RPP 1 Lembar IPA Kelas 7 Semester 2 Revisi 2021/2022


Kherysuryawan.id – RPP 1 lembar IPA Terpadu kelas 7 SMP Semester 2 edisi revisi terbaru tahun 2021/2022.
Sesuai surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019 disana sangat jelas di sampaikan tentang adanya penyederhanaan perangkat pembelajaran khususnya RPP. Selain itu guru juga di beri kebebasan untuk berbuat dalam menyusun dan merencanakan RPP untuk keperluan masing-masing dengan catatan bahwa RPP yang di buat dapat menjadi lebih efisien dari RPP sebelumnya dan juga dapat senantiasa berpusat kepada siswa.


Dengan adanya penyederhanaan RPP maka yang tadinya guru dalam membuat RPP dapat melakukan printout hingga berlembar-lembar dalam 1 RPP saja maka kini dengan adanya format RPP penyederhanaan yaitu RPP 1 lembar maka tentunya guru dapat menjadi lebih mudah dalam membuat RPP serta hanya cukup membutuhkan 1 lembar saja di setiap pembuatan RPP dalam setiap pertemuan.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas salah satu RPP versi 1 lembar untuk mata pelajaran IPA Terpadu kelas 7 SMP. Jika pada postingan saya sebelumnya saya telah mengulas dan membagikan RPP 1 lembar IPA Terpadu kelas 7 SMP semester 1 lengkap maka kali ini saya akan kembali membagikan RPP 1 lembar mata pelajaran IPA Terpadu kelas 7 SMP semester 2.

Postingan ini sengaja saya buat untuk membantu bapak ataupun ibu guru yang belum memiliki format RPP 1 lembar atau bahkan mungkin belum memiliki file RPP 1 lembar mata pelajaran IPA terpadu kelas 7 semester 2 sehingga melalui postingan ini maka bapak dan ibu guru bisa mendapatkan file RPP tersebut dengan mudah dan dapat dijadikan sebagai contoh ataupun referensi.

Guru memang di tuntut untuk bisa membuat RPP secara mandiri sesuai mata pelajaran yang di ampunya masing-masing. Namun untuk membuat RPP khususnya RPP dalam bentuk versi 1 halaman maka tentunya seorang guru juga membutuhkan yang Namanya referensi untuk bisa dijadikan sebagai contoh ataupun panduan dalam membuat RPP versi terbaru.

RPP 1 lembar yang telah saya buat dan saya akan bagikan disini merupakan satu jenis RPP yang sudah menggunakan format 1 lembar namun jika anda pun memiliki format yang berbeda maka anda bisa untuk melakukan kolaborasi dan melihat yang mana menurut anda lebih efisien untuk di gunakan sehingga dengan begitu tentunya anda akan sangat mudah dalam membuat serta menggunakan RPP itu sendiri.

RPP 1 lembar dirasa sangat membantu aktivitas guru dalam meyiapkan perangkat pembelajaran. Pada tahun – tahun sebelumnya dalam mmebuat RPP guru sering kali harus menggunakanwaktu yang cukup lama sehingga dengan adanya format RPP 1 lembar ini maka dapat meringankan beban dan tugas guru dalam membuat dan meyiapkan perangkat pembelajaran.

Bagi bapak atau ibu guru yang saat ini mengajar mata pelajaran IPA Terpadu di kelas 7 SMP maka melalui postingan ini saya akan membagikan RPP 1 lembar IPA terpadu kelas 7 SMP semester 2 lengkap yang juga sudah menggunakan format atau versi terbaru sesuai arahan mendikbud tentang penyederhanaan RPP.
Di dalam RPP 1 lembar IPA Terpadu kelas 7 semester 2 ini terdapat 3 komponen penting di dalamnya yaitu adanya tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran serta bentuk penilaian mulai dari penilaian sikap, pengetahuan hingga keterampilan.

Oleh sebab itu bagi anda bapak dan ibu guru yang mengingikan file RPP 1 lembar untuk mata pelajaran IPA Terpadu kelas 7 semester 2 maka anda bisa memiliki file RPP tersebut dengan mudah di artikel ini.
Baiklah untuk bisa memiliki filenya maka silahkan anda ambil di bawah ini.
  1. RPP 1 (Disini)    
  2. RPP 2 (Disini)
  3. RPP 3 (Disini)
  4. RPP 4 (Disini)
  5. RPP 5 (Disini)
  6. RPP 6 (Disini)
  7. RPP 1 Lembar IPA Kelas 7 Semester 1 (DISINI)
  8. RPP Daring 1 Lembar IPA Kelas 7 Semester 1&2 (DISINI)

Seluruh file RPP 1 lembar IPA terpadu kelas 7 semester 2 diatas dapat anda jadikan sebagai contoh ataupun referensi dalam membuat RPP lainnya dan anda pun boleh dengan bebas mengedit RPP tersebut sesuai kebutuhan serta file RPP tersebut disimpan dalam format MS. Word sehingga sangat mudah untuk di edit.

Sekian yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini serta mohon doanya agar di setiap waktu saya bisa terus mengupdate blog kherysuryawan.id ini sehingga dapat terus menyajikan perangkat pembelajaran yang baru dan update sesuai kebutuhan saat ini.
Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel