Contoh SK Teknisi ANBK Jenjang SD,SMP,SMA/SMK Tahun 2021/2022

Kherysuryawan.id – Download SK Tugas sebagai tenaga Teknisi dalam kegiatan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) untuk jenjang SD, SMP, SMA, SMK Tahun Pelajaran 2021/2022.

Dalam pelaksanan asemen nasional nantinya maka sekolah harus bisa menentukan 2 orang penting yang menjadi kendali dalam pelaksanaan ANBK nantinya, mereka adalah proktor dan teknisi.

 


Jika pada postingan saya sebelumnya saya telah membahas tentang proktor maka pada kesempatan kali ini saya kembali akan membahas tentang tugas seorang teknisi dan juga kelengkapan yang harus di persiapkan untuk mengangkat seorang teknisi dalam pelaksanaan ujian asesmen atau AKM.

 

Dalam memperlancar pelaksanaan ujian asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) atau ujian AKM yang akan di lakukan oleh setiap sekolah, maka pihak sekolah harus memilih seorang teknisi yang nantinya dapat menjadi rekanan kerja proktor. Apabila sekolah telah memilih proktor dan seorang teknisi maka pelaksanaan AKM bisa dikendalikan dengan baik jika terdapat masalah dalam pelaksanaan nantinya.

 

Dalam hal pengangkatan tenaga teknisi untuk kegiatan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) maka setiap sekolah dalam hal ini kepala sekolah harus memutuskan dan memilih salah seseorang yang dianggap mampu dan bisa mengemban tugas sebagai seorang teknisi dalam pelaksanaan AKM.

 

Nantinya teknisi akan membantu proktor dalam menyiapkan segala sesuatunya yang berhubungan dengan kegiatan asesmen sehingga apabila teknisi dan proktor dapat menjalankan tugas dengan baik dan bisa berkolaborasi dengan baik maka pastinya pelaksanaan asesmen di sekolah bisa terlaksana dengan lancar dan aman.

 

Seorang teknisi sangat dibutuhkan untuk kelancaran pelaksanaan AKM sehingga mau tak mau pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah harus mengangkat atau memilih salah seorang teknisi dalam pelaksanaan AKM sehingga jika terjadi masalah teknis dalam pelaksanaan AKM maka bisa di atasi oleh seorang teknisi yang telah di pilih tersebut.

 

Dalam pemilihan untuk memilih seorang teknisi maka pihak sekolah harus benar-banar dapat memastikan bahwa tenaga teknisi yang telah di pilih merupakan orang yang mampu untuk menangani masalah teknis seputar asesmen nantinya, dan Apabila sekolah telah memilih salah seorang tenaga teknisi untuk kegiatan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) maka hal penting selanjutnya yang harus dilakukan oleh pihak sekolah ialah membuatkan SK tugas sebagai tenaga teknis ANBK kepada yang bersangkutan untuk dijadikan sebagai dasar dalam melaksanakan tugas sebagai seorang teknisi di kegiatan asesmen atau ANBK.

 

Bagi anda yang ingin membuat SK teknisi untuk kegiatan asesmen nasional namun belum memiliki referensi maka melalui postingan ini saya akan membagikan contoh format SK teknisi asesmen nasional berbasis computer (ANBK) yang bisa dijadikan sebagai referensi dalam membuat SK tenaga teknisi ANBK di sekolah anda masing-masing.

 

Format SK tenaga teknisi ANBK yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini sudah tersimpan dalam bentuk word sehingga sangat mudah untuk digunakan serta bagi anda yang ingin mengeditnya maka bisa melakukannya dengan mudah. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kondisi dan biodata yang ada di sekolah anda masing-masing jika anda akan membuat SK teknisi sekolah.

 

Bagi anda yang membutuhkan contoh SK tugas sebagai tenaga teknisi untuk pelaksanaan ANBK maka anda bisa mendapatkannya melalui artikel ini, sebab melalui blog ini saya selalu memberikan contoh-contoh file yang banyak dibutuhkan oleh setiap pendidik khususnya yang berhubungan dengan dunia Pendidikan. tujuan dari saya membagikan file contoh SK tenaga teknisi untuk kegiatan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) ini ialah untuk membantu para pembuat SK disekolah dalam membuat SK teknisi ANBK untuk mensukseskan pelaksanaan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK)  di tahun ini.

 

Sebelum saya membagikan contoh SK tugas sebagai tenaga teknisi asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) maka terlebih dahulu harus memahami tugas seorang tenaga teknisi dalam pelaksanaan ANBK.

Baiklah berikut ini beberapa tugas penting yang harus di pahami oleh seorang teknisi ANBK, diantaranya yaitu sebagai berikut :

-          Membantu dan menjaga kestabilan internet ketika Proktor melakukan sinkronisasi CBTSync ke server pusat;

-          menjaga jaringan LAN agar berfungsi dengan baik (jika menggunakan moda semi online);

-          berjaga di ruang panitia atau ruang khusus teknisi;

-          menangani gangguan teknis jaringan, komputer server lokal, dan komputer peserta setelah mendapat informasi dari Pengawas;

-          segera menangani peserta yang mengalami masalah teknis komputer;

-          melakukan perbaikan komputer yang error tanpa mengganggu peserta ujian;

-          jika terjadi gangguan jaringan di suatu ruangan dan tidak bisa terselesaikan lebih dari 50 menit melaporkan ke ketua panitia sekolah/madrasah pelaksana ANBK;

-          mencatat semua masalah yang terkait dengan komputer dan jaringan di berita acara ujian;

-          mencatat nomor komputer dan ruangan dari komputer yang bermasalah di berita acara ujian;

-          dan tugas lainnya sesuai keadaan yang ada di sekolah masing-masing.

 

Itulah beberapa tugas yang harus di emban oleh seorang teknisi sehingga menjadi seorang teknisi memang harus dapat bekerja dengan baik demi kelancaran peksanaan ANBK.

 

Baiklah bagi anda yang bertugas sebagai pembuat SK tugas untuk tenaga teknisi ANBK maka melalui postingan ini saya akan membagikan contoh SK tugas sebagai tenaga teknisi dalam pelaksanaan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK), dan bagi anda yang membutuhkan file atau format SK nya maka silahkan anda download SK teknisi ANBK di bawah ini yang disajikan dalam bentuk word:

 

  • SK Tenaga Teknisi AKM/ANBK Terbaru (DISINI)
  • SK Proktor AKM/ANBK Terbaru (DISINI)
  • SK Panitia Pelaksanaan AKM/ANBK Terbaru (DISINI)
  • SK Pengawas AKM/ANBK Terbaru (DISINI)
  • Surat Tugas Pengawas Asesmen (DISINI)
  • Format Surat Izin Orang Tua Siswa Untuk Mengikuti AKM/ANBK (DISINI)
  • Tata Tertib Peserta Asesmen Nasional (DISINI)
  • Tata Tertib Pengawas, proktor & Teknisi ANBK (DISINI)
  • Cara Cetak Kartu Login Asesmen Untuk Guru dan Kepala Sekolah (DISINI)
  • Contoh Daftar Hadir Proktor,teknisi,pengawas dan peserta ANBK (DISINI)

 

Demikianlah file SK tugas untuk tenaga teknisi dalam pelaksanaan ANBK untuk jenjang SD, SMP, SMA dan SMK yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga file yang telah saya bagikan tersebut dapat digunakan sebagai arsip dan contoh bagi sekolah yang akan membuat SK tugas sebagai tenaga teknisi dalam kegiatan ANBK.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel