-->

Aplikasi eRapor SMP Versi 2.2 Terbaru Tahun 2020/2021

Kherysuryawan.id – Download aplikasi e-Rapor SMP versi 2.2

Salam Pendidikan, selamat berjumpa kembali di blog Pendidikan kherysuryawan.id ini. Khusus untuk pembahasan kali ini yaitu seputar rilis aplikasi erapor versi 2.2 yang merupakan aplikasi Pendidikan yang sangat penting untuk di ketahui oleh setiap satuan Pendidikan khususnya pada jenjang SMP.

 

Aplikasi Pendidikan yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini yaitu aplikasi erapor untuk jenjang SMP yang merupakan aplikasi erapor versi terbaru. Bagi sekolah yang sudah menggunakan aplikasi erapor untuk melakukan pengolahan nilai di sekolah maka tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang Namanya aplikasi erapor.

 


Dengan menggunakan aplikasi erapor yang di keluarkan oleh tim pengembang erapor dari kementerian Pendidikan maka sangat membantu sekolah yang dalam hal ini guru, walikelas, dan operator sekolah dalam melakukan pengolahan nilai dan memudahkan dalam mencetak hasil rapor untuk masing-masing siswa.

 

Kebetulan saya sebagai penulis di blog ini juga adalah seorang pendidik yang mana di sekolah saya pun juga telah menggunakan aplikasi erapor sehingga saya pun bisa merasakan manfaatnya dimana para guru dan wali kelas sangat merasa di mudahkan dalam melakukan pengolahan nilai dan pencetakan rapor siswa dengan menggunakan aplikasi erapor SMP versi kemdikbud ini.

 

Aplikasi e-Rapor SMP sebagai salah satu instrumen akuntabilitas penilaian oleh pendidik, diharapkan dapat membantu dan mempermudah tugas pendidik dalam merencanakan dan melaksanakan penilaian, mengolah dan menganalisis hasil penilaian, mencetak rapor, serta melaporkan hasil penilaian peserta didik kepada orang tua/wali murid, hingga disinkronisasikan ke Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

 

Sebagai informasi bahwa jika sebelumnya pada aplikasi erapor SMP yaitu menggunakan aplikasi erapor versi 2.1 maka di tahun 2020/2021 ini tim pengembang erapor kembali telah merilis update aplikasi erapor SMP terbaru yaitu aplikasi erapor SMP versi 2.2. bagi anda yang belum memiliki file aplikasi erapor versi 2.2 terbaru tersebut maka anda bisa langsung mengunjungi laman ditsmp.kemdikbud.go.id/erapor atau anda bisa mendapatkan file aplikasinya melalui postingan ini yang akan saya bagikan pada bagian bawah postingan ini.

 

Sebenarnya bagi sekolah SMP yang dari awal sudah menggunakan aplikasi erapor buatan kemdikbud maka pastinya telah mengetahui bahwa dalam perkembangannya aplikasi erapor telah melakukan beberapa kali pembaharuan hingga pada saat ini tim pengembang erapor kembali merilis update aplikasi erapor terbaru yang di sesuaikan dengan kebutuhan saat ini.

 

Aplikasi e-Rapor SMP Versi 2.2 ini, telah mengakomodir Kebijakan Merdeka Belajar dan kondisi pandemi Covid-19, antara lain memfasilitasi sekolah yang melaksanakan pembelajaran dan penilaian berdasarkan Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) Pelajaran pada Kurikulum 2013 secara utuh (sesuai Permendikbud RI Nomor: 37 Tahun 2018), berdasarkan KI dan KD Pelajaran pada Kurikulum 2013 untuk Kondisi Khusus (sesuai Kepmendikbud RI Nomor: 719/P/2020 dan Keputusan Kepala Balitbang dan Perbukuan Nomor: 018/H/KR/2020), dan berdasarkan penyederhanaan kurikulum secara mandiri oleh satuan pendidikan (sesuai Kepmendikbud RI Nomor: 719/P/2020).

 

Aplikasi erapor versi 2.2 yang akan saya bagikan ini bukan aplikasi erapor dalam bentuk installer melainkan aplikasi dalam bentuk updater sehingga bagi sekolah yang baru menggunakan aplikasi erapor untuk jenjang SMP maka terlebih dahulu harus menginstal aplikasi erapor versi 2.0 kemudian melakukan update ke versi 2.1 dan selanjutnya melakukan update lagi ke versi 2.2 sedangkan sekolah yang sudah pernah menggunakan aplikasi erapor versi 2.1 maka dapat langsung melakukan update ke versi terbaru yaitu versi 2.2

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan updater aplikasi erapor SMP versi 2.2 terbaru maka silahkan anda download aplikasinya melalui judul di bawah ini :

  • Update Aplikasi e-Rapor Versi 2.2 (Disini)

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan melalui artikel kali ini, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya serta dapat membantu memudahkan dalam memperoleh aplikasi erapor versi terbaru yaitu versi 2.2

Sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel