-->

SK Tim Pencegahan Covid-19 Disekolah

Di setiap satuan Pendidikan mulai dari jenjang SD, SMP hingga SMA pastinya memiliki struktur organisasi yang terdiri dari kepala sekolah, dewan guru, staf maupun karyawan sekolah. Saat ini sekolah hampir semuanya mengadakan proses pembelajaran secara daring yang di akibatkan adanya wabah pandemi covid 19 sehingga untuk sementara sekolah tidak melakukan pembelajaran secara tatap muka.


Meskipun demikian tidak semua sekolah melakukan pembelajaran secara daring sebab masih ada juga beberapa sekolah yang mengadakan pembelajaran tatap muka karena dianggap daerahnya aman dari wabah pandemi. Dengan adanya kasus pandemi ini maka tentunya sekolah dalam mempersiapkan proses pembelajaran secara tatap muka nantinya harus memiliki team penanganan dan pencegahan covid 19 di sekolah masing-masing.



Tujuan di bentuknya sebuah team pencegahan covid 19 di sekolah ialah agar sekolah dapat mempersiapkan segala keperluan yang akan di gunakan dalam pencegahan wabah covid 19 sehingga seluruh warga sekolah dapat merasakan kemanan ketika akan melakukan proses pembelajaran secara tatap muka di sekolah.


Untuk dapat membentuk team penanganan dan pencegahan covid 19 di sekolah maka tentunya sekolah harus dapat membuat SK penunujukan yang di dalamnya telah memuat daftar nama-nama yang dimasukkan sebagai team pencegahan covid beserta dengan tugas masing-masing team sehingga nantinya setiap orang yang masuk dalam team tersebut dapat menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik demi kelancaran dan keamanan sekolah dari wabah covid 19.


Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan salah satu contoh SK team penanganan dan pencegahan covid 19 di sekolah/madrasah. Selain SK team tersebut saya juga akan memberikan susunan daftar tugas yang harus di kerjakan oleh setiap team sesuai dengan pekerjaan yang di emban masing-masing.


Bagi sekolah yang sudah membentuk team pencegahan covid 19 di sekolah namun belum memiliki ataupun belum membuat SK nya maka disini anda bisa mendapatkan contoh file SK pencegahan covid 19 untuk sekolah baik untuk sekolah SD, sekolah SMP, sekolah SMA maupun untuk sekolah SMK. Dengan adanya SK ketika akan melakukan pembentukan team di sekolah maka tentunya pelaksanaannya pun dapat di pertanggung jawabkan oleh pihak sekolah.


Bagi anda yang ingin mendapatkan file contoh SK Team pencegahan covid 19 di sekolah, maka di bawah ini saya telah menyediakan filenya yang bisa anda dapatkan dengan mudah dan dapat anda jadikan sebagai bahan referensi dalam membuat SK team pencegahan covid 19 di sekolah anda masing-masing.

  1. SK Tim Pencegahan Covid-19 (Disini
  2. Susunan Tugas Tim Pencegahan Covid-19 (Disini)

Demikianlah informasi yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini semoga apa yang telah saya berikan melalui postingan ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya khususnya bagi pihak sekolah yang akan menggunakannya untuk keperluan di sekolah masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel