RPP Daring Prakarya Kelas 9 SMP Semester 1 & 2

Kherysuryawan.id – RPP Daring prakarya kelas 9 SMP semester 1 dan RPP Daring prakarya kelas 9 SMP semester 2 model 1 lembar versi terbaru revisi merdeka belajar.

Saat ini banyak sekolah yang harus melakukan proses pembelajaran dengan menggunakan metode belajar jarak jauh, sebab hal tersebut dilakukan untuk bisa memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi para pendidik dan peserta didik dalam melakukan proses pembelajaran yang disebabkan adanya kasus pandemi seperti saat ini.

 


Dalam menrapkan system pembelajaran jarak jauh atau PJJ maka sekolah bisa mengadakan pembelajaran baik secara daring maupun secara luring. Pembelajaran yang dilakukan secara daring yakni dimana guru dan siswa belajar dengan menggunakan bantuan aplikasi yang bisa menghubungkan mereka sehingga bisa melakukan pembelajaran dengan mudah. Sedangkan pembelajaran yang dilakukan secara luring maksudnya ialah guru yang mengunjungi rumah siswa atau dibuat sebuah kelompok dan nantinya guru mendatangi kelompok tersebut di tempat yang telah di tentukan untuk melakukan aktivitas belajar mengajar.

 

Dalam melakukan proses belajar secara daring ada begitu banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu siswa dan guru agar bisa terhubung dan bisa menyampaikan materi serta tugas diantaranya yaitu dengan menggunaakn aplikasi zoom, whatsapp, messenger, google classroom dan masih banyak lagi yang lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh guru dan siswa untuk melakukan pembelajaran secara daring.

 

Seperti kita ketahui Bersama bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tetap  memprioritaskan kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga, dan masyarakat.  Sehingga Kemdikbud mengeluarkan syarat sekolah bisa menggelar pembelajaran tatap muka dengan ketentuan sebagai berikut :

-          Pembelajaran tatap muka bagi satuan pendidikan di kabupaten/kota dalam zona hijau dilakukan secara sangat ketat dengan persyaratan berlapis.

-          Jika pemerintah daerah atau Kantor Wilayah/Kantor Kementerian Agama memberi izin.

-          Jika satuan pendidikan sudah memenuhi semua daftar periksa dan siap melakukan pembelajaran tatap muka.

-          Orang tua/wali murid menyetujui putra/putrinya melakukan pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan.

 

Sampai saat ini masih banyak sekolah yang belum bisa melakukan pembelajaran dengan system tatap muka sehingga mau tak mau belajar dengan menggunakan system jarak jauh masih menjadi prioritas bagi beberapa sekolah yang terdampak kasus dimasa pendemi ini. Dengan dilakukannya pembelajaran secara daring maka tentunya guru pun harus bisa menyesuaikan perangkat pembelajaran yang akan digunakannya agar sesuai dengan yang dilakukan saat ini.

 

Bapak dan ibu guru yang Budiman pada postingan kali ini saya akan membagikan sebuah perangkat pembelajaran yang dikhususkan untuk digunakan pada proses pembelajaran daring. Adapun perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan yaitu RPP daring prakarya kelas 9 SMP yang sudah menggunakan model 1 lembar di setiap RPP nya.

 

RPP daring prakarya kelas 9 SMP yang akan saya bagikan disini yaitu RPP daring prakarya kelas 9 semester 1 dan juga RPP daring prakarya kelas 9 semester 2. Bagi anda yang mengajar daring prakarya di kelas 9 SMP maka anda bisa mendapatkan file RPP daring ini sebagai sebuah contoh yang bisa anda jadikan sebagai bahan referensi dalam membuat RPP lainnya.

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan file RPP daring prakarya kelas 9 SMP semester 1 dan semester 2 model 1 lembar versi terbaru maka anda bisa mendapatkan filenya secara gratis yang telah saya siapkan di bawah ini :

 

RPP DARING PRAKARYA KELAS 9 SEMESTER 1 TERBARU

  • RPP Daring aspek kerajinan Sem. 1 (DISINI)
  • RPP Daring aspek rekayasa Sem. 1 (DISINI)
  • RPP Daring aspek budidaya Sem. 1 (DISINI)
  • RPP Daring aspek pengolahan Sem. 1 (DISINI)

 

RPP DARING PRAKARYA KELAS 9 SEMESTER 2 TERBARU

  • RPP Daring aspek kerajinan Sem. 2 (DISINI)
  • RPP Daring aspek rekayasa Sem. 2 (DISINI)
  • RPP Daring aspek budidaya Sem. 2 (DISINI)
  • RPP Daring aspek pengolahan Sem. 2 (DISINI)

 

Seluruh file RPP prakarya kelas 9 semester 1 dan 2 diatas tersimpan dalam bentuk word sehingga bagi anda yang ingin melakukan pengeditan dan ingin melakukan revisi atau pemebaharuan maka anda bisa melakukannya dengan mudah sesuai keinginan anda masing-masing. Sekali lagi jadikanlah file diatas sebagai sebuah referensi bagi anda yang ingin membuat RPP daring.

 

Sekian yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga file diatas bisa bermanfaat bagi para guru khususnya guru prakarya yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel