RPP 1 Lembar IPS Kelas 9 Semester 1 Revisi Terbaru

Kherysuryawan.id – Download File RPP 1 halaman IPS Terpadu kelas IX SMP Semester 1 revisi terbaru.

Setelah merasakan libur semester maka tentunya seorang guru harus kembali menyiapkan segala sesuatunya untuk kembali melakukan rutinitas dalam mengajar di sekolah. Mengajar merupakan tugas utama sebagai seorang guru namun sebelum mengajar guru harus juga mempersiapkan administrasi pembelajaran yaitu perangkat pembelajaran yang salah satunya ialah RPP.

 


Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang RPP yang mana RPP yang akan di bahas pada postingan ini yaitu RPP yang sudah menggunakan format 1 halaman atau 1 lembar sesuai dengan surat edaran mendikbud tentang penyederhanaan RPP. Di dalam RPP 1 lembar telah memuat tujuan, langkah-langkah pembelajaran serta penilaian.

 

Untuk RPP yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini yaitu RPP untuk mata pelajaran IPS Terpadu kelas 9 SMP kurikulum 2013 khususnya semester 1. Bagi bapak dan ibu guru yang belum sempat membuat perangkat pembelajaran RPP versi terbaru di tahun ini maka anda bisa menyimak dengan baik postingan ini karena disini saya juga akan membagikan file RPP 1 lembar IPS untuk kelas 9 semester 1.

 

Seperti pada postingan-postingan sebelumnya yang mana tekad saya membuat blog ini adalah untuk berbagi ilmu dan informasi seputar dunia Pendidikan maka di setiap waktu saya selalu berusaha untuk bisa meluangkan waktu dalam berbagi informasi maupun file Pendidikan yang mungkin bisa bermanfaat bagi para guru yang membutuhkannya.

 

Adapun file RPP 1 lembar IPS terpadu kelas 9 semester 1 yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini yaitu telah di sesuaikan dengan materi yang nantinya akan di pelajari di kelas 9 dan sumber materi yang di ambil pada RPP yang akan saya bagikan ini yaitu bersumber dari buku siswa IPS kelas 9 edisi revisi terbaru kurikulum 2013.

 

Jika anda merasa bahwa masih ada file RPP yang saya berikan ini kurang sesuai dengan kebutuhan anda di sekolah maka kiranya bisa melakukan perbaikan dan pengeditan agar dapat lebih sesuai dengan keadaan di tempat anda mengajar saat ini serta tentunya bisa lebih baik dari yang sebelumnya. Intinya bahwa saya membagikan file RPP 1 lembar IPS kelas 9 ini hanyalah untuk membantu bapak dan ibu guru dalam menyiapkan referensi perangkat pembelajaran untuk kebutuhan di sekolah.

 

Sebelum saya membagikan file RPP 1 lembar IPS Terpadu kelas 9 semester 1 versi terbaru ini maka saya akan menyampaikan beberapa jenis materi pelajaran yang akan di pelajari nantinya pada mata pelajaran IPS kelas 9 semester 1 dan semua materi itu telah termuat di dalam RPP 1 lembar yang akan saya bagikan pada postingan ini.

 

Berikut ini jenis materi yang ada di dalam RPP 1 lembar IPS terpadu kelas 9 semester 1 yang telah di sesuaikan dari buku siswa IPS kelas 9 revisi terbaru, diantaranya yaitu sebagai berikut :

-          Letak dan Luas Benua Asia dan Benua Lainnya

-          Kondisi Alam Negara-Negara di Dunia

-          Dinamika Penduduk Benua-Benua di Dunia

-          Pengaruh Perubahan Ruang dan Interaksi Antarruang di Asia dan Benua Lainnya

-          Perubahan Sosial Budaya

-          Globalisasi

Bagi anda yang ingin mendapatkan seluruh file RPP 1 lenbar yang sesuai dengan materi yang telah saya sampaikan diatas, maka pada artikel ini anda bisa mendapatkannya secara gratis, selain itu file RPP yang akan saya bagikan ini sudah tersimpan dalam format Microsoft word sehingga akan sangat mudah sekali untuk digunkan dan mudah untuk di edit sesuai keperluan.

 

Baiklah berikut ini file RPP 1 lembar Ilmu pengetahuan social (IPS) kelas 9 semester 1 yang bisa anda dapatkan file lengkapnya di bawah ini :

 

RPP 1 LEMBAR IPS KELAS IX SEMESTER 1

-          RPP 1 Lembar IPS kelas 9 Sem. 1- Materi 1 (DISINI)

-          RPP 1 Lembar IPS kelas 9 Sem. 1- Materi 2 (DISINI)

-          RPP 1 Lembar IPS kelas 9 Sem. 1- Materi 3 (DISINI)

-          RPP 1 Lembar IPS kelas 9 Sem. 1- Materi 4 (DISINI)

-          RPP 1 Lembar IPS kelas 9 Sem. 1- Materi 5 (DISINI)

-          RPP 1 Lembar IPS kelas 9 Sem. 1- Materi 6 (DISINI)

 

Semoga file RPP 1 lembar yang telah saya bagikan diatas bisa membantu para guru khususnya guru yang mengajar mata pelajaran IPS terpadu di jenjang SMP kelas 9. Bagi anda yang juga membutuhkan file perangkat pembelajaran lainnya maka jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog kherysuryawan.id ini karena di blog tersebut saya selalu membagikan file perangkat pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan para guru.

 

Dengan memiliki perangkat pembelajaran dengan lengkap maka tentunya akan dapat lebih memudahkan guru dalam melakukan aktivitas mengajar di sekolah. Jadikanlah perangkat pembelajaran yang telah saya bagikan tersebut sebagai sebuah referensi dalam menyiapkan administrasi pembelajaran anda di sekolah.

Sekian dan Terimakasih, Wasalam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel