RPP 1 LEMBAR IPS TERPADU KELAS 8 SMP SEMESTER 2

Kherysuryawan.id - RPP 1 lembar IPS Terpadu kelas 8 SMP semester 2 edisi revisi TERBARU.
Membahas mengenai perangkat pembelajaran maka pada kesempatan ini saya akan kembali membagikan salah satu perangkat pembelajaran yang banyak di cari oleh guru mata pelajaran, yaitu RPP atau sering di sebut sebagai Rencana Pelaksanaan Pembelajaran.

Adapun jenis RPP yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini yakni RPP versi terbaru sesuai surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP yakni RPP yang telah menggunakan format 1 lembar.


RPP merupakan perangkat pembelajaran yang sangat penting bagi seorang guru dimana guru sebelum mengajar harus mempersiapkan materi, metode, tujuan yang akan di capainya pada saat proses pembelajaran, melalui RPP guru akan mudah melakukan pembelajaran sebab semua rencana telah terstruktur dengan rapi sehingga pada saat penerapannya sudah tidak lagi mengalami kesulitan.



Dalam membuat RPP guru juga harus mengetahui karakter peserta didiknya sehingga RPP dapat di sesuaikan dengan metode yang akan di gunakan oleh guru dalam melakukan kegiatan belajar nantinya.saat ini guru sudah di berikan kebebasan dalam membuat RPP sehingga RPP dapat di buat dalam bentuk 1 lembar.

RPP wajib dimiliki oleh guru karena selain sebagai suatu rencana sebelum mengajar rpp juga sangat penting untuk kegiatan supervisi dan akreditasi sekolah. Pada kegiatan supervisi salah satu penilaian seorang guru tentunya adalah kelengkapan administrasi guru yang salah satunya adalah penilaian perangkat pembelajaran.

Bagi anda guru IPS Terpadu yang mengajar di kelas 8 SMP dan sedang membutuhkan perangkat pembelajaran RPP yaitu RPP versi terbaru yang telah menggunakan format 1 halaman atau 1 lembar, maka artikel ini akan sangat bermanfaat buat anda, sebab saya akan membagikan perangkat RPP gratis revisi terbaru yaitu RPP 1 Lembar IPS terpadu kelas 8 SMP kurikulum 2013.

RPP yang akan saya bagikan ini sengaja saya berikan lengkap untuk kelas viii semester 2 dengan tujuan agar memberi kemudahan bagi bapak dan ibu guru yang sedang mencari referensi perangkat pembelajaran RPP IPS kelas 8 SMP kurikulum 2013.

Sesuai dengan judul postingan ini, dimana Pada kesempatan kali ini  saya akan membagikan file perangkat pembelajaran berupa RPP 1 lembar lengkap untuk mata pelajaran IPS Terpadu k13 untuk kelas 8 SMP semester 2. File ini akan saya bagikan secara gratis dan dapat di edit dan di sesuaikan dengan keadaan sekolah masing-masing.
Jika anda membutuhkannya, maka silahkan anda download pada link di bawah ini :

RPP 1 LEMBAR IPS KELAS 8 SEMESTER 2
  • RPP 1 Lembar Kls. 8 Sem.2 - Materi 1 (RPP 1)
  • RPP 1 Lembar Kls. 8 Sem.2 - Materi 2 (RPP 2)
  • RPP 1 Lembar Kls. 8 Sem.2 - Materi 3 (RPP 3)
  • RPP 1 Lembar Kls. 8 Sem.2 - Materi 4 (RPP 4)
  • RPP 1 Lembar Kls. 8 Sem.2 - Materi 5 (RPP 5)
  • RPP 1 Lembar Kls. 8 Sem.2 - Materi 6 (RPP 6)
  • RPP 1 Lembar Kls. 8 Sem.2 - Materi 7 (RPP 7)
  • RPP 1 Lembar Kls. 8 Sem.2 - Materi 8 (RPP 8)
  • RPP 1 Lembar Kls. 8 Sem.2 - Materi 9 (RPP 9)
  • RPP 1 Lembar Kls. 8 Sem.2 - Materi 10 (RPP 10)
  • RPP 1 Lembar Kls. 8 Sem.2 - Materi 11 (RPP 11)
  • RPP 1 Lembar Kls. 8 Sem.2 - Materi 12 (RPP 12)
  • RPP 1 Lembar Kls. 8 Sem.2 - Materi 13 (RPP 13)
  • RPP 1 Lembar Kls. 8 Sem.2 - Materi 14 (RPP 14)
UNTUK RPP 1 LEMBAR KELAS 8 SEMESTER 1 (DISINI)


Bagi anda yang juga membutuhkan RPP 1 lembar Versi Terbaru dan Lengkap Untuk mata pelajaran IPS Terpadu kelas 7 dan kelas 9 SMP, maka silahkan anda miliki filenya di bawah ini :
  • RPP 1 LEMBAR IPS TERPADU KELAS 7 SEMESTER 1&2 (DISINI)
  • RPP 1 LEMBAR IPS TERPADU KELAS 9 SEMESTER 1&2 (DISINI)

Semoga perangkat pembelajaran RPP 1 lembar IPS Terpadu untuk kelas 8 SMP semester 2 kurikulum 2013 edisi revisi yang telah saya bagikan tersebut dapat bermanfaat dan di gunakan dengan baik sebagai bahan dalam melengkapi kebutuhan anda dalam menyediakan perangkat pembelajaran.
Demikian file RPP 1 lembar IPS kelas 8  yang dapat saya share pada kesempatan kali ini semoga dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel