KKM BAHASA INDONESIA KELAS 7 SMP K13 REVISI TERBARU

Kriteria ketuntasan minimal merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang sangat penting di buat oleh seorang guru mata pelajaran. Kriteria ketuntasan minimal (KKM) menjadi penentu bagi keberhasilan peserta didik dalam menempuh Pendidikan pada suatu jenjang tertentu.
Apabila nilai seorang sisiwa tidak memenuhi nilai standar KKM maka jelas bahwa siswa tersebut belum tuntas dalam mata pelajaran tersebut.


Pada postingan kali ini saya akan memberikan file KKM untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 7 SMP kurikulum 2013, KKM ini dapat di jadikan sebagai referensi dalam membuat perangkat pembelajaran yang lebih baik lagi. Semakin banyak referensi perangkat pembelajaran maka tentunya akan semakin memudahkan seorang guru dalam membuat perangkat pembelajaran.

Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) sebaiknya dan seharusnya di buat dan di susun pada saat awal semester oleh setiap guru mata pelajaran, dengan tujuan untuk menentukan dasar atau batas ketuntasan nilai yang di peroleh peserta didik.

Penyusunan KKM oleh setiap guru mata pelajaran di dasarkan oleh beberapa aspek penilaian, diantaranya yaitu kompleksitas, daya dukung dan intake. Ketiga aspek tersebut sangat berhubungan erat satu dan lainnya sebab nilai KKM harus di tentukan bukan hanya dari segi kesukaran pada materi namun juga kelengkapan sarana yang terdapat pada sekolah tersebut dapat menjadi salah satu dasar dalam menentukan nilai KKM mata pelajaran.

KKM menjadi sesuatu yang dapat menentukan kemampuan peserta didik dalam mendapatkan pencapaiannya ketika dalam melakukan aktivitas pembelajaran selama waktu yang di tentukan.
KKM di tampilkan dalam bentuk angka dengan kisaran mulai dari 0 hingga 100. untuk menentukan batasan nilai KKM maka biasanya akan di rumuskan secara bersama-sama baik melalui MGMP ataupun musyawarah antar guru mata pelajaran yang ada di sekolah masing-masing.
dengan memberikan nilai KKM pada setiap mata pelajaran maka dapat mengetahui seberapa besar tingkat penguasaan peserta didik dalam menyerap ilmu pengetahuan yang di berikan dan bagi peserta didik yang dirasa tidak memenuhi nilai KKM maka dapat di berikan remedial agar dapat merubah nilai menjadi standar KKM.

Mellaui postingan ini saya akan membagikan format KKM khususnya untuk mata pelajaran bahasa indonesia kelas 7 SMP, dan bagi anda yang belum memiliki format KKM untuk mapel tersebut maka disini anda dapat memiliki filenya secara gratis.
Baiklah di bawah ini file format KKM mapel bahasa indonesia kelas 7 edisi revisi terbaru yang dapat anda miliki.

  • KKM Bahasa Indonesia Kelas 7 Terbaru (disini)
file di atas dapat anda gunakan untuk membantu aktivitas anda dalam mengajar khususnya dalam menentukan batasan KKM pada mapel bahasa indonesia.
Demikianlah pembahasan pada postingan kali ini, semoga file yang telah saya bagikan tersebut dapat  bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel