RPP Daring Seni Budaya Kelas 8 SMP Semester 1&2 Revisi Terbaru

Kherysuryawan.id – RPP Daring seni budaya kelas kelas 8 semester 1 dan RPP Daring seni budaya kelas kelas 8 semester 2 format 1 lembar revisi merdeka belajar.

Sahabat guru yang berbahagia tugas mengajar menjadi sebuah tanggung jawab seorang guru yang tidak bisa di abaikan dan selain mengajar guru juga harus bisa menyiapkan perangkat administrasi pembelajaran.

 


Pada saat ini banyak sekolah yang menggunakan system pembelajaran secara daring sehingga guru pun harus bisa menyesuaikan dengan perangkat pembelajaran yang akan digunakan. Jika guru mengajar dengan model pembelajaran daring maka guru pun harus bisa membuat dan menyiapkan perangkat pembelajaran daring.

 

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah RPP daring yang bisa menjadi salah satu alternative perangkat pembelajaran yang dapat membantu anda dalam melakukan pembelajaran secara daring. Adapun RPP daring yang akan saya bagikan disini yaitu RPP daring seni budaya kelas 8 SMP untuk semester 1 dan juga semester 2.

 

File RPP daring seni budaya yang akan saya bagikan ini kiranya bisa menjadi sebuah referensi bagi anda yang mengajar daring dengan mata pelajaran seni budaya khususnya di jenjang SMP. Tidak semua guru bisa memiliki RPP daring dengan mudah dan disini anda dapat memiliki filenya dengan mudah namun anda tetap harus menyesuaikannya dengan kondisi yang ada di daerah anda masing-masing.

 

Sahabat guru yang Budiman, perlu anda pahami bahwa mengapa pelajaran seni budaya itu sangat penting untuk diajarkan kepada peserta didik. Mata Pelajaran Seni Budaya bertujuan untuk menumbuhkembangkan kepekaan rasa estetik dan artistik, sikap kritis, apresiatif, dan kreatif pada

diri setiap peserta pendidik secara menyeluruh. Sikap ini hanya mungkin tumbuh jika dilakukan serangkaian proses aktivitas berkesenian pada siswa.

Mata pelajaran Seni Budaya memiliki tujuan khusus, yaitu:

-          menumbuhkembangkan sikap toleransi

-          menciptakan demokrasi yang beradab

-          menumbuhkan hidup rukun dalam masyarakat majemuk

-          mengembangkan kepekaan rasa dan keterampilan

-          menerapkan teknologi dalam berkreasi

-          menumbuhkan rasa cinta budaya dan menghargai warisan budaya Indonesia

-          membuat pergelaran dan pameran karya seni.

 

Pada mata pelajaran seni budaya ada 4 aspek yang akan di ajarkan di dalamnya diantaranya yaitu aspek seni rupa, aspek seni tari, aspek seni music dan aspek seni teater. Dalam membuat RPP maka guru harus menyesuaikannya dengan materi yang memuat ke 4 aspek tersebut dan pada postingan ini saya telah menyiapkan RPP daring seni budaya yang memuat ke 4 aspek tersebut.

 

Bagi anda yang saat ini mengajar mata pelajaran seni budaya di jenjang SMP dan belum memiliki referensi dalam membuat RPP daring maka melalui artikel ini anda bisa memilikinya dan bisa menjadikannya sebagai contoh dalam membuat perangkat pembelajaran khususunya RPP sesuai dengan materi yang akan anda buat.

 

Adapun RPP daring seni budaya yang akan saya bagikan disini ialah RPP daring seni budaya kelas 8 SMP semester 1 dan RPP daring seni budaya kelas 8 SMP semester 2. Seluruh file RPP daring yang akan saya bagikan tersebut telah saya siapkan dalam format word sehingga bagi anda yang ingin melakukan perubahan, pebgeditan dan penyesuaian maka anda bisa melakukannya dengan mudah.

 

Baiklah bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan file RPP daring seni budaya kelas 8 semester 1 dan juga semester 2, maka silahkan anda miliki filenya di bawah ini :

RPP DARING SENI BUDAYA KELAS 8 SEMESTER 1 FORMAT 1 LEMBAR

-          RPP Daring Semester 1 Pembelajaran 1 (Disini)

-          RPP Daring Semester 1 Pembelajaran 2 (Disini)

-          RPP Daring Semester 1 Pembelajaran 3 (Disini)

-          RPP Daring Semester 1 Pembelajaran 4 (Disini)

 

RPP DARING SENI BUDAYA KELAS 8 SEMESTER 1 FORMAT 1 LEMBAR

-          RPP Daring Semester 2 Pembelajaran 1 (Disini)

-          RPP Daring Semester 2 Pembelajaran 2 (Disini)

-          RPP Daring Semester 2 Pembelajaran 3 (Disini)

-          RPP Daring Semester 2 Pembelajaran 4 (Disini)

 

Semua RPP daring seni budaya kelas 8 SMP diatas sudah di buat dalam bentuk 1 halaman atau telah menggunakan format 1 lembar sesuai dengan arahan mendikbud dalam menyajikan RPP versi merdeka belajar. Semoga file yang telah saya sajikan diatas bisa membantu para guru dalam menyiapkan perangkat RPP daring saat akan melakukan pembelajaran secara daring.

 

Sekian yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel