Soal PPPK Matematika SD dan Pembahasannya

Kherysuryawan.id – Kumpulan soal tes seleksi PPPK untuk guru matematika SD yang telah dilengkapi dengan kunci jawaban serta pembahasannya.

Pada kesempatan kali ini dan melalui postingan ini saya akan membagikan sebuah file yang berisikan kumpulan soal-soal PPPK matematika khususnya untuk jenjang Sekolah dasar (SD). Adapun jenis soal yang akan saya bagikan disini ialah soal PPPK matematika SD untuk kompetensi pedagogik dan juga soal PPPK matematika SD untuk kompetensi profesional.

 


Di setiap soal yang ada pada file yang akan saya bagikan ini semuanya telah dilengkapi dengan kunci jawaban serta pembahasannya. Hal itu tentunya akan sangat membantu para pendidik yang akan mempelajarinya serta bisa sekaligus menjadikan soal latihan seleksi PPPk ini sebagai bahan untuk belajar mandiri baik dirumah ataupun di mana anda berada.

 

Belajar dapat dilakukan dimana saja dan untuk mencari bahan ajar pun tentunya saat ini sangat mudah untuk kita dapatkan. Sebagai salah satu contohnya pada website Pendidikan kherysuryawan.id disana saya juga telah banyak sekali membagikan soal-soal latihan seleksi P3K untuk semua jenjang Pendidikan dan bagi anda yang ingin belajar mengerjakan soal-soal PPPK atau hanya sekedar ingin memahaminya maka anda bisa mencarinya pada postingan yang ada di blog tersebut.

 

Seperti kita ketahui bahwa Pemerintah membuka kesempatan bagi para guru honorer, termasuk guru tenaga honorer kategori 2 (eks-THK-2), untuk mendaftar dan mengikuti ujian seleksi menjadi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021. Seleksi ini terbuka bagi guru honorer yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik), serta lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang saat ini tidak mengajar. Oleh sebab itu gunakanlah momentum ini sebagai ajang untuk meraih kesuksesan anda untuk menjadi seorang ASN.

 

Bagi anda yang ingin mendaftar sebagai ASN PPPK maka silahkan anda persiapkan diri anda dengan baik yaitu dengan cara banyak belajar dan membuka referensi pembelajaran yang sesuai dengan bidang atau jurusan anda masing-masing. Dengan semakin banyak anda belajar maka tentunya peluang untuk memperoleh pengetahuan akan semakin besar pula sehingga pleuang anda untuk bisa menjawab soal-soal seleksi ASN nantinya bisa dilakukan dengan mudah.

 

Setiap daerah saat ini telah menyiapkan kuota penerimaan ASN PPPK sehingga untuk anda yang ingin masuk kedalam kuota tersebut maka anda harus menyiapkan segala persyaratannya yang salah satunya ialah anda harus terdaftar di dalam aplikasi dapodik khususnya bagi guru yang telah mengajar di sekolah dan juga bagi guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik maka anda akan memiliki peluang yang lebih besar untuk bisa lulus.

 

Namun pun demikian untuk bisa lulus anda tidak hanya bisa mengandalkan persyaratan bahwa anda adalah seorang guru yang terdaftar di dapodik dan juga telah memiliki sertifikat pendidik melainkan anda juga harus bersiap dalam mengerjakan ujian pada seleksi PPPK nantinya oleh sebab itu mulai dari sekarang anda harus banyak belajar mengerjakan soal-soal seleksi PPPK.

 

Berbicara mengenai soal-soal seleksi PPPK maka melalui postingan ini saya akan membagikan soal tes seleksi PPPK untuk guru matematika jenjang SD dan selain itu disini pun saya akan membagikan pula file soal PPPK matematika SD yang di dalamnya telah di sediakan soal dan juga di lengkapi dengan kunci jawaban serta pembahasannya.

 

File soal PPPK matematika SD yang akan saya bagikan disini tersimpan dalam bentuk PDF dan anda bisa mengunduhnya dengan mudah dan bisa menjadikannya sebagai bahan pembelajaran anda di manapun anda berada. Soal yang di sediakan di dalam file yang akan saya bagikan ini ialah soal PPPK matematika kompetensi pedagogik dan juga soal PPPK matematika kompetensi professional dan semuanya telah memiliki kunci jawaban serta penjelasan dari kunci jawaban yang di berikan.

 

Baiklah sebelum saya membagikan file soal-soal PPPK matematika SD maka silahkan anda lihat terlebih dahulu bentuk soalnya di bawah ini dan bagi anda yang ingin mendownload filenya maka silahkan anda unduh pada daftar file yang telah di sediakan.

BERIKUT INI TAMPILAN SOAL-SOAL PPPK MATEMATIKA SD LENGKAP DENGAN PEMBAHASANNYA DI BAWAH INI :

 

 

Untuk bisa mendownload file kumpulan soal-soal seleksi PPPK matematika SD seperti pada tampilan di atas, maka silahkan anda download filenya melalui judul di bawah ini :


  • SOAL DAN PEMBAHASAN PPPK MATEMATIKA SD (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai soal-soal PPPK matematika SD yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang akan belajar mandiri tentang soal PPPK matematika jenjang SD dan semoga anda sukses dalam mengikuti seleksi PPPK di tahun ini.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel