-->

Cara Login My SAPK BKN Melalui Laptop

Kherysuryawan.id – Cara Login ke aplikasi My SAPK BKN melalui komputer atau PC.

Sahabat ASN, seperti kita ketahui bahwa mulai bulan juli ini akan ada pekerjaan baru yang wajib untuk dilakukan oleh semua Aparatur sipil negara (ASN) yaitu melakukan pemutakhiran data mandiri ASN. Hal ini harus dilakukan oleh setiap individu ASN demi perbaikan data yang lebih akurat.

 

Adapun data yang akan di update pada layanan pemutakhiran data mandiri ASN diantaranya adalah :

1. Data riwayat CPNS/PNS,

2. Data riwayat diklat/kursus,

3. Data riwayat golongan

4. Data riwayat jabatan

5. Data riwayat keluarga

6. Data riwayat organisasi

7. Data riwayat Pendidikan

8. Data riwayat penghargaan

9. Data riwayat peninjauan masa kerja

10. Data riwayat profesi

11. Data riwayat sasaran kerja pegawai (SKP)

 

Nantinya ketika akan melakukan pemutakhiran atau update data di My SAPK BKN maka setiap akan melakukan perubahan harus melampirkan atau mengupload data sesuai dengan data yang akan dirubah. Hal ini di lakukan untuk bisa memverikasi kebenaran data yang akan di perbaharui. Pelaksanaan pemutakhiran data ASN sangatlah penting untuk dilakukan oleh setiap ASn sehingga hal ini perlu untuk di perhatikan dengan baik.

 

Sebelum melakukan pemutakhiran data hal terpenting yang harus di ketahui oleh setiap ASN ialah bagaimana cara untuk bisa melakukan login kedalam aplikasi My SAPK BKN. Bagi anda yang belum mengetahui cara login kedalam aplikasi My SAPK BKN maka disini saya akan menginformasikan bahwa ada 2 cara untuk bisa melakukan login kedalam aplikasi My SAPK BKN yaitu dapat dengan menggunakan HP/perangkat mobile dan juga dapat dilakukan login dengan menggunakan perangkat computer/laptop.

 

Hal yang biasa dilakukan oleh para ASN untuk melakukan login kedalam aplikasi My SAPK BKN ialah kebanyakan dengan menggunakan perangkat HP yaitu dengan mendownload aplikasi My SAPK BKN di google play dan kemudian menginsatal aplikasinya di HP agar bisa digunakan dengan menggunakan perangkat HP.

 

Namun disini saya akan menginformasikan bahwa anda juga harus mengetahui bahwa sebenarnya untuk bisa login kedalam aplikasi My SAPK BKN juga dapat dilakukan melalui computer/laptop. Nah cara sangat disarankan untuk di ketahui dan dilakukan pada saat akan melakukan pemutakhiran data ASN nantinya sebab dalam melakukan pemutakhirab data mandiri ASN nantinya maka setiap ASN harus melakukan upload data ketika akan melakukan perubahan data maka olehnya itu dengan login menggunakan perangkat laptop maka pastinya akan memudahkan dalam melakukan update data.

 

Selain itu jika akan melakukan login ke aplikasi My SAPK BKN dengan menggunakan computer atau laptop maka pastinya tampilan layar akan semakin besar dan juga akan memudahkan pengguna saat akan melakukan update data karena menu yang tersedia pada aplikasi My SAPK BKN sangat jelas terlihat dan mudah untuk di pahami.

 

Bagi para ASN yang belum mengetahui bagaimana cara untuk bisa login kedalam aplikasi My SAPK BKN dengan menggunakan laptop/computer maka melalui postingan ini saya akan memberikan penjelasan atau cara mudah untuk bisa login ke aplikasi My SAPK BKN dengan menggunakan laptop.

 

Berikut ini cara login ke My SAPK BKN dengan menggunakan laptop/computer

1. Silahkan buka browser anda di laptop ( chrome atau firefox)

2. Ketikkan alamat berikut ini : https://pdm-asn.bkn.go.id/

3. Selanjutnya silahkan klik MySAPK WEB ( seperti gambar di bawah ini )



4. Selanjutnya untuk bisa login ke My SAPK BKN silahkan masukkan NIP anda sebagai username dan masukkan password (untuk password default gunakan NIK)

5. Selanjutnya klik LOGIN



6. Selanjutnya anda akan berhasil login dan akan tampil seperti pada gambar di bawah ini



7. Silahkan lakukan pemutakhiran data ASN sesuai kebutuhan masing-masing

8. Selesai.

 

Untuk lebih jelas tentang langkah-langkah melakukan pengisian pemutakhiran data mandiri ASN di aplikasi My SAPK BKN maka silahkan unduh buku panduan pengisian My SAPK BKN (DISINI)


Demikianlah cara untuk bisa melakukan login ke aplikasi My SAPK BKN dengan menggunakan computer/laptop, semoga informasi ini bisa membantu para ASN yang akan melakukan pemutakhiran data mandiri ASN di aplikasi My SAPK BKN dengan menggunakan laptop atau computer.

Sekian dan Terimakasih, Selamat melakukan Update Data ASN anda.

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel