Jadwal Gladi Bersih ANBK Tahun 2024 SD,SMP,SMA,SMK

Kherysuryawan.id – Berikut ini penjelasan tentang jadwal pelaksanaan gladi bersih AKM/ANBK untuk jenjang SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2024 Terbaru.

Sahabat Pendidikan, tidak lama lagi pelaksanaan ANBK/AKM akan dimulai di tahun 2024 ini dan sebelum memulai pelaksanaan ANBK maka selalu diadakan yang namanya simulai dan juga gladi bersih.

 


Tujuan dilakukan simulasi dan juga gladi bersih ialah untuk melihat kesiapan sekolah dan juga untuk mengetahui apakah server pusat dapat mengaomodir pelaksanaan ANBK nantinya secara optimal. Dengan melakukan simulasi dan juga glasi bersih dalam kegiatan ANBK maka juga dapat melihat bagaimana kesiapan perserta didik dan juga proktor, teknisi serta semua yang terlibat dalam pelaksanaan ANBK di sekolah masing-masing.

 

Bagi sekolah-sekolah yang akan melakukan atau mengikuti glasi bersih ANBK di tahun ini maka harus mengetahui jadwal pelaksanaannya sehingga sekolah dalam hal ini yang akan terlibat dalam pelaksanaan AKM/ANBK bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan bisa menyampaikannya kepada setiap siswa yang akan mengikuti asesmen.

 

Seperti kita ketahui bahwa ujian asesmen wajib untuk diikuti oleh setiap satuan Pendidikan mulai dari jenjang SD, jenjang SMP, jenjang SMA dan juga jenjang SMK. Untuk mengikuti ujian asesmen atau ujian ANBK maka setiap sekolah harus terlebih dahulu mengikuti gladi bersih yang akan di laksanakan sebelum hari pelaksanaan ujian asesmen dilakukan.

 

Bagi sekolah yang akan mengikuti gladi bersih namun belum mengetahui jadwal pelaksanaan gladi bersih untuk setiap jenjang Pendidikan, maka melalui postingan ini kherysuryawan.id akan memberikan informasi tentang jadwal resmi gladi bersih untuk asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) yang akan di lakukan di tahun 2024 ini.

 

Sebelum kherysuryawan.id membagikan tentang jadwal resmi pelaksanaan ANBK untuk semua jenjang maka kherysuryawan.id ingin mengingatkan kepada setiap sekolah yang dalam hal ini sebagai proktor sekolah untuk bisa terlebih dahulu melakukan penyetingan sesi, id proktor, biodata sekolah dan lainnya yang dapat dilakukan melalui login di laman anbk dengan menggunakan akun masing-masing sekolah.

 

Ujian asesmen nasional merupakan pengganti dari ujian nasional sebelumnya namun hasil yang akan di peroleh dalam pelaksnaan AKM /ANBK ini bukanlah sebagai penentu kelulusan atau kenaikan kelas bagi siswa dan juga bukan sebagai pengukur kemampuan setiap siswa yang akan di tampilkan dalam bentuk nilai melainkan akan menjadi pemetaan bagi tiap-tiap sekolah yang akan melakukan ujian asesmen.

 

Baiklah untuk anda yang ingin mengetahui jadwal pelaksanaan gladi bersih ANBK tahun 2024 untuk jenjang SD, SMP, SMA dan SMK maka berikut ini penjelasannya.

Seperti di lansir dari laman anbk kemdikbud.go.id disana telah di berikan informasi tentang jadwal resmi pelaksanaan gladi bersih ANBK untuk jenjang SD, SMP dan SMA/SMK sederajat.

 

Baiklah bagi anda yang ingin mengetahui jadwal resmi pelaksanaan gladi bersih ANBK/AKM tahun 2024, maka silahkan lihat jadwal lengkapnya untuk jenjang SD,SMP dan SMA berikut ini :

  

JADWAL GLADI BERSIH AN SD/MI/SDLB/PAKET A TAHUN 2024

HARI

TANGGAL

KEGIATAN

Jum’at – Minggu

11 – 13 Oktober 2024

Sinkronisasi Gladi Bersih AN SD sederajat Tahap I


Senin – Kamis

14 – 17 Oktober 2024

Gladi Bersih AN SD sederajat Tahap I


Jum’at – Minggu

18 – 20 Oktober 2024

Sinkronisasi Gladi Bersih AN SD sederajat Tahap II

 

Senin – Kamis

21 – 24 Oktober 2024

Gladi Bersih AN SD sederajat Tahap II


JADWAL GLADI BERSIH AN SMP/MTS/SMPLB/PAKET B TAHUN 2024

HARI

TANGGAL

KEGIATAN

Jumat – Minggu

30 Agustus -  1 September 2024

Sinkronisasi Gladi Bersih SMP sederajat

 

Senin – Kamis

2 – 5 September 2024

Gladi Bersih SMP sederajat


JADWAL GLADI BERSIH AN SMK/MAK/SMA/MA/SMALB/PAKET C TAHUN 2024

HARI

TANGGAL

KEGIATAN

Jumat – Minggu

9 – 11 Agustus 2024

Sinkronisasi Gladi Bersih AN SMA, SMK sederajat

Senin – Kamis

12 – 15 Agustus 2024

Gladi Bersih AN SMA, SMK sederajat



JADWAL PELAKSANAAN ANBK TAHUN 2024 :

👉  JADWAL PELAKSANAAN ANBK SD TAHUN 2024

👉  JADWAL PELAKSANAAN ANBK SMP 2024

👉  JADWAL PELAKSANAAN ANBK SMA/SMK TAHUN 2024

👉  JADWAL PENGISIAN SURVEI LINGKUNGAN BELAJAR TAHUN 2024


Sebagai informasi juga bagi para proktor ANBK di setiap sekolah bahwa sebelum melakukan gladi bersih ANBK, maka harus memahami langkah-langkah berikut ini:

Untuk persiapan GLADI BERSIH, pemutakhiran data pada web ANBK sudah dibuka, berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:

1.  Mengisi nama proktor dan teknisi utama

2.  Mengisi rincian komputer proktor, klien dan ruang untuk mendapatkan ID Proktor

3.  Mengecek data peserta, data yang ditarik dari BIOAN ke web ANBK adalah peserta yang sudah disampling dan generate nomor peserta

4.  Mengatur penempatan peserta ke komputer proktor/ruang, gelombang dan sesi

 

BACA JUGA :

  • SK Tenaga Teknisi AKM/ANBK Terbaru (DISINI)
  • SK Proktor AKM/ANBK Terbaru (DISINI)
  • SK Panitia Pelaksanaan AKM/ANBK Terbaru (DISINI)
  • SK Pengawas AKM/ANBK Terbaru (DISINI)
  • Surat Tugas Pengawas Asesmen (DISINI)
  • Format Surat Izin Orang Tua Siswa Untuk Mengikuti AKM/ANBK (DISINI)
  • Tata Tertib Peserta Asesmen Nasional (DISINI)
  • Tata Tertib Pengawas, proktor & Teknisi ANBK (DISINI) 


Semoga informasi yang telah kherysuryawan.id bagikan pada penjelasan diatas bisa bermanfaat bagi setiap sekolah yang akan mengikuti gladi bersih AKM/ANBK di tahun 2024 ini. Intinya bahwa untuk setiap proktor ANBK di setiap sekolah agar sering-sering untuk membuka web laman ANBK.kemdikbud.go.id untuk mengetahui informasi terbaru tentang pelaksanaan ANBK sehingga bisa mendapatkan update informasi seputar pelaksanaan ANBK.

 

Demikianlah informasi ini kherysuryawan.id bagikan semoga bisa bermanfaat dan dapat menjadi bahan referensi bagi siapapun yang ingin mengetahui tentang jadwal gladi bersih ANBK tahun 2024.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel