RPP 1 Lembar IPS Kelas 8 Semester 1 Revisi Terbaru

Kherysuryawan.id – Dowload RPP 1 lembar mata pelajaran IPS Terpadu kelas VIII SMP Semester 1 edisi revisi terbaru tahun 2021/2022.

Bapak dan ibu guru yang Budiman, salam hangat dari saya atas semangat anda dalam melakukan aktivitas mengajar demi mencerdaskan anak bangsa. Seperti kita ketahui kondisi saat ini dimana dimasa pendemi ini sekolah banyak melakukan proses pembelajaran baik secara daring maupun secara luring.

 


Meskipun demikian tugas mengajar oleh seorang guru tidak membuat para guru dan siswa menjadi terhambat melainkan proses pembelajaran tetap terlaksana dengan baik dan lancar hanya saja metode belajar yang tentunya agak sedikit berbeda dari sebelumnya sehingga mungkin banyak materi yang tidak bisa dituntaskan sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

 

Berbicara seputar tugas sebagai seorang guru perlu di ketahui dan di pahami bahwa mengajar hanyalah menjadi salah satu aktivitas dalam keseharian seorang guru dan disamping itu guru juga harus bisa mempersiapkan administrasi pembelajaran yaitu perangkat pembelajaran yang terdiri dari silabus, RPP, KKM, prota, prosem dan lainnya.

 

Salah satu perangkat pembelajaran yang sangat dibutuhkan oleh seorang guru ketika akan melakukan proses mengajar yaitu tentunya perangkat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). RPP menjadi sebuah panduan bagi seorang guru ketika akan melakukan aktivitas mengajar baik mengajar secara daring maupun mengajar secara luring.

 

Nah, sebagai seorang guru apakah anda sudah mempersiapkan perangkat pembelajaran RPP????

Jika anda belum sempat membuat ataupun mempersiapkan perangkat pembelajaran RPP, maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan file perangkat pembelajaran RPP yang sudah merupakan RPP versi terbaru dengan tampilan yang menggunaakn format 1 lembar.

 

RPP 1 lembar merupakan bentuk RPP yang disarankan oleh kemendikbud untuk di gunakan oleh para guru dalam mempersiapkan perangkat pembelajaran. RPP 1 lembar dirasa dapat membantu tugas para guru dalam memudahkan ketika akan mempersiapkan perangkat pembelajaran. Pada RPP 1 lembar ada 3 unsur penting yang harus dimuat diantaranya yaitu tujuan pembelajaran, langkah/kegiatan pembelajaran serta bentuk penilaian.

 

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan file RPP 1 lembar yang saya peruntukkan khusus untuk guru mata pelajaran IPS Terpadu di jenjang SMP. Perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan ialah RPP 1 lembar IPS Terpadu kelas 8 SMP semester 1. RPP yang akan saya bagikan ini merupakan RPP yang telah menggunakan format versi terbaru sesuai arahan mendikbud tentang penyederhanaan RPP.

 

Adapun isi materi yang ada di dalam RPP 1 lembar IPS kelas VIII semester 1 ini yaitu sudah di sesuaikan dengan isi materi yang terdapat pada buku siswa IPS kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017. Bagi sekolah yang sudah menggunakan kurikulum 2013 maka file perangkat pembelajaran ini kiranya bisa membantu para guru khususnya guru IPS dalam menyiapkan dan melengkapi perangkat pembelajarannya di sekolah.

 

Adapun materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran IPS kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 yaitu diantaranya sebagai berikut :

-          Mengenal Negara-Negara ASEAN

-          Interaksi Antarnegara-negara ASEAN

-          Pengaruh Perubahan dan Interaksi Keruangan terhadap Kehidupan di Negara-Negara ASEAN

-          Mobilitas Sosial

-          Pluralitas Masyarakat Indonesia

-          Konflik dan Integrasi dalam Kehidupan Sosial

 

Seluruh materi yang telah saya sebutkan diatas telah saya siapkan RPP nya sehingga bagi anda yang membutuhkannya maka bisa mendapatkan filenya secara mudah dan tentunya gratis melalui postingan ini.

Baiklah berikut ini RPP 1 lembar IPS terpadu kelas 8 SMP semester 1 yang bisa anda miliki filenya di bawah ini :

 

RPP 1 LEMBAR IPS KELAS VIII SEMESTER 1

-          RPP 1 Lembar IPS Kls. 8 – Materi 1 (DISINI)

-          RPP 1 Lembar IPS Kls. 8 – Materi 2 (DISINI)

-          RPP 1 Lembar IPS Kls. 8 – Materi 3 (DISINI)

-          RPP 1 Lembar IPS Kls. 8 – Materi 4 (DISINI)

-          RPP 1 Lembar IPS Kls. 8 – Materi 5 (DISINI)

-          RPP 1 Lembar IPS Kls. 8 – Materi 6 (DISINI)


RPP 1 LEMBAR IPS KELAS 8 SEMESTER 2 TERBARU (DISINI)


File RPP 1 lembar IPS kelas 8 semester 1 diatas di sajikan dalam bentuk format Microsoft word sehingga mudah untuk di edit sesuai kebutuhan pengguna masing-masing, dan apabila ada yang masih kurang sesuai dengan kebutuhan guru dimasing-masing sekolah maka anda bisa melakukan perbaikan dan pengembangan sehingga bisa lebih baik dan lebih sesuai dengan kebutuhan dan dikondisikan dengan keadaan di sekolah masing-masing.

 

Sekian informasi kali ini, semoga apa yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi sebuah referensi bagi para guru khususnya yang mengajar mata pelajaran IPS terpadu di kelas 8 jenjang SMP.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel