RPP Daring Prakarya Kelas 8 Semester 1 & 2 Terlengkap

Kherysuryawan.id – RPP daring prakarya kelas 8 SMP semester 1 dan RPP daring prakarya kelas 8 SMP semester 2 model 1 lembar Versi merdeka belajar.

Bapak dan ibu guru yang berbahagia dalam mengemban tugas sebagai seorang pengajar memang banyak sekali tantangannya sebab guru dituntut bukan hanya pintar dalam memberikan materi sesuai bidangnya masing-masing melainkan juga harus bisa memberikan contoh yang baik kepada setiap peserta didik.

 


Dalam menjalankan tugas sebagai seorang guru ada beberapa pekerjaan rumah yang harus di siapkan sebelum melakukan proses mengajar di sekolah salah satunya ialh mempersiapkan administrasi perangkat pembelajaran. Ada banyak jenis perangkat pembelajaran yang harus disiapkan dan salah satunya ialah RPP.

 

Saat ini dimasa pendemi banyak guru yang melakukan proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) baik dengan menggunakan metode atau model pembelajaran daring maupun secara luring. Apabila guru melakukan proses mengajar secara daring maka tentunya perangkat pembelajaran yang harus dibuat sesuai dengan model pembelajaran yang dilakukan sehingga mau tak mau guru harus bisa membuat perangkat pembelajaran dalam bentuk RPP daring.

 

Berbicara mengenai RPP daring maka pada kesempatan kali ini saya akan memberikan salah satu contoh RPP daring yang bisa dimiliki oleh para guru yang membutuhkannya. RPP daring yang telah saya buat ini sekiranya bisa membantu bapak dan ibu guru yang saat ini sedang mencari referensi jenis RPP daring untuk kebutuhan perangkat pembelajarannya.

 

Adapun RPP daring yang akan saya bagikan pada postingan kali ini yaitu RPP daring untuk mata pelajaran prakarya kelas 8 SMP Semester ganjil dan juga semester genap kurikulum 2013. Selain itu model RPP daring yang akan saya bagikan ini yaitu sudah menggunakan format 1 lembar sesuai dengan model RPP merdeka belajar yang saat ini digunakan.

 

Pada pembelajaran prakarya kita mengenal ada 4 aspek yang akan di pelajari yaitu aspek kerajinan, aspek budidaya, aspek rekayasa dan aspek pengolahan. Seluruh aspek tersebut harus di ajarkan kepada setiap peserta didik yang ada di sekolah. Dengan memberikan materi dari ke 4 aspek tersebut maka diharapkan para siswa selain bisa mengetahui materinya juga bisa melakukan prakteknya dalam kehidupan sehari-hari.

 

Bagi anda yang saat ini mengajar mata pelajaran prakarya di kelas 8 SMP dan sedang membutuhkan RPP daring prakarya jenjang SMP maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan 2 jenis RPP daring prakarya yaitu RPP daring prakarya kelas 8 semester 1 dan juga RPP daring prakarya kelas 8 semester 2, sehingga anda yang akan membutuhkannya maka bisa memilikinya secara mudah.

 

RPP daring prakarya kelas 8 SMP semester 1 dan semester 2 ini saya berikan secara gratis dan Cuma-Cuma namun perlu di ketahui bahwa RPP daring prakarya ini kiranya bisa anda perbaharui sesuai kebutuhan dan di sesuaikan dengan kondisi di sekolah anda masing-masing atau di sesuaikan dengan jenis aplikasi yang anda gunakan masing-masing dalam melakukan pembelajaran secara daring.

 

Baiklah bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan file RPP daring prakarya kelas 8 untuk semester 1 dan untuk semester 2, maka saya telah menyiapkan filenya yang saya simpan dalam bentuk doc atau word sehingga akan mudah untuk di edit dan di perbaharui.

Untuk anda yang membutuhkannya maka silahkan miliki filenya di bawah ini:

 

RPP DARING PRAKARYA KELAS 8 SEMESTER 1

  • RPP Daring pembelajaran 1 (DISINI)
  • RPP Daring pembelajaran 2 (DISINI)
  • RPP Daring pembelajaran 3 (DISINI)
  • RPP Daring pembelajaran 4 (DISINI)
  • RPP Daring pembelajaran 5 (DISINI)

 

RPP DARING PRAKARYA KELAS 8 SEMESTER 2

 

Jadikanlah RPP daring prakarya kelas 8 semester 1&2 diatas sebagai sebuah referensi bagi anda yang akan mengajar menggunakan metode daring sehingga anda yang akan melakukan tugas dalam membuat perangkat pembelajaran RPP dapat dengan mudah untuk membuat RPP nya.

Sekian yang bisa saya sampaikan dan bagikan pada kesepatan kali ini, dan semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel