RPP 1 Lembar IPS Kelas 9 Semester 2 Revisi Terbaru

Kherysuryawan.id – Download RPP 1 halaman IPS Terpadu kelas 9 semester 2 versi revisi terbaru.

Sahabat guru dimanapun berada, selamat berjumpa kembali. Pada postingan kali ini saya akan kembali membahas serta membagikan file perangkat pembelajaran untuk mata pelajaran ilmu pengetahuan social (IPS) jenjang SMP.

 

Perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan pada kesempatan ini yaitu RPP 1 lembar IPS kelas 9 semester 2. Setelah sebelumnya saya memberikan file RPP 1 lembar IPS kelas 9 semester 1 maka pada kesempatan ini saya kembali melengkapinya dengan membagikan khusus yang untuk semester 2 versi terbaru.

 

Jika sebelumnya anda telah memiliki RPP kurikulum 2013 IPS terpadu kelas 9 namun masih menggunakan format banyak halaman dan belum memiliki RPP yang telah menggunakan format 1 lembar maka disini anda bisa mendapatkan contoh RPP 1 halaman IPS untuk kelas 9 semester 2 untuk anda jadikan sebagai bahan referensi atau sebagai pelengkap dalam melamgkapi administrasi pembelajaran anda di sekolah.

 

Bagi anda yang memiliki RPP versi lama sebenarnya anda pun bisa membuat sendiri RPP tersebut agar bisa menjadi RPP dalam bentuk 1 lembar di setiap pertemuannya yaitu dengan melakukan penyederhanaan RPP. Adapun inti dari penyederhanaan RPP yaitu di dalam RPP cukup memuat 3 unsur penting didalamya yaitu meliputi tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran dan penilaian adapun unsur lainnya masuk sebagai unsur penunjang.

 

RPP 1 lembar IPS terpadu kelas 9 SMP semester 2 yang akan saya bagikan pada postingan ini kiranya bisa membantu bapak dan ibu guru dalam menyiapkan perangkat pembelajarannya di sekolah. Dan jika ada file RPP yang di rasa masih butuh perbaikan maka anda bisa dengan mudah melakukan pengeditan dan perbaikan agar bisa lebih baik dan bisa menjadi RPP yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing guru.

 

Pada pembelajaran IPS terpadu kelas 9 semester 2 ada 2 BAB yang akan di pelajari di dalamnya yaitu dimulai dari BAB 3 hingga BAB 4. Materi yang di ambil pada RPP 1 lembar IPS Terpadu kelas 9 semester 2 ini yaitu bersumber dari buku siswa kurikulum 2013 IPS kelas 9 edisi revisi terbaru.

 

Untuk mengetahui jenis materi yang ada di dalam RPP 1 lembar IPS kelas 9 semester 2 yang akan saya bagikan melalui artikel ini maka anda bisa menegtahuinya dari judul materi berikut ini :

Materi sem.2

-          Perdagangan Internasional

-          Mengembangkan Ekonomi Kreatif Berdasarkan Potensi Wilayah untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

-          Memanfaatkan Persaingan sebagai Peluang untuk Meraih Keunggulan Ekonomi Bangsa

-          Pengembangan Pusat-Pusat Keunggulan Ekonomi untuk Kesejahteraan Masyarakat

-          Pasar Bebas

-          Masa Kemerdekaan (1945–1950)

-          Masa Demokrasi Parlementer (1950-1959)

-          Masa Demokrasi Terpimpin (1959 – 1965)

-          Masa Orde Baru (1966 – 1998)

-          Masa Reformasi (1998-Sekarang)

Jika anda ingin mendapatkan file RPP 1 lembar IPS Terpadu kelas 9 semester 2 yang sesuai dengan judul di atas, maka disini saya telah menyediakan RPP lengkapnya dalan bentuk 2 buah file RPP yaitu RPP 1 lembar IPS BAB 3 dan juga RPP 1 lembar IPS BAB 4. Di dalam kedua file RPP tersebut nantinya telah memuat beberapa jenis RPP yang terdiri dari beberapa pertemuan dan juga di setiap RPP telah di sediakan lampiran evaluasi untuk siswa.

 

Baiklah bagi anda yang menginginkan file RPP 1 lembar IPS lengkap kelas 9 semester 2, maka silahkan anda dapatkan filenya di bawah ini :

 

RPP 1 LEMBAR IPS KELAS IX SEMESTER 2 VERSI TERBARU

·         RPP 1 Lembar IPS Kelas 9 Sem. 2 – BAB 3 (DISINI)

·         RPP 1 Lembar IPS Kelas 9 Sem. 2 – BAB 4 (DISINI)

 

UNTUK ANDA YANG JUGA MEMBUTUHKAN RPP 1 LEMBAR IPS TERPADU KELAS 9 SEMESTER 1 (DISINI)

 

Demikianlah RPP 1 lembar untuk mata pelajaran IPS Terpadu kelas 9 semester 2 yang bisa saya bagikan semoga file RPP tersebut bisa bermanfaat bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkannya khususnya bagi guru yang mengajar mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial di jenjang sekolah menengah pertama (SMP).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel