RPP Daring 1 Lembar Prakarya Kelas 12 Semester 1& 2 Revisi 2021/2022

Kherysuryawan.id – Download RPP Daring 1 lembar Prakarya kelas XII SMA semester 1 dan RPP Daring 1 lembar Prakarya kelas XII SMA semester 2 kurikulum 2013 revisi terbaru.

Sahabat Pendidikan, salah satu mata pelajaran wajib yang di pelajari pada sekolah jenjang SMA ialah mata pelajaran prakarya. Mata pelajaran ini sangat membantu guru khususnya guru yang telah bersertifikasi karena memiliki kode sertifikasi yang linear dengan banyak mata pelajaran lainnya.

 


Pada pembahasan ini ada hubungannya dengan tugas seorang guru prakarya ketika akan melakukan proses mengajar yaitu dalam melakukan persiapan kelengkapan administrasi guru berupa perangkat pembelajaran. Seorang guru harus bisa membuat dan menyiapkan perangkat pembelajaran.

 

Salah satu perangkat pembelajaran yang harus dibuat dan disiapkan oleh seorang guru ialah RPP. Berbicara mengenai RPP maka di kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah RPP untuk mata pelajaran prakarya khususnya untuk kelas 12 SMA.

 

Adapun RPP yang akan saya bagikan pada kesempatan ini ialah RPP daring untuk mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan (PKWU) kelas 12 SMA semester 1 dan semester 2. Seperti kita ketahui bahwa dimasa pandemi ini  masih banyak guru yang harus mengajar secara daring sehingga guru dalam menyiapkan RPP juga harus membuat RPP versi daring.

 

Melalui postingan ini semoga guru prakarya yang membutuhkan file RPP daring untuk mata pelajaran prakarya kelas 12 baik semester 1 maupun semester 2 bisa terbantu dan bisa memiliki referensi ketika akan membuat atau menyiapkan RPP daring untuk mata pelajaran prakarya.

 

Pada mata pelajaran Prakarya dan kewirausahaan kita ketahui bahwa ada 4 aspek yang akan di pelajari di dalamnya yaitu aspek kerajinan, aspek budidaya, aspek rekayasa dan aspek pengolahan. Nah di dalam contoh RPP daring 1 lembar prakarya yang akan saya bagikan ini semua aspek tersebut telah di berikan contoh RPP nya.

 

Kita ketahui Bersama bahwa dimasa pendemi ini Ada 2 jenis pembelajaran jarak jauh yang digunakan saat ini yaitu pembelajaran secara daring dan pembelajaran secara luring. Khusus untuk pembelajaran secara daring maka siswa dan guru harus terhubung dengan internet sebab pembelajaran yang dilakukan harus terhubung dalam jaringan internet.

 

Berbicara mengenai pembelajaran secara daring, tentunya guru yang akan mengajar juga harus menyiapkan perangkat pembelajaran secara daring pula. Nah, bagi para guru yang belum memiliki arsip atau referensi perangkat pembelajaran daring, maka melalui postingan ini saya akan membagikannya kepada anda namun dikhususnya untuk guru yang mengajar mata pelajaran PKWU.

 

Jika bapak dan ibu guru yang mengajar mapel PKWU belum memiliki contoh RPP daring khususnya untuk RPP daring PKWU maka melalui postingan ini anda bisa mendapatkannya secara gratis karena saya akan membagikannya secara Cuma-Cuma dan anda bisa menggunakannya sebagai bahan referensi dalam menyiapkan RPP di sekolah masing-masing.

 

File RPP Daring 1 lembar Prakarya dan kewirausahaan kelas 12 semester 1 dan 2 yang akan saya bagikan ini hanyalah sebagai contoh yang bisa dijadikan referensi ketika akan membuat RPP daring lainnya sehingga dengan memiliki contoh RPP daring maka akan memudahkan guru dalam membuat kelengkapan RPP lainnya.

 

Untuk bapak dan ibu guru yang ingin mendapatkan contoh RPP Daring 1 lembar Prakarya dan kewirausahaan kelas 12 semester 1 dan 2 maka bisa mendapatkan filenya di bawah ini :

  

RPP DARING 1 LEMBAR PRAKARYA KELAS 12 SEMESTER 1

  1. RPP Daring Prakarya Kls. 12 Sem. 1 - Aspek 1 (DISINI)
  2. RPP Daring Prakarya Kls. 12 Sem. 1 - Aspek 2 (DISINI)
  3. RPP Daring Prakarya Kls. 12 Sem. 1 - Aspek 3 (DISINI)
  4. RPP Daring Prakarya Kls. 12 Sem. 1 - Aspek 4 (DISINI)

 

 

RPP DARING 1 LEMBAR PRAKARYA KELAS 12 SEMESTER 2

  1. RPP Daring Prakarya Kls. 12 Sem. 2 - Aspek 1 (DISINI)
  2. RPP Daring Prakarya Kls. 12 Sem. 2 - Aspek 2 (DISINI)
  3. RPP Daring Prakarya Kls. 12 Sem. 2 - Aspek 3 (DISINI)
  4. RPP Daring Prakarya Kls. 12 Sem. 2 - Aspek 4 (DISINI)

 

 

Sekali lagi RPP daring PKWU kelas 12 semester 1 dan 2 diatas hanyalah sebagai contoh saja dan jika bapak dan ibu guru ingin membuat lengkap secara keseluruhan sesuai materi yang ada pada semester 1 dan 2, maka anda bisa menggunakan format RPP diatas untuk membuatnya dan tentunya anda akan mudah membuatnya sebab format RPP telah tersimpan dalam bentuk word sehingga mudah untuk di edit dan di perbaharui sesuai kebutuhan masing-masing.

Demikianlah informasi ini, semoga bermanfaat.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel