KKM K13 BAHASA INDONESIA KELAS 8 SMP REVISI BARU

Pada artikel kali ini saya akan membagikan salah satu jenis perangkat pembelajaran yang banyak di butuhkan oleh bapak dan ibu guru dalam proses pembelajaran di kelas. Perangkat pembelajaran yang saya maksud tersebut adalah perangkat KKM.

KKM wajib di buat dan di miliki oleh setiap guru mata pelajaran namun pada kenyataannya banyak guru yang belum membuat atau memilikinya. Oleh sebab itulah pada kesempatan ini saya akan mencoba untuk membagikannya secara gratis agar dapat di jadikan sebagai referensi dalam memiliki perangkat pembelajaran.



Kriteria ketuntasan minimal (KKM) menjadi penentu bagi keberhasilan peserta didik dalam menempuh Pendidikan pada suatu jenjang tertentu.
Apabila nilai seorang sisiwa tidak memenuhi nilai standar KKM maka jelas bahwa siswa tersebut belum tuntas dalam mata pelajaran tersebut.

Pada postingan kali ini saya akan membagikan file KKM untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 8 SMP kurikulum 2013, KKM ini dapat di jadikan sebagai referensi dalam membuat perangkat pembelajaran yang lebih baik lagi. Semakin banyak referensi perangkat pembelajaran maka tentunya akan semakin memudahkan seorang guru dalam membuat perangkat pembelajaran.

Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) sebaiknya dan seharusnya di buat dan di susun pada saat awal semester oleh setiap guru mata pelajaran, dengan tujuan untuk menentukan dasar atau batas ketuntasan nilai yang di peroleh peserta didik.

Penyusunan KKM oleh setiap guru mata pelajaran di dasarkan oleh beberapa aspek penilaian, diantaranya yaitu kompleksitas, daya dukung dan intake. Ketiga aspek tersebut sangat berhubungan erat satu dan lainnya sebab nilai KKM harus di tentukan bukan hanya dari segi kesukaran pada materi namun juga kelengkapan sarana yang terdapat pada sekolah tersebut dapat menjadi salah satu dasar dalam menentukan nilai KKM mata pelajaran.

Bagi anda yang menginginkan file KKM untuk mapel bahasa indonesia kelas 8 semester 1 dan 2 maka di bawah ini saya akan menyiapkan file gratisnya yang dapat anda miliki dan dapat anda edit untuk di sesuaikan dengan kebutuhan maisng-masing di sekolah.
Berikut ini filenya di bawah ini

  • KKM Bahasa Indonesia kelas 8 (disini)
Demikianlah postingan untuk kali ini, semoga apa yang dapat saya bagikan disini benar-benar dapat bermanfaat bagi guru yang membutuhkan serta dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel