RPP 1 Lembar PJOK Kelas 12 Semester 1 Versi Terbaru

Kherysuryawan.id – Perangkat pembelajaran RPP 1 lembar Pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan (PJOK) kelas XII semester 1 revisi terbaru tahun 2021/2022.

Bapak ibu guru yang berbahagia pada kesempatan kali ini saya akan kembali membagikan salah satu file perangkat pembelajaran yaitu RPP 1 lembar untuk mata pelajaran PJOK kelas 12 SMA semester 1, dimana RPP yang akan saya bagikan ini sudah merupakan RPP versi terbaru yang sesuai dengan arahan mendikbud tentang penyederhanaan perangkat pembelajaran khususnya RPP.

 


Seperti kita ketahui bahwa saat ini bentuk RPP yang banyak di cari oleh guru yakni RPP yang telah menggunakan format 1 lembar atau 1 halaman. Bukan berarti bahwa versi RPP lama yang masih menggunakan banyak halaman sudah tidak bisa lagi digunakan melainkan RPP versi lama tersebut masih tetap bisa digunakan dan juga bisa dilakukan penyederhanaan sehingga bisa juga menjadi RPP 1 lembar.

 

Pada format RPP 1 lembar ada 3 unsur penting yang harus di muat di dalamnya yaitu tujuan pembelajaran, kegiatan atau langkah pembelajaran dan penilaian. Untuk ietam yang lainnya seperti lampiran evaluasi siswa maka dapat tetap dimasukkan dan merupakan unsur penunjang dalam sebuah rencana pelaksanaan pembelajaran.

 

Tidak semua guru memiliki perangkat pembelajaran yang lengkap, maka olehnya itu melalui postingan ini saya menyempatkan diri untuk bisa berbagi perangkat pembelajaran khususnya RPP 1 lembar PJOK untuk kelas 12 SMA semester 1 kepada para guru agar bisa membantu dalam menyiapkan perangkat pembelajarannya.

 

Meskipun RPP 1 lembar PJOK kelas 12 semester 1 ini saya buat sesuai dengan kemampuan saya maka jika masih ada yang kurang tepat maka anda bisa melakukan perbaikan sesuai kebutuhan anda masing-masing. Sebagai seorang guru mata pelajaran maka pastinya anda lebih paham tentang mana yang baik dan mana yang kurang baik maka olehnya itu saya berharap kepada anda yang mengambil file RPP ini bisa menjadikannya sebagai sebuah referensi untuk bisa membuat RPP yang lebih baik lagi.

 

Tak ada manusia yang sempurna begitu juga dengan saya yang hanya bisa memberikan file RPP dengan apa adanya sesuai kemampuan dan tentunya di sesuaikan pula dengan format yang telah di tentukan sehingga bisa menghasilkan sebuah RPP yang berbentuk 1 halaman di setiap pertemuannya. Karena tidak adanya format baku dalam pembuatan RPP versi 1 lembar, maka guru boleh dengan bebas mengkreasikan sendiri bentuk RPP yang akan di buatnya dengan catatan RPP tersebut mudah untuk di pahami dalam penggunaanya serta berpusat pada siswa.

 

Sebelum saya membagikan RPP 1 halaman Pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan (PJOK) kelas XII semester 1, perlu anda ketahui bahwa seluruh file RPP yang akan saya bagikan ini sudah di sesuaikan dengan materi yang akan di pelajari pada buku siswa PJOK kurikulum 2013 kelas 12 SMA semester 1 versi kurikulum 2013 revisi terbaru.

 

Adapun materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran PJOK kelas 12 semester 1 yang termuat di dalam RPP 1 lembar PJOK kelas 12 ini yaitu diantaranya sebagai berikut :

1.   Menganalisis, Merancang dan Mengevaluasi Strategi dan Taktik Permainan Sepak Bola

2.   Menganalisis, Merancang dan Mengevaluasi Strategi dan Taktik Permainan Bola Voli

3.   Menganalisis, Pola Penyerangan dan Pertahanan Strategi dan Taktik Permainan Bola Basket

4.   Menganalisis, Merancang, dan Mengevaluasi Strategi dan Taktik Permainan Softball

5.   Menganalisis, Merancang, dan Mengevaluasi Strategi dan Taktik Permainan Bulu Tangkis

6.   Menganalisis, Pola Penyerangan dan Pertahanan Strategi dan Taktik Permainan Tenis Meja

7.   Menganalisis, Merancang, dan Mengevaluasi Strategi dan Taktik Perlombaan Atletik

8.   Menganalisis, Merancang, dan Mengevaluasi Strategi dan Taktik Beladiri Pencak Silat

9.   Menganalisis Konsep Penyusunan Program Peningkatan dan Mengevaluasi Derajat Kebugaran Jasmani

 

Untuk anda bapak dan ibu guru yang mengajar mata pelajaran PJOK di kelas 12 dan membutuhkan file RPP 1 lembar PJOK kelas 12 semester 1 yang sesuai dengan materi yang telah saya sebutkan diatas, maka di bawah ini file yang bisa anda dapatkan secara gratis :

 

RPP 1 LEMBAR PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK) KELAS 12 SEMESTER 1 TERBARU

-          RPP 1 Lembar PJOK Kls. 12 Sem.1 – Materi 1 (DISINI)

-          RPP 1 Lembar PJOK Kls. 12 Sem.1 – Materi 2 (DISINI)

-          RPP 1 Lembar PJOK Kls. 12 Sem.1 – Materi 3 (DISINI)

-          RPP 1 Lembar PJOK Kls. 12 Sem.1 – Materi 4 (DISINI)

-          RPP 1 Lembar PJOK Kls. 12 Sem.1 – Materi 5 (DISINI)

-          RPP 1 Lembar PJOK Kls. 12 Sem.1 – Materi 6 (DISINI)

-          RPP 1 Lembar PJOK Kls. 12 Sem.1 – Materi 7 (DISINI)

-          RPP 1 Lembar PJOK Kls. 12 Sem.1 – Materi 8 (DISINI)

-          RPP 1 Lembar PJOK Kls. 12 Sem.1 – Materi 9 (DISINI)

 

UNTUK RPP 1 LEMBAR PJOK KELAS 12 SEMESTER 2 (DISINI)


Semoga file RPP 1 lembar PJOK kelas 12 semester 1 yang bisa saya bagikan diatas, senantiasa bisa membantu para guru khususnya yang mengajar mata pelajaran PJOK untuk bisa di jadikan sebagai bahan referensi dalam mempersipkan dan melengkapi administrasi pembelajarannya sehingga ketika akan melakukan proses mengajar sudah tidak lagi harus menyibukkan diri dalam membuat perangkat pembelajaran.

 

Sekian informasi ini dan apabila anda masih membutuhkan file perangkat pembelajaran lainnya maka silahkan anda kunjungi blog ini di postingan yang lainnya yang membahas tentang perangkat pembelajaran karena disana saya telah menyiapkannya secara gratis dan tentunya sangat mudah untuk di miliki filenya.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel