RPP Daring Kelas 6 SD Semester 2 Semua Tema Versi 1 Lembar

Kherysuryawan.id – RPP 1 lembar daring kelas 6 SD lengkap untuk semua tema kurikulum 2013.

Pada kesempatan kali ini saya akan kembali berbagi info Pendidikan yakni tentang file perangkat pembelajaran RPP yang dapat digunakan oleh guru saat guru melakukan proses mengajar dengan menggunakan metode daring atau belajar dalam jaringan.

 


Adapun RPP yang akan saya bagikan filenya disini ialah RPP daring kelas 6 tema 6, RPP daring kelas 6 tema 7, RPP daring kelas 6 tema 8, dan RPP daring kelas 6 tema 9 untuk semester 2. Semua file RPP yang akan saya bagikan tersebut sudah di buat dalam bentuk format 1 lembar sesuai arahan mendikbud tentang pembuatan RPP penyederhanaan yang menggunakan versi 1 halaman.

 

Jika sebelumnya saya telah membagikan file RPP luring 1 lembar untuk kelas 6 semester 2 semua tema maka kali ini dimasa pandemic ini saya kembali membagikan file RPP daring 1 lembar untuk kelas 6 SD Semester 2 semua tema agar bisa membantu para guru SD dalam melakukan proses belajara mengajar di era pandemic seperti sekarang ini.

 

Yang perlu anda ketahui juga bahwa file RPP daring 1 lembar kelas 6 SD Semua tema ini tersimpan dalam bentuk word sehingga dapat dengan mudah untuk di edit agar bisa menjadi sesuai dengan keadaan yang ada di sekolah anda sekalian. Disini saya sengaja membagikan secara keseluruhan untuk file RPP nya yaitu RPP daring kelas 6 semua tema semester 2 agar dapat memudahkan para guru dalam mengambil filenya serta menggunakannya untuk kebutuhan di sekolah.

 

Bagi anda yang saat ini sedang mengajar melalui metode daring baik dengan bantuan aplikasi whatsapp, aplikasi messenger, aplikasi zoom, aplikasi googls class room ataupun mellaui media pembelajaran lainnya maka anda bisa mengambil file RPP daring kelas 6 semester 2 ini untuk anda gunakan dalam membantu proses mengajar pada pembelajaran di semester 2 ini.

 

Jika ternyata anda menggunakan media atau aplikasi pembelajaran yang mungkin berbeda saat melakukan pembelajaran secara daring antara yang ada di file dengan yang anda gunakan saat mengajar di sekolah anda maka anda bisa menyesuaikannya dengan keadaan yang real atau nyata pada saat anda di lapangan dalam melaksanakan tugas mengajar. Anda bisa mnegedit dan melakukan pembaharuan dengan mudah sesuai kebutuhan anda masing-masing.

 

Saya sengaja membagikan file RPP daring 1 lembar kelas 6 SD untuk semua tema ini dengan tujuan agar guru dapat lebih focus dalam mengajar sehingga tidak lagi terbebani dengan pekerjaan membuat perangkat pembelajaran, namun bukan berarti anda tidak ingin membuatnya sebab tidak semua RPP yang di bagikan di internet akan sesuai dengan apa yang anda akan lakukan di sekolah jadi anda harus tetap melakukan perbaikan atau pembaharuan sesuai keadaan yang ada di tempat mengajar anda.

 

RPP 1 lembar daring kelas 6 SD lengkap semua tema semester 2 ini dapat anda jadikan sebagai bahan referensi bagi anda dalam melengkapi perangkat pembelajaran anda dan semoga saya bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi anda yang saat ini sedang mengajar dengan metode daring yaitu dengan bantuan aplikasi online.

 

Adapun RPP daring kelas 6 semester 2 yang akan saya bagikan ini sudah di sesuaikan dengan Materi yang ada pada pembelajaran di kelas 6 semester 2 yaitu meliputi :

1.   RPP daring 1 lembar kelas 6 tema 6 semester 2 dengan materi “Menuju Masyarakat Sejahtera”

2.   RPP daring 1 lembar kelas 6 tema 7 semester 2 dengan materi “Kepemimpinan”

3.   RPP daring 1 lembar kelas 6 tema 8 semester 2 dengan materi “Bumiku”

4.   RPP daring 1 lembar kelas 6 tema 9 semester 2 dengan materi “Menjelajah Angkasa Luar”

 

Di setiap masing-masing tema tersebut diatas telah disiapkan RPP daring untuk pembelajaran ke 1 hingga pembelajaran selanjutnya jadi file RPP yang akan anda dapatkan sudah lengkap untuk setiap tema yang akan di pelajari pada pembelajaran di kelas 6 SD semester 2.

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan file lengkap RPP daring kelas 6 SD semester 2 sesuai tema di atas, maka silahkan anda miliki filenya pada judul yang telah saya siapkan di bawah ini :

 

·         RPP daring 1 lembar kelas 6 Tema 6 Lengkap (DISINI)

·         RPP daring 1 lembar kelas 6 Tema 7 Lengkap (DISINI)

·         RPP daring 1 lembar kelas 6 Tema 8 Lengkap (DISINI)

·         RPP daring 1 lembar kelas 6 Tema 9 Lengkap (DISINI)

 

UNTUK ANDA YANG JUGA BUTUH RPP DARING VERSI 1 LEMBAR KELAS 6 SD SEMESTER 1 LENGKAP SEMUA TEMA (DISINI)


Demikianlah file RPP 1 lembar versi daring untuk kelas 6 SD semua tema semester 2 yang bisa saya bagikan kepada rekan-rekan guru di jenjang sekolah dasar (SD) semoga kiranya bisa bermanfaat bagi anda yang saat ini sedang mengajar menggunakan media daring.

Selamat mengajar dan semoga sukses selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel