RPP 1 Lembar Bahasa Inggris Kelas 8 Semester 1 Revisi Terbaru

Kherysuryawan.id – Perangkat pembelajaran RPP 1 halaman Bahasa inggris kelas VIII SMP semester 1 edisi revisi terbaru tahun 2021-2022.

Sahabat guru yang berbahagia kembali lagi pada kesempatan kali ini saya ingin meyampaikan bahwa di kesempatan kali ini saya akan berbagi perangkat pembelajaran yaitu RPP yang sudah menggunakan versi terbaru yaitu versi 1 halaman.

 


Sebenarnya pada postingan saya sebelumnya telah banyak sekali file perangkat pembelajaran khususnya RPP yang telah saya bagikan melalui blog ini hanya saja memang masih ada beberapa file perangkat pembelajaran RPP yang belum saya update ke versi terbaru. Dengan banyaknya kesibukan maka terkadang saya hanya bisa menyempatkan waktu untuk bisa berbagi sesuai kemampuan saya.

 

Pada positingan kali ini RPP yang akan saya bagikan ialah RPP 1 lembar untuk mata pelajaran Bahasa inggris kelas 8 SMP semester 1, sedangkan untuk yang semester 2 akan saya bagikan pada positingan yang terpisah tujuannya ialah untuk bisa membedakan dan juga memudahkan guru dalam memilih jenis RPP sesuai kebutuhan.

 

Dengan memiliki RPP maka guru akan mudah dalam melakukan proses mengajar di kelas. Sebenarnya guru lebih paham jika ingin membuat RPP dengan menggunakan caranya tersendiri apalagi saat ini membuat RPP sudah semakin mudah dengan menggunakan foemat 1 halaman atau 1 lembar. Sampai saat ini juga tidak ada format baku yang menjadi patokan guru dalam membuat RPP oleh sebab itu guru dalam membuat dan mempersiapkan RPP dapat membuat dengan kreasi sendiri dengan tujuan RPP mudah untuk dipahami dan juga berfokus pada siswa.

 

Saya sengaja membagikan file RPP 1 lembar Bahasa inggris kelas VIII SMP semester 1 ini dengan tujuan untuk bisa menjadi referensi bagi guru dalam membuat RPP lainnya yang juga menggunakan format 1 lembar. Di dalam format RPP 1 lembar ini telah termuat 3 unsur inti di dalamnya yaitu tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran dan penilaian.

 

Jika guru dalam menyajikan RPP ingin memasukkan lampiran penilaian di dalamnya maka bebas-bebas saja untuk memasukkannya sebab itu termasuk sebagai penunjang dalam sebuah RPP. Untuk anda yang mungkin belum memiliki file RPP 1 lembar Bahasa inggris kelas 8 semsester 1 maka anda bisa memiliki filenya secara gratis melalui postingan ini.

 

Sebagai informasi bahwa di dalam pelajaran Bahasa inggris kelas 8 semester 1 terdapat 6 BAB yang akan di pelajari dan keenam BAB tersebut nantinya akan saya contohkan dalam pembuatan RPP yang menggunakanversi 1 lembarnya. Jadi file RPP 1 lembar Bahasa inggris kelas 8 semester 1 yang akan saya bagikan ini hanyalah sebagai contoh saja dan anda bisa untuk mengembangkannya lebih jauh dan tentunya untuk bisa menjadi lebih baik lagi.

 

Berikut ini materi yang akan saya berikan contoh RPP 1 lembarnya khususnya pada mata pelajaran Bahasa inggris kelas 8 semester 1:

·         Chapter I. It’s English time!

·         Chapter II. We can do it, and we will do it

·         Chapter III. We know what to do

·         Chapter IV. Come to my birthday, please!

·         Chapter V. I’m so happy for you!

·         Chapter VI. Our busy roads

Dari ke 6 BAB di atas saya telah menyiapkan masing-masing RPP nya dan semua RPP yang di sajikan yaitu dalam bentuk 1 lembar, jika andapun ingin menjadikan file RPP 1 lembar Bahasa inggris kelas 8 semester ini sebagai RPP daring ataupun RPP luring, maka anda bisa mengkreasikannya sesuai keinginan anda masing-masing.

 

Baiklah berikut ini File RPP 1 lembar Bahasa inggris kelas 8 semester 1 edisi revisi terbaru :

  • RPP 1 Lembar materi It’s English time! (DISINI)
  • RPP 1 Lembar materi We can do it, and we will do it (DISINI)
  • RPP 1 Lembar materi We know what to do (DISINI)
  • RPP 1 Lembar materi Come to my birthday, please!  (DISINI)
  • RPP 1 Lembar materi I’m so happy for you!  (DISINI)
  • RPP 1 Lembar materi Our busy roads (DISINI)
  • Teks Interaksi Transaksional; Memberi dan meminta informasi terkait keadaan/ tindakan/kegiatan/ kejadian yang dilakukan/terjadi secara rutin atau merupakan kebenaran umum (disini)
  • Teks Interaksi Transaksional; Memberi dan meminta informasi terkait keadaan/tindakan/ kegiatan/kejadian yang sedang dilakukan/ berlangsung saat diucapkan (disini)
  • Teks Interaksi Transaksional; Memberi dan meminta informasi terkait perbandingan jumlah dan sifat orang, binatang dan benda (disini)
  • Teks Interaksi Transaksional; Memberi dan meminta informasi terkait keadaan/ tindakan/ kegiatan/ kejadian yang dilakukan/terjadi, rutin maupun tidak rutin, atau menjadi kebenaran umum di waktu lampau (disini)


==>  RPP 1 LEMBAR BAHASA INGGRIS KELAS 8 SEMESTER 2 (DISINI

==>  RPP DARING 1 LEMBAR BAHASA INGGRIS KELAS 8 SEMESTER 1 & 2 (DISINI)


Demikianlah file RPP yang saya bisa bagikan melalui positingan ini, semoga kiranya bisa bermanfaat bagi guru Bahasa inggris yang sedang membutuhkan file RPP 1 lembar Bahasa inggris kelas 8 agar bisa dijadikan sebagai bahan referensi dalam membuat RPP lainnya.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel