Jadwal Pengisian Survei lingkungan Belajar (SLB) Tahun 2024

Kherysuryawan.id – Cek Jadwal lengkap survei lingkungan belajar (SULINGJAR) Tahun 2024 bagi guru dan kepala sekolah jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK.

Sahabat pendidikan yang berbahagia, pada artikel ini admin akan memberikan informasi tentang pelaksanaan pengisian survei lingkungan belajar oleh guru dan kepala sekolah yang akan kembali di lakukan di tahun 2024 ini tepatnya untuk tahun ajaran 2024/2025.

 


Seperti di katahui bahwa baru-baru ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Badan Standar, Kurikulum, Dan Asesmen Pendidikan mengeluarkan surat edaran tentang Pemberitahuan Pengisian Survei Lingkungan Belajar tahun 2024 yang bunyinya sebagai berikut :

 

Yth. 

1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi

2. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia 

 

Dengan hormat, dalam rangka pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) 2024, seluruh kepala satuan pendidikan dan pendidik (guru) diwajibkan mengisi instrumen Survei Lingkungan Belajar. Survei ini bertujuan untuk memotret berbagai aspek yang terkait dengan lingkungan belajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan, sehingga hasil AN 2024 memberikan informasi komprehensif mengenai input dan proses pembelajaran. Tingkat partisipasi dan keterisian instrumen survei sangat berpengaruh terhadap hasil analisis dan pelaporan mengenai input dan proses pembelajaran tersebut. 

 

Demi tersajinya informasi hasil AN 2024 yang komprehensif, seluruh kepala satuan pendidikan dan pendidik (guru) jenjang pendidikan dasar dan menengah wajib mengisi jawaban dari seluruh pertanyaan di dalam survei. Pengisian Survei Lingkungan Belajar melalui laman https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/


Untuk mendukung kelancaran pengisian survei pada rentang waktu pelaksanaan Sulingjar, operator/proktor pada masing-masing satuan pendidikan agar melakukan cetak kartu login pengisian survei 1 hari sebelum waktu pelaksanaan melalui laman https://dashboardslb.kemdikbud.go.id menggunakan akun SDM (https://sdm.data.kemdikbud.go.id). Melalui laman yang sama, kami mengharapkan operator Dinas Pendidikan Provinsi, operator Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, dan operator/proktor satuan pendidikan dapat memantau tingkat partisipasi dan keterisian instrumen Sulingjar agar pada saat pelaksanaan Sulingjar dapat diikuti secara lengkap oleh kepala satuan pendidikan dan pendidik.


Berikut ini Jadwal Pelaksanaan Pengisian Survei Lingkungan Belajar (SLB) Tahun 2024 :

 

JADWAL PENGISIAN SLB TAHUN 2024

1.  UNTUK SEKOLAH JENJANG SMK/MAK/SMA/MA/SMALB/PAKET C DAN SEDERAJAT

HARI

TANGGAL

KEGIATAN

Rabu – Selasa

11 - 24 September 2024

Pelaksanaan Sulingjar (Kepsek dan Guru) SMA/SMK Sederajat


2.  UNTUK SEKOLAH JENJANG SMP/MTs/Paket B DAN SEDERAJAT

HARI

TANGGAL

KEGIATAN

Rabu – Selasa

25 September - 8 Oktober 2024

Pelaksanaan Sulingjar (Kepsek dan Guru) SMP Sederajat

 

3.  UNTUK SEKOLAH JENJANG SD/MI/PAKET A DAN SEDERAJAT

HARI

TANGGAL

KEGIATAN

Rabu – Selasa

9 – 22 Oktober 2024

Pelaksanaan Sulingjar (Kepsek dan Guru) SD Sederajat


Demikianlah informasi tentang jadwal lengkap pengisian survei lingkungan belajar oleh kepala sekolah dan guru pada satuan pendidikan. semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel