Download Formulir PPDB Masa Pandemi Sesuai Dapodik Tahun 2021

Kherysuryawan.id – File PPDB versi terbaru untuk tahun 2021 masa pendemi.

Sahabat Pendidikan, setiap memasuki tahun ajaran baru maka sekolah pastinya akan mengadakan yang Namanya penerimaan siswa baru. Nah dalam melakukan penerimaan peserta didik baru maka sekolah juga tentunya harus menyiapkan administrasi untuk kelengkapan dalam melaksanakan PPDB nantinya.

 


Salah satu adminitrasi yang sangat penting untuk disiapkan sekolah dalam melakukan kegiatan PPDB ialah harus menyiapkan formulir penerimaan peserta didik baru. Dengan adanya formulir PPDB maka siswa baru yang akan masuk akan mengisi data yang termuat di formulir tersebut sehingga nantinya sekolah dapat mengetahui identitas siswa baru yang akan masuk.

 

Saat ini dimasa pandemic banyak sekolah yang melakukan pendaftaran secara online namun masih banyak juga sekolah yang melakukan penerimaan siswa baru secara langsung di sekolah. Intinya bahwa dalam melakukan penerimaan siswa baru hal utama yang harus di persiapkan oleh sekolah ialah menyiapkan formulir PPDB.

 

Pada postingan kali ini saya telah menyiapkan salah satu contoh formulir PPDB versi terbaru yang mana formulir PPDB ini sudah di sesuaikan dengan kebutuhan dalam penginputan di aplikasi dapodik serta dapat digunakan di masa pandemic seperti sekarang ini. Format formulir PPDB yang akan saya bagikan pada kesempatan ini ialah tersimpan dalam format exel sehingga mudah untuk di gunakan, diedit sesuai kebutuhan di sekolah anda masing-masing.

 

Seperti kita ketahui bahwa saat ini jenis penerimaan siswa baru dilakukan dengan menggunakan system zonasi dan ada 4 kriteria jalur penerimaan peserta didik baru yang diantaranya ialah :

1. Melalui jalur zonasi

2. Melalui jalur prestasi

3. Melalui jalur afirmasi

4. Melalui jalur pindah tugas orang tua

 

Pada formulir PPDB yang akan saya bagikan ini di dalamnya telah memuat ke 4 format jalur PPDB yang telah saya sebutkan diatas, sehingga siswa yang akan mengisi formulir dapat menentukan sendiri atau memilih kira-kira jalur pendaftaran mana yang akan mereka pilih saat akan melakukan pendaftaran pada penerimaan peserta didik baru.

 

Bagi bapak dan ibu guru atau panitia PPDB yang hingga saat ini mungkin sedang mencari referensi untuk membuat atau menyiapkan formulir PPDB untuk digunakan di sekolahnya, maka anda bisa mengambil file formulir PPDB yang akan saya bagikan ini baik sebagai referensi ataupun mungkin akan di gunakan untuk di sekolah namun dengan catatan agar di sesuaikan dengan keadaan yang ada di sekolah masing-masing.

 

Formulir PPDB versi zonasi ini bisa membantu para panitia pelaksana PPDB di sekolah sehingga tidak repot lagi membuat format formulir PPDB lagi dan dapat langsung menggunakannya sesuai format yang telah ada. Meskipun demikian jika memang ada item yang ingin di tambahkan atau di sesuaiakan dengan kondisi yang ada di sekolah masing-masing maka anda bisa melakukan update dengan mudah karena filenya tersimpan dalam format exel.

 

Formulir PPDB yang akan saya bagikan ini dapat anda gunakan baik di sekolah jenjang SD, SMP maupun SMA/SMK sesuai kebutuhan dan jangan lupa untuk bisa menyesuaikannya dengan jenjang sekolah masing-masing.

 

Baiklah bagi anda para panitia PPDB yang membutuhkan file formulir PPDB terbaru maka anda dapat langsung mendownload filenya yang telah saya siapkan di bawah ini :


  • Formulir PPDB Terbaru (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai formulir PPDB terbaru yang bisa saya bagikan melalui postingan kali ini, semoga bisa membantu para panitia PPDB yang membutuhkannya serta bisa bermanfaat dalam kegiatan pelaksanaan penerimaan siswa baru di sekolah.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel