-->

Contoh RPP Daring, Luring, Kombinasi

Kherysuryawan.id – Bagi anda yang membutuhkan contoh format RPP daring, RPP luring dan RPP Kombinasi (gabungan antara daring dan luring) maka pada postingan kali ini saya akan membahas sekaligus akan membagikan 3 jenis contoh RPP yang menggunakan metode daring, luring dan kombinasi.

RPP ini dapat anda jadikan sebagai contoh untuk sekolah jenjang SD, sekolah jenjang SMP, sekolah jenjang SMA maupun sekolah jenjang SMK. anda bisa mengganti sesuai dengan materi yang akan anda ajarkan di sekolah anda masing-masing.

 


Dimasa pendemi seperti sekarang ini, banyak sekolah yang masih menerapkan system pembelajaran yang berbeda-beda, hal itu di sebabkan karena di daerahnya mengalami kondisi dan situasi yang berbeda-beda pula. Untuk daerah yang masuk dalam zona hijau maka sudah bisa menerapkan system pembelajaran secara tatap muka namun untuk daerah yang masih mengalami atau masuk dalam zona merah maka harus melakukan pembelajaran secara daring.

 

Bagi sekolah yang mungkin siswanya tidak semuanya memiliki perangkat mobile dan melakukan pembelajaran daring maka pilihan yang paling tepat untuk dilakukan ialah dengan melakukan pembelajaran menggunakan metode kombinasi. Pembelajaran dengan metode kombinasi yaitu system pembelajaran yang menggabungkan antara daring dan luring.

 

Bagi sekolah yang melakukan pembelajaran daring maka guru dan siswa bisa melakukan pembelajaran dengan menggunakan bantuan aplikasi mobile baik melalui google classroom, WhatsApp, messenger atau aplikasi lainnya yang bisa di gunakan sebagai media pembelajaran. Sedangkan jika pembelajaran dilakukan secara luring maka guru dan siswa bisa belajar dan mengajar secara langsung dengan bertatap muka namun jika dilakukan di masas pandemic tentunya tetap harus dengan mentaati protocol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan juga rajin mencuci tangan.

 

Sahabat guru yang Budiman, dimasa pendemi ini memang sangat sulit dalam menerapkan system pembelajaran yang efektif belum lagi dalam menyiapkan perangkat pembelajaran yang harus di sesuaikan dengan keadaan sekarang ini khususnya di masa pendemi.

 

Untuk membantu para guru dalam menyiapkan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) di masa pendemi ini, maka pada kesempatan kali ini saya akan memberikan 3 jenis contoh RPP di masa pendemi yaitu RPP dalam bentuk daring, RPP dalam bentuk luring dan RPP dalam bentuk system belajar kombinasi.

 

Contoh RPP dimasa pendemi yang akan saya bagikan ini kiranya bisa membantu para guru dalam menyiapkan perangkat pembelajaran. Meskipun setiap sekolah melakukan pembelajaran dengan system yang berbeda-beda namun ke 3 jenis perangkat RPP yang akan saya bagikan ini kiranya bisa membantu para guru dalam menyiapkan RPP di sekolah masing-masing.

 

Perlu di pahami bahwa 3 jenis RPP yang akan saya bagikan ini hanyalah sebuah contoh saja, jadi bagi bapak dan ibu guru yang ingin mengembangkannya maka dapat melakukannya dengan mudah sebab file ini di siapkan dalam bentuk word sehingga sangat mudah untuk di edit dan di perbaharui sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Baiklah bagi bapak dan ibu guru yang menginginkan 3 jenis contoh RPP di masa pendemi ini, maka berikut ini contoh format RPP versi daring, RPP versi luring dan RPP versi kombinasi yang akan saya bagikan di bawah ini :

1.   CONTOH RPP VERSI DARING (DISINI)

2.   CONTOH RPP VERSI LURING (DISINI)

3.   CONTOH RPP VERSI KOMBINASI (DISINI)

 

Bagi anda yang membutuhkan RPP daring, luring dan kombinasi untuk Jenjang SD, SMP, SMA maka silahkan anda cari sendiri di blog kherysuryawan, karena disana saya telah membagikannya secara gratis.


Ke 3 contoh RPP yang telah saya bagikan di atas kiranya bisa menjadi sebuah referensi bagi para guru dalam membuat dan menyiapkan perangkat pembelajaran untuk di sekolahnya masing-masing. Untuk bisa sesuai dengan kebutuhan di sekolah anda masing-masing maka tentunya anda perlu untuk melakukan pengembangan agar sesuai dengan apa yang akan anda lakukan melalui RPP yang anda buat.

 

Jika anda merasa tertarik dengan contoh RPP diatas, maka anda bisa membuatnya untuk materi pelajaran lainnya sesuai dengan mata pelajaran yang anda ampu masing-masing. Demikianlah yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini dan semoga pendemi lekas berakhir agar pembelajaran dapat kembali normal dan kita semua bisa belajar seperti biasa di sekolah masing-masing. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel