Contoh Piagam/Sertifikat MPLS Tahun 2023/2024

Kherysuryawan.id – Download Format piagam/sertifikat kegiatan Masa Pengenalan Lingkunagn Sekolah (MPLS) bagi siswa SD.SMP.SMA,SMK.

Sahabat Pendidikan, memasuki tahun ajaran baru sekolah tentunya akan melakukan peneriman peserta didik baru dan kemudian untuk bisa mengenalkan lingkungan baru kepada para peserta didik baru yang telah di terima maka sekolah akan melakukan kegiatan yang dinamakan dengan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

 


Dalam kegiatan di masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) pihak panitia akan memberikan edukasi atau materi yang tentunya bisa menjadi bekal yang baik para peserta didik baru ketika akan memasuki pembelajaran di sekolah yang baru. Selain materi nantinya sekolah juga bisa memberikan latihan berupa perlombaan yang sifatnya mendidik atau dengan melakukan kegiatan olahraga untuk bisa membuat badan menjadi sehat bagi seluruh peserta didik baru.

 

Sebagai panitia MPLS tentunya ada banyak sekali pekerjaan yang harus di persiapkan mulai dari menyaiapkan administrasi MPLS dan juga yang tak kalah penting yaitu menyiapkan format piagam atau sertifikat penghargaan bagi para peserta MPLS yang memiliki karakter terbaik atau bisa dikatakan sebagai siswa yang paling aktif dan memiliki kemampuan yang baik selama mengikuti kegiatan MPLS.

 

Nah, jika bapak dan ibu guru adalah panitia MPLS dan ingin membuat piagam atau sertifikat MPLS yang nantinya akan di berikan kepada peserta didik baru yang menjadi peserta terbaik selama kegiatan MPLS namun bapak dan ibu guru tidak memiliki format piagam / sertifikat untuk bisa membuatnya, maka melalui artikel ini saya akan memberikannya secara gratis.

 

Saya sengaja membuat postingan ini dan akan membagikan contoh piagam/sertifikat MPLS bagi peserta MPLS terbaik, dengan tujuan untuk bisa membantu para bapak dan ibu guru yang saat ini menjadi panitia MPLS dan sedang membutuhkan format sertifikat/piagam penghargaan dalam kegiatan MPLS. Tentunya dengan memiliki format piagam MPLS maka panitia MPLS akan sangat mudah untuk bisa membuat piagam penghargaan untuk peserta MPLS.

 

Membuat piagam/sertifikat bagi peserta terbaik selama kegiatan masa orientasi peserta didik baru (MOPD) atau yang saat ini lebih di kenal dengan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) maka tentunya akan memberikan kebanggaan tersendiri bagi para peserta yang mendapatkannya sebab selain bisa menjadi sebuah kebanggaan maka tentunya akan menjadi motivasi bagi peserta lainnya untuk bisa menjadi yang terbaik dalam mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di sekolah.

 

Bagi anda ibu bapak guru panitia MPLS yang membutuhkan format piagam/sertifikat MPLS maka melalui artikel ini saya akan membagikannya secara gratis dan tentunya mudah untuk di gunakan. Mengapa saya mengatakan mudah untuk digunakan sebab format piagam MPLS yang akan saya bagikan ini tersedia dalam format word sehingga mudah untuk di edit dan di sesuaikan dengan kebutuhan di sekolah masing-masing.

 

Sebelum anda menggunakan format piagam penghargaan untuk peserta MPLS yang akan saya bagikan melalui artikel ini maka anda harus bisa menyesuaikannya dengan keadaan yang ada di sekolah anda masing-masing, seperti mengganti dengan logo sekolah anda, mengganti dengna nama peserta terbaik yang terpilih di sekolah anda dan juga menyesuaikan data yang lainnya sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Intinya bahwa format sertifikat/piagam penghargaan untuk peserta MPLS yang akan saya bagikan ini hendaknya bisa dijadikan sebagai contoh dalam membuat piagam penghargaan dalam kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah untuk keperluan di sekolah anda masing-masing.

 

Baiklah bagi anda yang ingin mendapatkan file contoh piagam/sertifikat MPLS maka anda bisa mendownloadnya melalui judul di bawah ini :

 

  • Format Piagam/Sertifikat MPLS (DISINI)


Demikianlah yang dapat saya bagikan pada postingan ini semoga file contoh format piagam MPLS yang telah saya bagikan diatas bisa dijadikan sebagai bahan referensi bagi anda yang akan membuat piagam penghargaan dalam kegiatan MPLS di sekolah anda masing-masing. Jika ternyata anda juga masih membutuhkan file administrasi lainnya seputar kegiatan pelaksanaan MPLS maka silahkan anda dapatkan file lengkapnya pada postingan saya terdahulu yang telah saya publish secara lengkap melalui blog Pendidikan kherysuryawan.id ini .

Sekian dan semoga Bermanfaat, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel