Contoh SK Pengawas,Proktor dan Teknisi ANBK Tahun 2024

Kherysuryawan.id – Contoh SK Penetapan panitia ANBK, contoh SK Penetapan pengawas ANBK, contoh SK Penetapan Proktor ANBK dan contoh SK Penetapan Teknisi ANBK untuk jenjang Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK Tahun Pelajaran 2024/2025.

Sahabat Pendidikan menjelang pelaksanaan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) yang tidak lama lagi akan dimulai, maka sekolah harus bersiap dalam menghadapi pelaksanaan asesmen.

 


Salah satu persiapan yang harus di buat oleh pihak sekolah yaitu harus membuat surat keputusan (SK) penetapan untuk persiapan pelaksanaan ANBK. Adapun SK yang harus di buat dan di persiapkan diantaranya yaitu SK pengawas AKM/ANBK, SK panitia AKM/ANBK, SK proktor AKM/ANBK, dan SK teknisi AKM/ANBK. Semua SK tersebut harus di persiapkan oleh setiap sekolah yang akan mengikuti asesmen kompetensi minimum atau asesmen nasional.

 

Seperti kita ketahui bahwa asesmen nasional di tahun ini akan diikuti oleh hampir semua sekolah mulai dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK maka bagi sekolah yang sudah mendaftar sebagai peserta dalam kegiatan asesmen nasional sudah harus bisa mempersiapkan segala sesuatunya sehingga pada hari pelaksanaan asesmen nantinya semua dapat berjalan dengan baik.

 

Sahabat Pendidikan pada postingan saya sebelumnya saya telah membagikan contoh SK panitia ANBK, contoh SK proktor ANBK, dan contoh SK teknisi ANBK secara terpisah pada blog kherysuryawan.id dan pada kesempatan ini saya akan kembali membagikan SK penetapan untuk pelaksanaan ANBK yang akan di ikuti oleh setiap sekolah yang mana di dalam SK penetapan ini semua jenis SK untuk ANBK telah menjadi satu dan anda bisa memiliki filenya jika anda menginginkannya.

 

Perlu anda ketahui bahwa blog kherysuryawan.id selalu memberikan informasi yang dapat membantu para pengunjung dalam mendapatkan informasi terupdate khususnya informasi seputar dunia Pendidikan. seperti pada postingan kali ini dimana kherysuryawan.id akan kembali membagikan file SK penetapan pengawas ANBK, SK proktor ANBK, SK tenisi ANBK dan SK panitia ANBK yang bisa anda gunakan untuk membuat atau menyiapkan administrasi sekolah khususnya dalam persiapan pelaksanaan AKM/ANBK.

 

Dalam pelaksanaan ANBK nanti sekolah bisa memilih 2 moda pelaksanaan yaitu moda daring atau online dan moda semi online. Pilihan tersebut dapat di sesuaikan dengan keadaaan di sekolah masing-masing. Artinya bahwa jika kecepatan internet memiliki kualitas unduh dan upload yang baik dan cepat maka sekolah bisa menggunakan moda online dalam pelaksanaan ANBK nantinya.

 

Adapun siswa yang akan menjadi sampel atau peserta dalam pelaksanaan ANBK/AKM di tahun ini ialah siswa kelas 5 SD, siswa kelas 8 SMP dan siswa kelas 11 SMA/SMK. Untuk hasil yang akan di peroleh nantinya saat peserta telah menyelesaikan ujian asesmen maka nilai bukanlah menjadi salah satu penentu kelulusan ataupun kenaikan kelas melainkan hanya akan di jadikan sebagai bahan pemetaan sekolah.

 

Berbicara mengenai ANBK atau AKM maka sekolah sudah harus dapat melengkapi semua administrasi yang akan di persiapkan untuk pelaksanaan ANBK nantinya diantaranya yaitu menetapkan nama-nama pengawas ruang untuk ANBK/AKM, menetapkan nama yang akan menjadi panitia AKM/ANBK, menetapkan nama proktor AKM/ANBK, dan menetapkan nama yang akan di pilih sebagai tenaga teknisi AKM/ANBK.

 

Jika sekolah anda belum berbuat atau belum menyiapkan semua administrasi yang telah saya sebutkan diatas, maka melalui postingan ini kherysuryawan.id akan membagikan file SK penetapan pengawas ruang untuk asesmen dan juga didalam SK tersebut sudah memuat SK untuk tenaga proktor, tenaga teknisi dan panitia AKM/ANBK.

 

Bagi anda yang ingin memiliki file contoh SK panitia AKM/ANBK, contoh SK pengawas ruang AKM/ANBK, dan contoh SK proktor serta Sk teknisi AKM/ANBK maka blog kherysuryawan.id akan menyiapkannya untuk anda sekalian. Tentunya file yang akan kherysuryawan.id bagikan ini akan bermanfaat bagi bapak ibu guru di sekolah yang membutuhkannya.

 

Baiklah berikut ini file SK penetapan pengawas ruang AKM/ANBK, panitia ANBK, proktor ANBK dan teknisi ANBK yang telah di satukan dalam 1 SK yang dapat anda miliki filenya dengan cara mendownloadnya melalui judul yang ada di bawah ini :

 

  • SK Penetapan Pengawas, panitia, proktor dan teknisi ANBK (DISINI)
  • Surat Tugas Proktor ANBK/AKM Terbaru (DISINI)
  • Surat Tugas Teknisi ANBK/AKM Terbaru (DISINI)
  • SK Panitia ANBK/AKM (DISINI)
  • Surat Tugas Pengawas AKM/SNBK (DISINI)
  • Tata Tertib Pengawas, proktor & Teknisi ANBK (DISINI)
  • Cara Cetak Kartu Login Asesmen Untuk Guru dan Kepala Sekolah (DISINI)
  • Cara Login & Pengisian Survei Lingkungan Belajar (DISINI)
  • Kartu Identitas Panitia ANBK (DISINI
  • Kartu Identitas Proktor ANBK (DISINI)
  • Kartu Identitas Teknisi ANBK (DISINI)
  • Kartu Identitas Pengawas ANBK (DISINI)
  • Cara Membuat,Mencetak dan Upload Pakta Integritas ANBK (DISINI)

Demikianlah informasi mengenai contoh SK pengawas ruang ANBK dan SK lainnya seputar kegiatan AKM/ANBK yang bisa kherysuryawan bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan jangan lupa jika anda masih membutuhkan informasi lainnya seputar pelaksanaan ANBK atau administrasi ANBK maka silahkan anda kunjungi blog kherysuryawan.id untuk bisa mendapatkan informasi updatenya.

Sekian yang bisa saya sampaikan pada positingan ini, kiranya bisa bermanfaat.

Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel