sekali menu input baik data guru, siswa, sarpras, maupun data sekolah lainnya.

Melalui postingan ini saya akan membagikan tutorial singkat tentang bagaimana cara untuk melakukan input nomor HP siswa kedalam aplikasi dapodik. Mengingat waktu penginputan nomor HP siswa yang dirasa telah mepet sesuai surat yang beredar maka hal ini sangat penting untuk bisa di ketahui oleh setiap operator dapodik sekolah mulai dari sekolah PAUD, sekolah SD, sekolah SMP, sekolah SMA dan sekolah SMK.

Baiklah berikut ini cara mudah untuk input nomor HP siswa kedalam aplikasi dapodik menggunakan aplikasi dapodik versi 2021 :
1.   Silahkan buka aplikasi dapodik sekolah anda
2.   Klik menu “Peserta didik”

3.   Pilih nama peserta didik dan klik menu “Ubah”

4.   Selanjutnya pada bagian paling bawah terdapat menu “kontak” dan pada kolom nomor HP silahkan anda inputkan nomor HP siswa

5.   Terakhir klik “simpan”
6.   Jika anda telah berhasil melakukan input nomor HP siswa kedalam aplikasi dapodik secara keseluruhan maka jangan lupa untuk melakukan proses sinkronisasi dapodik agar data yang mengalami perubahan dapat terkirim ke server pusat.

Demikianlah cara mudah untuk melakukan input nomor HP siswa kedalam aplikasi dapodik versi terbaru, semoga dengan adanya postingan ini maka bisa membantu para operator dapodik sekolah yang masih bingung tentang cara memasukkan nomor HP siswa kedalam aplikasi dapodik.
Sekian dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel