Contoh SK Proktor ANBK Jenjang SD,SMP,SMA/SMK Tahun 2021/2022

Kherysuryawan.id – Download SK Proktor asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) untuk jenjang SD, SMP, SMA, SMK Tahun Pelajaran 2021/2022.

Sahabat Pendidikan, tidak lama lagi setiap sekolah mulai dari jenjang SD hingga SMA akan melakukan kegiatan yang sangat penting untuk diikuti oleh setiap sekolah yaitu melaksanakan ujian asesmen nasional.

 


Dalam memperlancar pelaksanaan ujian asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) yang akan di lakukan oleh setiap sekolah, maka pihak sekolah harus memilih seorang proctor yang merupakan jantung keberhasilan dalam pelaksanaan asesmen nantinya. Seorang proctor juga harus memiliki penguasaan yang baik di bidang teknologi sehingga ketika akan melakukan tugasnya maka bisa melaksanakannya dengan baik.

 

Dalam hal pengangkatan tenaga proctor untuk kegiatan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) maka setiap sekolah dalam hal ini kepala sekolah harus memutuskan dan memilih salah seseorang yang dianggap mampu dan bisa mengemban tugas sebagai proctor. Pengangkatan tenaga proctor sekolah untuk pelaksanaan ANBK harus di sepakati di dalam rapat yang tentunya dilakukan oleh setiap satuan Pendidikan.

 

Nah apabila sekolah telah memilih salah seorang proctor untuk kegiatan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) maka hal penting selanjutnya yang harus dilakukan oleh proctor yang terpilih ialah meminta untuk dibuatkan SK sebagai tenaga proctor ANBK untuk dijadikan sebagai dasar dalam melaksanakan tugas yang harus di emban.

 

Biasanya sekolah pun telah memilih seseorang yang bertugas sebagai pembuat SK tersebut, namun tentunya tidak semua sekolah bisa untuk membuat SK proktor dalam pelaksanaan ANBK apabila selama ini belum memiliki contoh atau referensi dalam membuat SK tenaga proktor asesmen nasional berbasis komputer (ANBK).

 

Bagi anda yang ingin membuat SK proktor untuk kegiatan asesmen nasional namun belum memiliki referensi maka melalui postingan ini saya akan membagikan contoh format SK Proktor asesmen nasional berbasis computer (ANBK) yang bisa dijadikan sebagai referensi dalam membuat SK proktor ANBK di sekolah anda masing-masing.

 

Format SK Proktor ANBK yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini sudah tersimpan dalam bentuk word sehingga sangat mudah untuk digunakan serta bagi anda yang ingin mengeditnya maka bisa melakukannya dengan mudah. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kondisi dan biodata yang ada di sekolah anda masing-masing jika anda akan membuat SK proktor sekolah.

 

Jika pada tahun-tahun sebelumnya untuk ujian yang sudah sering dilakukan yaitu ujian nasional berbasis komputer (UNBK) sehingga untuk membuat SK proktor maka harus di sesuaikan dengan judul pelaksanaannya yaitu SK proktor UNBK , sedangkan untuk saat ini pelaksanaan UNBK sudah ditiadakan dan diganti dengan pelakasanaan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) sehingga untuk membuat SK Proktor ANBK maka anda harus bisa menyesuaikan dengan nama ujian yang saat ini dilakukan.

 

Bagi anda yang membutuhkan contoh SK proktor ANBK maka anda bisa mendapatkannya melalui artikel ini, sebab melalui blog ini saya selalu memberikan contoh-contoh file yang banyak dibutuhkan oleh setiap pendidik khususnya yang berhubungan dengan dunia Pendidikan. tujuan dari saya membagikan file contoh SK panitia asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) ini ialah untuk membantu para proktor atau para pembuat SK sekolah dalam membuat SK proktor untuk mensukseskan pelaksanaan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK)  di tahun ini.

 

Sebelum saya membagikan contoh SK Proktor asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) maka anda harus mengetahui apa-apa saja tugas seorang proktor ANBK nantinya di sekolah.

Baiklah berikut ini beberapa tugas penting yang harus di pahami oleh seorang proktor, diantaranya yaitu sebagai berikut :

-          Dapat mengoperasikan computer/laptop;

-          mengecek dan memastikan semua server terhubung dengan internet;

-          mengecek IP address komputer peserta seluruhnya sudah dijadikan statik;

-          mengecek dan memastikan seluruh komputer peserta dapat mengakses server local dengan perintah “ping” pada DOS promt dari komputer peserta ke host server local dan sebaliknya;

-          menginstall dan menjalankan program aplikasi ANBK di setiap server lokal;

-          mengaktifkan CBTSync dengan memasukkan ID Server dan mengecek kesesuaian

nama server dan ID Server;

-          memastikan EXambro berfungsi dengan baik pada komputer klien dan server

-          mencetak kartu peserta dari web ANBK;

-          menyerahkan kartu peserta kepada peserta didik;

-          mencetak daftar hadir dari web unbk;

-          dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Baiklah setelah memahami penjelasan diatas, maka kini saatnya saya akan membagikan contoh SK pelaksana Proktor dalam asesmen nasional berbasis computer (ANBK), dan bagi anda yang membutuhkan file atau format SK nya maka silahkan anda download SK Proktor ANBK di bawah ini :

 

  • SK Proktor AKM/ANBK Terbaru (DISINI)
  • SK Teknisi AKM/ANBK Terbaru (DISINI)
  • SK Panitia AKM/ANBK Terbaru (DISINI)
  • SK Pengawas AKM/ANBK Terbaru (DISINI)
  • Surat Tugas Pengawas Asesmen (DISINI)
  • Format Surat Izin Orang Tua Siswa Untuk Mengikuti AKM/ANBK (DISINI)
  • Tata Tertib Peserta Asesmen Nasional (DISINI)
  • Tata Tertib Pengawas, proktor & Teknisi ANBK (DISINI)
  • Cara Cetak Kartu Login Asesmen Untuk Guru dan Kepala Sekolah (DISINI)
  • Contoh Daftar Hadir Proktor,teknisi,pengawas dan peserta ANBK (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai contoh SK Proktor untuk asesmen nasional berbasis komputer (ANBK), semoga anda yang ingin membuat SK proktor untuk di gunakan di sekolah anda masing-masing maka bisa terbantu dengan adanya artikel ini.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel